Kota Paling Berwarna di Seluruh Dunia, Cantik dan Instagenic Banget! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 23, 2020

Kota Paling Berwarna di Seluruh Dunia, Cantik dan Instagenic Banget!

 Kota Paling Berwarna di Seluruh Dunia, Cantik dan Instagenic Banget!



Setiap kota di seluruh dunia pasti memiliki ciri khas masing-masing yang bisa dibanggakan. Ada kota yang terkenal karena sejarahnya, budayanya, atau karena kulinernya yang sangat lezat. Beberapa kota di dunia juga ada yang memiliki arsitektur memukau dengan warna-warna yang sangat tidak biasa. Contohnya seperti kota-kota cantik berikut ini.


Santorini



Santrini terletak di Laut Aegea, sekitar 200 kilometer dari daratan Yunani. Wilayah ini merupakan bagian dari Kepulauan Cyclades. DI Santorini, hampir semua bangunan didominasikan dengan warna puith dan kombinasi biru. Warna putih dipilih untuk mengurangi panas dari cahaya matahari. Sementara biru dapat memberikan kesan yang sejuk.


Baca Juga : Danau Menakjubkan Yang Terdapat di Italia, Eropa Sangat Mempesona!


Yerevan



Yerevan ibu kota Armenia. Kota ini kerap di sebut Pink City karena bangunannya banyak yang menggunakan batu berwarna kemerahan.


Toulouse



Selain adanya Yerevan, Toulouse di Prancis juga memiliki julukan La Ville Rose, yang artinya kota merah muda. Tidak hanya merah muda, bangunan di Toulouse juga ada yang berwarna lain, sehinga membuat kota ini semakin mempesona.


Baca Juga : Tempat Menarik di Morotai, Maluku Utara Yang Menyimpan Sejarah Perang Dunia II


Jaipur



Jaipur ibu kota negara bagian Rajashtan, India. Kota ini juga dijuluki sebagai the Pink City. Karena bangunan-bangunan di kota ini diberi warna pink untuk menyambut kedatangan Ratu Victoria dan Pangeran Wales pad 1876. Warna pink dipilih sebagai tanda keramahtamahan.


Kyoto



Kota Kyoto berlokasi di Pulau Honshu, jepang. Warna warni di kota ini bukan berasal dari bangunannya, melainkan dari pepohonannya yang memiliki warna berbeda-beda di setiap musimnya. 


Baca Juga : Pulau Indah di Dunia Ini Dikuasai Oleh Hewan, Tertarik Berkunjung?


Willemstad



Willemstand ibu kota Curacao, sebuah pulau di sebelah selatan Laut Karibia. Bangunan di Willemstad ini diberi warna pastel. Kecantikan arsitektur di Willemstad membuat kota ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. 


Jodhpur



Jika Jaipur yang memiliki julukan pink city, maka jodhpur memiliki julukan blue city. Warna biru ini konon merupakan ide para brahmana dahulu kala untuk membedakan kasta mereka.


Wah, semuanya tampak terlihat begitu cantik bukan? Jika diberi kesempatan, mana dulu yang ingin kamu kunjungi? Tapi tentunya saja tetap jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalananmu selanjutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here