Situs Warisan Budaya di Vietnam Yang Wajib Untuk Masuk ke Dalam Bucket Listmu! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 24, 2020

Situs Warisan Budaya di Vietnam Yang Wajib Untuk Masuk ke Dalam Bucket Listmu!

 Situs Warisan Budaya di Vietnam Yang Wajib Untuk Masuk ke Dalam Bucket Listmu!



Terletak di sebelah timur Thailand, terdapat salah satu negara eksotis lainnya. ialah Vietnam. Bila kamu penggemar situs bersejarah, maka negara beribukota di Hanoi ini wajib untuk masuk ke dalam List Perjalanan kamu. Karena, ada beberapa situs yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO. Situs tersebut termasuk dalam alam, budaya, dan juga campuran. Inilah beberapa situs warisan budaya yang dimaksud. 


Imperial Citadel of Thang Long



Bangunan ini menjadi saksi biru sejarah Vietnam. Sebelum dibangun menjadi istana pada tahun 1010, tempat ini ialah benteng militer China. Sedangkan, pada zaman Perang Vietnam, istana ini dikuasai oleh militer Amerika. Pembangunan istana ini terus berlanjut hingga masa Dinasti Nguyen tahun 1810. Tempat yang juga populer dengan sebutan Hanoi Citadel ini mulai ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia pada 2010 dan kembali dibuka untuk umum tahun 2012. 


Baca Juga : Kota Paling Berwarna di Seluruh Dunia, Cantik dan Instagenic Banget!


Benteng Dinasti Ho



Benteng Dinasti Ho ialah peninggalan kultural yang letaknya sekitar 150 kilometer sebelah selatan Hanoi. Benteng ini benar-benar ‘hanya’ sebuah benteng yang memiliki empat dinding. Tanpa bangunan lain seperti istana ataupun museum. Seperti candi-candi di Indonesia, benteng ini disusun dari bebatuan cadas tanpa direkatkan oleh semen. Di sekitar benteng, terdapat persawahan yang memanjakan mata. Kalau kamu kesini, kamu yang akan merasakan hawa pedesaan Vietnam.


Imperial City Hue



Imperial City Hue atau kota kuno ini yang terletak di Vietnam tengah. Kota kuno ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan lanskap Forbidden City di Beijing, Tiongkok. Imperial City Hue ini dulunya dikenal sebagai pusat pemerintahan dan tempat tinggal keluarga Dinasti Nguyen. Siapkan fisikmu sebelum mengelilingi kota kuno Hue. Kamu yang akan disuguhkan dengan peninggalan berupa makan para raja, istana, bendera, pagoda, perpustakaan, dan juga museum. 


Kota Kuno Hoi An



UNESCO menganggap Kota Kuno Hoi An ini sebagai kawasan pelabuhan perdagangan yang terawat dengan baik di Asia Tenggara pada abad ke -15 hingga dengan 19. Bangunan dan jalanannya menggambarkan pengaruh penduduk asli dan pendatang Vietnam. Kota ini memiliki lebih dari 800 bangunan bersejarah yang benar-benar terawat. Sebanyak 18 bangunan di antaranya telah terbuka untuk pariwisata. Contohnya, museum, gedung pertemuan, rumah kunom dan pertunjukkan musik tradisional.


Baca Juga : Danau Menakjubkan Yang Terdapat di Italia, Eropa Sangat Mempesona!


Teluk Ha Long



Berkunjung ke utara Vietnam tidak lengkap rasanya tanpa mampir ke Teluk Ha long. Teluk seluas 1.500 kilometer persegi ini bertetanggaan dengan Republik Rakyat Tiongkok. Teluk ini terdiri dari 1.969 pulau batu kapur yang menjulang ke atas laut. Beberapa pulau besar memiliki gua. Gua terbesarnya bernama Hang Dau Go atau Gua Pasak Kayu. 


Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang


Taman nasional Phong Nha-Ke Bang ditetapkan sebagai Situs Warisan Budaya Dunia pada tahun 2003. Wilayahnya seluas 85.754 hektar. Di Phong Nha terdapat pergunungan kaput tertua di Asia yang terbentuk sekitar 400 juta tahun lalu. Selain itu, di Phong Nha juga terdapat gua-gua dan sungai-sungai bawah tanah yang memiliki pemandangan spektakuler. Lonely Planet bahkan menyebut Phong Nha sebagai heaven on earth. Atraksi turis yang ditawarkan disini ialah bersepeda, hiking, paddling, ataupun sekedar bersantai melihat-lihat pemandangan.


Kompleks Trang An



Trang An Scenic Landscape Complex merupakan sebuah Situs Warisan Budaya DUnia yang berkategori campuran. Kawasan Tran An memiliki kompleks tempat peribadatan umat Buddha terbesar di Vietnam bernama pagoda Bai Dinh. Kompleks ini juga menjadi destinasi religi untuk umat Buddha dari luar Vietnam. Selain pagoda, ditempat ini turis biasanya sightseeing ke gua, bukit, dan juga desa setempat. 


Itulah beberapa Situs Warisan Budaya Dunia yang terdapat di Vietnam. Dengan mengunjungi beberapa di antaranya maka anda yang akan bisa mengetahui arti sejarahnya. Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya ya! 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here