Destinasi Wisata Ethiopia, Afrika Dengan Keunikannya Bikin Kagum - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 22, 2019

Destinasi Wisata Ethiopia, Afrika Dengan Keunikannya Bikin Kagum


Destinasi Wisata Ethiopia, Afrika Dengan Keunikannya Bikin Kagum

 Image result for ethiopia

Ethiopia yang merupakan salah satu negara tertua, yang terletak di benua Afrika. Negara ini yang ber-Ibukota di Addis Ababa dan beriklim tropis. Sebelum tahun 1993, Ethiopia berbatasan langsung dengan Laut Merah. Namun, pada tahun tersebut, Eritrea yang dahulunya merupakan salah satu province di Ethiopia, kemudian menjadi negara sendiri.

Dengan berdasarkan kondisi geografis, kini wilayah Ethiopia hanya teridir dari daratan. Namun jangan salah, ada banyak wisata alam dan budaya yang bisa kamu nikmati keunikannya. Bahkan, beberapa di antaranya sudah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Penasaran apa saja kekayaan alam dan budaya yang sudah dimiliki oleh Ethiopia? Cerminqq.id



Gondar Castle

Image result for Gondar Castle

Gondar yang dahulunya merupakan sebuah Ibukota Ethiopia untuk pada tahun 1636 hingga tahun 1855, sudah tidak heran jika terdapat cukup banyak bangunan kuno. Kastil Gondar atau yang juga disebut sebagai Kastil Fasiladas ini hanya salah satu bangunan kuno yang ada disana. Jika berkunjung kesini, kamu yang akan melihat kemegahan kastil dengan arsitektus khas Eropa pada abad pertengahannya.


Kastil Gondar ini berada di lingkungan Kerajaan Dasil Ghebbi, sehingga ada banyak spot yang bisa kamu kunjungi. Kamu hanya perlu untuk membayar tiket sekitar US$ 7 atau yang setara dengan Rp. 101.000 untuk perorangnya kamu yang akan bisa langsung mengelilingi kompleks sejarah tersebut. Fasil Ghebbi ini buka pada pukul 08.30 – 12.30 dan 13.30 – 18.00 waktu setempat. Namun kamu yang harus membayar biaya tambahan jika ingin mengambil sebuah gambar maupun sebuah video.

Untuk kamu yang ingin menjelajah sejarah Ethiopia dari kastil tersebut, kamu yang bisa memulai perjalanan dari Bandara Aksum, kemudian naik bus menuju Gondar. Waktu terbaik untuk berkunjung kesini ialah pada bulan Oktober hingga Maret, saat musim kemarau tiba.



Pegunungan Simien

Image result for Pegunungan Simien

Secara geologis akan terdapat kompleks yang terbentuk dari hasil erupsi gunung berapa pada zaman Teriser Oligosen-Miosen sekitar pada 20 -30 juta tahun yang lalu. Sehingga sudah tidak heran jika kamu yang akan menemukan flora dan dauna endemic yang tersebar di seluruh Pegunungan Simien. Selain itu juga, pegunungan ini juga menjadi salah satu situs warisan dunia ada di Ethiopia.

Secara geologis akan terdapat kompleks yang terbentuk dari hasil erupsi gunung berapi pada zaman Tersier Oligosen-Miosen sekitar 20-30 juta tahun lalu. Sehingga tidak heran jika kamu yang akan menemukan flora dan fauna endemic yang tersebar di seluruh Pegunungan Simien. Selain itu, pegunungan ini juga menjadi salah satu situs warisan dunia yang ada di Ethiopia.



Danakil Depression

Image result for danakil depression

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat terpanas di Bumi, Danakil depression salah satunya tempat terpanas di bumi. Tempat ini berada di wilayah Afar, dekat dengan perbatasan Ethiopia – Eritrea. Kenapa tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat terpanas di bumi? Suhunya yang rata-rata mencapai 34,4 derajat Celsius, curah hujannya hanya 100-200mm/tahun dan merupakan daerah terendah di bumi, 125 meter di bawah permukaan laut.

Tempat ini sangat menarik untuk kamu yang ingin mempelajari geologi. Salah satu daerah yang berada di perteman tiga lempeng tektonik paling aktif ialah Afar Triple Junction. Aktivitas geologis dari lempeng tektonik tersebut yang memicu terbentuknya danau, geiser, sumber air panas dan celah atau retakan di tanah.


Kamu yang bisa menghabiskan waktu hingga 4 hari untuk menjelajahi tempat ini. Sedangkan untuk berkeliling dari satu danau ke sumber air panas dan menikmati pemandangan disana, kamu bisa mengendarai unta. Tempat ini sangat cocok untuk kamu penggemar pertualangan alam bebas.



Konso Cultural Landscape

Related image

Satu lagi nih, tempat yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia, Konso Cultural Landscape. Seperti dengan namanya, penduduk di daerah ini bisa di bilang sebagai petani yang hebat. Mereka memiliki metapencaharian sebagai petani dan dapat menjadikan pembuktian semi-kering seluas 230 kilometer persegi sebagai tanah pertanian produktif.
Selain itu kamu yang akan menemukan berbagai desa desa yang berada di kelilingi oleh dinding batu basal dengan tinggi sekitar 4 meter. 

Hanya beberapa gerbang atau pintu masuk yang tersedia untuk pengunjung jika ingin melihat permukiman di desa-desa tersebut. Selain bertani, masyarakat disana juga memproduksi kain tradisional Konso dan cenderamata khas Konso.




Meskipun tempat ini tidak terkenal seperti tempat lainnya, tetapi tempat ini memiliki berbagai macam keunikkan yang hanya bisa di dapatkan di Ethiopia, Afria.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here