Bangunan Kuno Saarbrucken, Jerman Yang Wajib Untuk Dikunjungi - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 9, 2020

Bangunan Kuno Saarbrucken, Jerman Yang Wajib Untuk Dikunjungi



Jerman memang menjadi salah satu negara besar di Eropa yang memiliki sejarah panjang dari masa awal peradaban manusia hinga dengan masa modern. Sudah tidak mengherankan lagi apabila Jerman memiliki berbagai macam bangunan kuno unik yang wajib untuk kalian kunjungi. Salah satu kota dengan berbagai bangunan tua ialah Saarbrucken yang berlokasi di negara bagian Saarland. Kota Saabrucken ini memiliki bangunan-bangunan tua yang akan bisa membuat kalian terkesima. Untuk kalian yang suka dengan wisata sejarah, maka kalian yang diharuskan untuk mengetahui beberapa bangunannya berikut ini. 


Ludwigskirche

Ludwigskirche 2, a photo from Saarland, West | TrekEarth

Ludwigskirche yang merupakan sebuah bangunan kuno yang terletak di Old Saarbrucken dan menjadi salah satu gereja terpenting di Jerman. Bangunan gereja ini memiliki bentuk arsitektur yang sangat cantik, yakni bergaya Lutheran baroque dank arena bentuknya yang unik, maka dinobatkan sebagai simbol kota ini. Selain itu bangunan ini sudah selesai dibangun pada tahun 1775 dan persis berada di tengah sebuah plaza, yang membuatnya semakin terlihat megah.


Saarbrucken Castle

Saarbrücken Castle, Germany Been there!

Sarbrucken Castle yang merupakan sebuah kastil yang terletak di distrik Alt-Saarbrucken yang persisi berada di sebelah Sugai Saar. Bangunan kastil ini memiliki pokeq gaya arsitektur yang sangat unik, dimana bergaya baroque chateau, yang sudah dibangun pada tahun 1575. Namun beberapa bagian kastil ini sempat rusak akibat Perang Dunia II dan kemudiakn dibangun kembali pada tahun 1947 – 1948. 


Schlosskirche

Die Evangelische Schlosskirche › Stadt Meisenheim am Glan

Ada juga Sclosskirche yang merupakan bekas gereja di Saarbrucken yang sudah dibangun pada tahun 1575. Bangunan ini masuk ke dalam distrik Alt-Saarbrucken yang ada di sekitar pusat kota dan berada di dekat Sungai Saar. Selain itu bangunan ini yang memiliki gaya gothic yang sangat menarik dan berbeda dari bangunan lainnya di Jerman. Saat ini bangunan dijadikan sebagai museum untuk menyimpan peninggalan keagamaan Protestan.


Volklingen Ironworks

Voelklinger-Huette (Voelklingen) - 2020 All You Need to Know ...

Berikutnya ada Rathaus St. Johann yang terletak di Jalan St Johann, Saarbrucken yang sudah dibangun pada tahun 1897 – 1900. Bangunan ini dirancang oleh arsitek asal Jerman bernama Georg von Hauberrisse yang memiliki Winpoker gaya neogotik dan memiliki kemiripan dengan gedung Neues Rathaus di Munchen. Di samping itu, bangunan ini letaknya juga berada di area pusat kota yang tentunya saja akan mudah ditemukan.


Rathaus St. Johann

Saarbruecken | Rathaus St. Johann 4 | www.wolfgangstaudt.de/… | Flickr

Adanya tempat menarik lainnya yang bernama, Volkligen Ironworks yang berlokasi di Volklingen, Saarland, Jerman. Bangunan ini sebenarnya yang merupakan pabrik pengelolahan besi yang sudah berdiri sejak 1878 dan tutup sejak tahun 1986. Kemudian bangunan ini dinobatkan sebagai Cagar Budaya UNESCO sejak tahun 1994. Serta bangunan bekas pabrik ini dijadikan museum mengenai pengolahan besi dan pusat pengetahuan mengenai besi. 


Maka itulah beberapa bangunan kuno di Saarbrucken, Saarland yang memiliki bentuk arsitektur unik yang akan membuat kalian terkesima. Untuk kalian yang suka berwisata sejarah, maka jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here