Tempat Wisata di Hanoi, Vietnam Yang Kece Abis! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, November 19, 2020

Tempat Wisata di Hanoi, Vietnam Yang Kece Abis!

 Tempat Wisata di Hanoi, Vietnam Yang Kece Abis!



Suatu keputusan yang tepat saat kamu memilih Hanoi sebagai destinasi tujuan liburan. Hanoi merupakan ibu kota negara Vietnam yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga dengan wisata belanja yang bisa kamu temukan dengan mudah di kota ini. Nah, untuk menjawab rasa penasaranmu, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kota yang telah berusia lebih dari 1.000 tahun ini. Simak ya!


Hanoi Opera House



Hanoi Opera House merupakan sebuah gedung teater terbesar di Vietnam. Dibangun pada tahun 1911 oleh orang Prancis, gedung ini memiliki arsitektur Prancis neo-klasik dengan tema gotik pada bagian pintu, kubah, jendela, balkon, dan sebuah ruang kaca. Beberapa acara yang kerap ditampilkan disini ialah opera local Vietnam, musik rakyat tradisional,balet, dan berbagai macam konser international lainnya. 


Baca Juga : Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Batam, Yakin Berani Kesini?


Ho Chi Minh Mausoleum



Tempat menarik selanjutnya di Hanoi dan paling banyak dikunjungi ialah Mausoleum Ho Chi Minh yang ada di Ba Dinh Square. Tempat ini merupakan sebuah tempat peristirahatan terakhir pemimpin Vietnam paling populer bernama Ho Chi Minh atau yang dikenal oleh rakyatnya sebagai Paman Ho, ditempat inilah tubuh Ho Chi Minh disimpan dalam kotak kaca.


The Perfume Pagoda



Berlokasi di Huong Son, My Duc, Hanoi, The Pagoda Perfume atau penduduk setempat menyebutnya Chua Huong merupakan sebuah kuil beragama Buddha yang sangat sacral dan dihormati. Menurut lagenda, kuil ini ditemukan lebih dari 2.000 tahun lalu oleh seorang biksu Buddha yang sedang melakukan meditasi di kawasan ini. Karena letaknya ada di kaki gunung, tidak heran jika pemandangan alam di sekitar The Perfume Pagoda sangatlah indah. Air sungai dan banyaknya tanaman tropis yang tumbuh di sekitar kuil membuat suasana semakin terasa tenang dan nyaman tentunya.


Taman Nasional Ba Vi



Taman Nasional Ba Vi merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Vietnam. Tempat ini yang menawarkan keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Letaknya yang ada di sekitar gunung yang memiliki 3 puncak, masing-masing bernama Dinh Vua dengan ketinggian 1.296 meter, Tan Vien1.226 meter dan Ngoc Hoa 1.131 meter. Puncak Tan Vien ini ialah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Biasanya mereka sekaligus berziarah ke sebuah kuil suci abad 11 untuk mengenang Dewa Gunung.


Baca Juga : Tempat Wisata di Kuningan Yang Paling Mempesona, Sudah Pernahkah?


Kuil Sastra



Pada mulanya kuil Sastra yang dibangun pada tahun 1070 ini ditujukan untuk universitas. Bangunan ini didedikasikan untuk seorang cendekiawan yang bernama Konfusius. Bergaya tradisional Vietnam, kuil ini masih terjaga dengan sangat baik sampai sekarang ini. Di dalam kuil terdapat danau, sumur, tugu,pavilion, halaman dan lorong. Dulu hanya keturunan kerajaan dan bangsawan saja yang diperbolehkan untuk menimbau ilmu disini. Mereka yang telah menyelesaikan pendidikan, namanya akan diukir di atas prasasti batu.


Pasar Dong Xuan



Pasar Dong Xuan didirikan pada tahun 1889. Pasar ini terdiri dari bangunan empat lantai dengan gaya arsitektur Soviet. Dilantai dasar ialah tempat untuk menjual aneka macam makanan laut, daging, dan juga sayuran. Sedangkan berbagai hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan ikan terletak dibagian belakang. Dilantai dasar juga merupakan sebuah tempat para penjual bunga segar dari seluruh wilayah Vietnam. Sementara itu, lantai atas ialah tempat para wisatawan untuk berburu oleh-oleh seperti kaos oblong, kerajinan tangan, kain, tas, dan lain sebagainya yang dijual dengan harga grosir.


Maka itulah beberapa tempat menarik yang ada di Hanoi, Vietnam yang bisa kamu masukkan ke dalam List Perjalananmu berikutnya. Manakah yang paling ingin kamu kunjungi seusai pandemik ini? 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here