Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Batam, Yakin Berani Kesini? - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, November 18, 2020

Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Batam, Yakin Berani Kesini?

 Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Batam, Yakin Berani Kesini?



Batam merupakan sebuah kota terbesar di Kepulauan Riau yang sangat strategis. Berbatasan langsung dengan SIngapura dan Malaysia membuat pertumbuhan kota ini cukup pesat bila dibandingkan dengan lainnya. Terlepas dari perkembangan Kota Batam, ternyata banyak tempat angker yang dikenal sangat menyeramkan. Cek dibawah ini ya kira-kira kamu berai mampir ke lokasi yang mana ya?


Hutan Wisata Mata Kucing



Hutan Wisata Mata Kucing sudah ada sejak lama, tetapi baru dijadikan sebagai tempat wisata pada 1999. Kabarnya, tempat ini dijadikan pemindahan jin dan makhluk halus, untuk kamu yang ingin usahanya sukses. Akhirnya, tempat ini menjadi rumahnya ratusan makhluk halus. Jika kamu yang menemukan banyak barang-barang tak terduga pada saat mengunjunginya, maka sebaiknya dikembalikan ya! Karena biasanya ada pengunjung yang tidak sengaja menemukan batu cincin, keris, hingga dengan guci.


Baca Juga : Tempat Wisata di Kuningan Yang Paling Mempesona, Sudah Pernahkah?


Kampung Vietnam



Kampung Vietnam yang berada di Pulau Galang, Batam, ini bekas tempat tinggal para pengungsi dati Vietnam. Namun, tidak berjalan dengan lancar, para pengungsi justru terkena wabah, hingga banyak yang meninggal dunia. Ada bangunan menyerupai tempat tinggal dan penjara. Saat ditinggalkan oleh para pengungsi tempat ini menjadi horor. sering terdengar suara tawa dan tangisan, padahal tidak ada orang di dalamnya.


Patung Kemanusiaan



Di Pulau Galang juga ada Patung Kemanusiaan yang dibangun untuk mengingat peristiwa kemanusiaan. Saat itu, ratusan warga Vietnam yang mengungsi dari negaranya, karena perang saudara. Akhirnya, Indonesia yang bekerja sama dengan UNHCR membangun tempat pengungsian di Pulau Galang. Ada cerita menyeramkan pada saat pengunjung yang ingin selfie di sekitar patung ini. Pengunjung yang mendapati penampakan pada saat melihat hasil fotonya. Tidak hanya itu aja, ia juga jatuh sakit setelah selfie di Patung Kemanusiaan.


Jembatan Barelang



Kalau Palembang yang memiliki Jembatan Ampera, maka Batam yang memiliki Jembatan Barelang. Jembatan ini yang menghubungkan Pulau Batam, Galang, Galang Baru, Tonton, Nipah, dan Rempang. Ternyata, jembatan ini di dirikan oleh mantan Presiden B.J.Habibie, sehingga sering dikenal sebagai Jembatan Habibie. Dibalik megahnya Jembatan Barelang, ternyata tempat ini sering dipergunakan untuk bunuh diri. Menurut warga sekitar, orang yang bunuh diri di tempat ini berhasil di hasut oleh makhluk halus, hingga melompat dari jembatan.


Baca Juga : Penginapan di Atas Air Terindah di Dunia, Indonesia Juga Ada Lho!


Jembatan Sei Ladi



Jembatan Sei Ladi yang berada di tengah Sungai Ladi ini terkenal sangat angker. Ada beberapa cerita menyeramkan, seperti dijadikan tempat pembuangan mayat dan bayi. Ada juga yang melakukan bunuh diri di tempat ini. Tidak hanya itu saja, sering juga terjadi kecelakaan aneh, seperti melihat anak kecil menyeberang, kemudian mengagetkan pengemudi sehingga terjadi kecelakaan. Tidak heran, jika warga setempat menggap tempat ini sebagai spot berkumpulnya hantu.


Maka itulah beberapa tempat wisata di Batam yang terkenal akan keangkerannya. Dari beberapa lokasi di atas, manakah yang ingin kamu kunjungi untuk mencobanya? Jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya ya! 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here