Dilarang, Beberapa Hal Ini Yang Tidak Boleh Kalian Lakukan Di Korea Selatan - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 29, 2020

Dilarang, Beberapa Hal Ini Yang Tidak Boleh Kalian Lakukan Di Korea Selatan

 Dilarang, Beberapa Hal Ini Yang Tidak Boleh Kalian Lakukan Di Korea Selatan



Kores Selatan menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan impian banyak orang. selain budayanya yang menyenangkan, Korea Selatan juga memiliki ratusan destinasi yang menarik dengan pemandangan menakjubkan. Meski dikenal sebagai negara demokratis dan ramah turis, tetap ada aturan-aturan yang memang harus kamu patuhi. Jangan sampai salah bersikap ya! Beberapa larangan ini yang harus kamu pahami sebelum berlibur ke Negeri Ginseng tersebut.


Memegang bawah mangkuk pada saat makan



Kebanyakan orang Korea yang menyediakan sup yang disajikan dengan nasi dalam mangkuk sebagai hidangan utama. Nah, kamu yang tidak diperbolehkan makan dengan memegang bagian bawah mangkuknya karena dianggap tidak sopan.


Baca Juga : Tempat Wisata di Lombok Yang Memikat dan Wajib Untuk di Kunjungi


Menyendok dahulu ketika makan bareng orang tua



Pada saat makan dengan orang yang lebih tua atau memiliki jabatan yang lebih tinggi, maka kamu yang harus menunggu mereka menyuap terlebih dulu. Meskipun kamu sudah kelaparan, namun bersabarlah untuk menahannya. Karena kalau kamu menyuap duluan, maka kamu yang dianggap tidak sopan.


Bersalaman dengan menggunakan 1 tangan



Salah satu peristiwa yang pernah menjadi sorotan ialah ketika milioner Bill Gates berjabat tangan dengan Presiden Korea Selatan kala itu, Park Geun Hye menggunakan satu tangan/ Gates juga meletakkan tangan kirinya di dalam sakunya. Seperti yang dilansir dari Seoulistic, peristiwa ini membuat Bill Gates dikritik oleh banyak media dan masyarakat Korea.


Baca Juga : Bandara Dengan Landasan Pacu Terindah di Dunia, Bikin Mata Jatuh Hati


Menolak minuman dari orang yang lebih tua




Minuman dalam bentuk apapun yang diberikan oleh orang yang lebih tua maka tidak boleh di tolak. Kalau menolak minuman dari mereka, kamu yang akan dianggap tidak sopan. Mereka juga bisa sakit hati ketika kamu menolaknya.


Meninggalkan sumpit berdiri tegak pada nasi



Sumpit yang ditinggalkan berdiri pada nasi dinilai menyerupai dupa bakar pada saat pemakaman. Ketika melakukan hal ini, bisa dibilang kamu sedang menganggap teman-temanmu telah mati.


Baca Juga : Alasan Mengapa Swiss Yang Wajib Masuk Kedalam List Travelingmu


Menulis dengan menggunakan tinta merah 



Ada anggapan yang tersebar di Korea, menulis nama seseorang dengan menggunakan tinta merah, artinya kamu menginginkan orang tersebut mati. Itu sebabnya, kamu dilarang menulis apapun dengan menggunakan tinta merah, khususnya untuk nama seseorang.


Menggunakan satu tangan untuk memberikan atau menerima hadiah



Memberi atau menerima hadiah tidak baik menggunakan satu tangan, apalagi menggunakan tangan kiri. Hadiah bisa dalam bentuk apapun, seperti barang, kartu bisnis atau lain sebagainya.


Baca Juga : Beberapa Kota Paling Cantik di Jepang Yang Tentunya Bikin Kamu Tidak Ingin Pulang


Berbicara dengan keras di ruang public



Warga Korea yang tidak menyukai orang berbicara keras., khususnya di tempat umum. salah satunya busway. Semua orang berusaha untuk menurunkan volume suaranya ketika berbicara satu sama lain. Bahkan biasanya yang terdengar hanyalah bisikan, karena mereka takut mengganggu orang lain.


Nah, sudah tahukan kamu apa saja yang sebaiknya tidak kamu lakukan pada saat berlibur ke Korea Selatan? Jangan sampai salah lagi ya, dan jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam Tips Perjalananmu berikutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here