Cara Ampuh Untuk Mengatur Keuangan Agar Bisa Memulai Liburan Setelah Pandemik - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 7, 2020

Cara Ampuh Untuk Mengatur Keuangan Agar Bisa Memulai Liburan Setelah Pandemik



Pandemik ini membuat agenda liburanmu menjadi tertunda bukan? Jalan-jalan di atas pasir putih dengan semilir angina di pantai, kini hanya menjadi angan-angan belaka. Tidak hanya itu, kondisi saat ini juga membuat kita semua harus mengelola uang dengan bijaksana. Untuk kamu yang masih ingi liburan setelah pandemic selesai, maka jangan kubur impian indah itu ya. Nih ada beberapa tips yang wajib untuk kamu coba.


Alihkan anggaran transportasi selama WFH ke anggaran khusus liburan

5 Cara Ampuh Atur Keuangan Agar Kamu Bisa Liburan setelah Pandemi

Beberapa bulan terakhir, kantor-kantor d bebagai wilayah Indonesia yang menerapkan work form home (WFH) atau bekerja di rumah. Sampai saat ini, banyak kantor yang masih menerapkan WFH atau membuat jadwal masuk secara bergantian. Nah, ini ialah waktu yang tepat untuk kamu mengalokasikan pengeluaran transportasi harian kamu ke dalam anggaran untuk liburan. Lumayan banget bukan, kamu yang bisa menutupi biaya akomodasi tiket pesawat pulang pergi.


Menahan diri untuk membeli berbagai barang yang kurang dibutuhkan

Mau Mengirim Barang dari Jepang? Simak Caranya

Tidak dipungkiri, iman kita semua sangat lemah dengan diskon besar-besaran dari berbagai ecommerce yang mengggoda. Apalagi di tengah pandemic seperti ini, tiada hari tanpa terpapar godaan belanja. Untuk itu, usahakan pikiranmu hanya untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan. Bahkan bila perlu, carilah barang alternative dengan harga yang terjangkau.


Menyisihkan penghasilan dari kerja sampingan ke dalam tabungan traveling

Cara Menyisihkan Dana Untuk Travelling | Rencanamu

Untuk kamu yang memiliki pekerjaan lain di luar pekerjaan utama, maka kau bisa banget untuk menggunakan pendapatan tersebut sebagai tambahan unuk budget jalan-jalanmu. Tidak harus semuanya, tapi kamu yang bisa mensisihkannya 10 – 30% dari total pendapatan ke dalam anggaran khusus untuk liburan.


Memanfaatkan pembagian dividen dari investasimu

5 Tips Menabung untuk Traveling | Blog OY! Indonesia

Siapa nih di anyata kamu yang sudah melek finansial? Pendapatan tiap bulan tidak hanya didapatkan dalam istrumen yang sama. Beruntungnya bai kamu yang sudah terjun di pasar modal, kamu bisa memanfaatkan dividen saham yang kamu peroleh untuk menambah uang liburan.


Tetap mengendalikan pengeluaran dan hidup berhemat

20 Cara Mudah Berhemat, Mulai dari Disiplin hingga Menghargai ...

Tentunya saja banyak pengeluaran bulanan yang bisa kamu hematkan selama bekerja di rumah. Seperti biaya transportasi, biaya cemilan setelah makan siang, ataupun biaya ngopi setelah jam kerja. Selain itu, pandemic membuat kamu lebih memilih untuk berbelanja dan memasak secara mandiri. Tanpa disadari, ternyata kamu bisa menjadi hemat dan cerdas dalam mengelola keuangan. Apalagi di tengah ketidak pastian seperti ini.


Maka itulah beberapa tips ampuh yang bisa anda lakukan untuk berlibur seusai pandemik nanti. Siap-siap untuk traveling ya, dan jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam Tips Perjalanan kalian.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here