Tempat Wisata Sejarah di Malaysia Yang Cocok Untuk Dikunjungi - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, August 8, 2020

Tempat Wisata Sejarah di Malaysia Yang Cocok Untuk Dikunjungi



Menginjakkan kaki di tempat-tempat yang kaya akan nilai-nilai sejarah pad saat traveling merupakan suatu aktivitas yang tidak boleh kamu lewatka tentunya. Sebab di tempat ini kamu yang akan bisa berlibur sekaligus menambah ilmu pengetahuan. Setiap negara di dunia pastinya saja memiliki tempat-tempat yang sangat bersejarah bagi negaranya, tidak terkecuali Malaysia. Di negara yang wilayah daratannya berbatasan langsung dengan Indonesia tersebut mudah sekali untuk menemukan berbagai temapt berserajah. Maka berikut ini beberapa rekomendasinya.


Masjid Jamek Sultan Abdul Samad

Sultan Abdul Samad Jamek Mosque in Kuala Lumpur, Malaysia | Sygic ...

Masjid Jamek Sultan Abdul Samad yang sudah ada sejak zaman penjajahan tepatnya tahun 1907 ini yang merupakan salah satu masjid tertua di Malaysia. Arsitektur bangunannya yang sangat unik dengan gaya Mughal, Islam, dan juga Moor. Masjid Jamek Sultan Abdul Samad yang menjadi saksi sejarah perkembangan agama Islam di Malaysia tersebut terbauka untuk umum. Namun, ketika waktu salad tiba, maka masjid ini akan ditutup untuk sementara. Saat malam tiba, pemandangan dari Masjid Jamek Sultan Abdul Samad sangatlah mempesona dan membuat siapapun akan merasa takjub.


Kellie’s Castle

Kellie's Castle Tickets - (Batu Gajah, Malaysia) | Tripadvisor

Dibangun oleh seorang petani yang sangat terpandang dari Skotlandia pada tahun 1910, Kellie’s Castle memiliki tiga tingkat dengan desain bangunan yang menyerupai istana Mughal yang ada di India. Kellie’s Castle ialah bangunan bersejarah yng unik karena memiliki ruang bawah tanah dan terowongan rahasia yang dilengkapi dengan lift. Lift ini yang merupakan sebuah lift pertaa di tanah melayu. Tidak hanya itu saja, di lantai dua Kellie’s Castle juga terdapat lapangan tenis yang sangat luas. 


Muzium Diraja Negara

Muzium Diraja Negara Archives - MALAYSIA WORLD HERITAGE TRAVEL SITE

Muzium Diraja Negara yang dibangun pada tahun 1928 ini memiliki sejarah yang panjang. Dulunya bangunan tersebut ialah milik orang China yang bernama Chan Wing sebelum digunakan oleh gubernur asal jepang saat ini negara tersebut datang ke Asia Tenggara. Lalu pada saat Jepang menyerah, bangunan ini diduduki oleh Inggris. Tidak alma kemudian bangunan Muzium Diraja Negara ditempati Sultan Selangor. Sebuah lembaga seni bernama Swan dan MacLaren dari Singapura, Muzium Diraja Negara pernah mengalami renovasi. Bangunan bersejarah ini terdiri dari tiga bagian yang meliputi halaman, sayap barat dan sayap timur. Di sayap timur ialah ruag tahta. Sedangkan disayap barat yang merupakan tempat diasakannya konferensi para raa. Muzium Dijara Negara ialah tempat yang paling tepat untuk kamu belajar mengenai Kesultanan Selangor.


A’Famosa

Ruins Of Kota A Famosa - Portuguese Fortress In Malacca, Malaysia ...

A’Famosa atau yang dikenal juga dengan nama benteng Melaka dibangun pada tahun 1511 oleh bangsa Portugis setelah mereka yang berhasil menaklukkan tanah malaka. Pembangunnya membutuhkan waktu sekitar 5 bulan dengan melibatkan para pekerja paksa. Benteng yang dalam bahasa Portugis disebut dengan Fortaleza de malaca ini dibangun dari bahan-bahan sisa reruntuhan bangunan lainnya. Proses pembangunan A’Famosa menyisakan kisah pilu yang dimana banyak para pekerja tewas karena kelelahan dan kekurangan pasokan makanan. Orang yang dianggap paling bertanggung jawab atas tewasnya para pekerja ialah Alfonso de Albuquerque.


Thean Hou Temple

Thean Hou Temple, Kuala Lumpur - a visitor's guide - Daily Travel Pill

Thean Hou Temple yang dibangun pada tahun 1894 yang merupakan salah satu kuil Buddha terbesar dan tertua yang ada di Asia Tenggara. Thean Hou Temple juga sering disebut sebagai Dewi Surga. Yang menarik dari bangunan ini ialah gaya arsitektur kontemporer dan tradisionalnya yang sangat menawan. Kamu yang akan melihat aneka macam ornament yang rumit dan prasasti khas Tiongkok. 


Itulah beberapa tempat bersejarah di Malaysia yang bisa kamu masukkan ke dalam List Perjalananmu berikutnya. Selain berlibur maka kamu juga akan bisa menambah pengetahuan selama perjalanan. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here