Beberapa Bangunan Bersejarah di Cali, Colombia Yang Memiliki Arsitektur Berbeda - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 15, 2020

Beberapa Bangunan Bersejarah di Cali, Colombia Yang Memiliki Arsitektur Berbeda



Cali yang merupakan kota terbesar ketiga di Colombia setelah kota Bogota dan Medellin. Kota berpenduduk lebih dari 2 juta jiwa ini telah berkembang pesat sebagai pusat ekonomi bagian selatan Kolombia dan dikenal juga sebagai pusat olahraga yang telah menyelenggarakan beberapa ajang olahraga. Selain tumbuh menjadi salah satu kota terbesar di Kolombia, kota ini juga menyimpan bangunan bersejarah yang tidak kalah menarik untuk kalian kunjungi. Tentunya saja untuk kalian yang suka dengan berwisata sejarah tidak boleh meninggalkan beberapa tempat wisata sejarah yang ada di Cali.


Iglesia la Ermita

Iglesia de la Ermita - EcuRed

Yang pertama Iglesia la Ermita yang merupakan sebuah gereja yang berlokasi di kawasan kota tua Cali. Bangunan gereja ini juga berada persis di seberang Taman Simon Bolivar yang juga dilintasi oleh Sungai Cali. Gaya arsitektur gereja ini yang berupa neogothic, yang terinspirasi dari Kathedral Ulm, Jerman. Iglesia la Ermita sudah dibangun pada abad-17 Masehi dan sempat mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi pada tahun 1925. Setelah di tahun 1942, bentuk fasad bagunan gereja ini masih sama hingga sekarang ini.


Teatro Municipal Enrique Buenaventura

Teatro Municipal, Enrique Buenaventura | alex bedoya | Flickr

Teatro Municipal Enrique Buenaventura yang berlokasi di sekitaran pusat kota Cali yang sudah dibangun sejak tahun 1918 dan selesai pada tahun 1927. Bangunan ini yang menghadirkan arsitektur khas Italia klasik yang Menarik Bermain Sakongq begitu sangat cantik dengan ornament khasnya. Sejak tahun 1984, gedung cantik ini yang sudah dijadikan sebagai salah satu monument nasional Kolombia. Kini gedung ini masih dipergunakan sebagai gedung teater dan penyelenggaraan konser di kota Cali.


Museo Arqueologico La Merced

Espectacular historia de Cali ! - Opiniones sobre MUSA Museo ...

Masih di area pusat kota, adanya Museo Arqueologico La Merced yang letaknya sekitar 500 meter dari Plaza Caicedo. Sebelumnya museum ini dipergunakan sebagai gereja yang sudah dibangun pada tahun 1545, lalu berahli fungsi menjadi museum arkeologi sejak tahun 1978. Museum ini menyajikan berbagai macam benda-benda peninggalan masa Pre-Columbia yang berupa patung, guci dan lainnya.


Catedral Metropolitana de San Pedro Apstol

Catedral de San Pedro Apóstol (San Pedro Sula) - Wikipedia, la ...

Catedral Metropoltana de San Pedro Apostol yang merupakan sebuah gereja utama sekaligus menjadi bangunan paling ikonik yang terdapat di Cali. Bangunan gereja ini sudah didirikan sejak tahun 1772 yang memiliki gaya arsitektur baroque yang Bermain Poker Online unik dan sangat khas Spanyol. Lokasi gereja ini begitu sangat strategis yang berada di pusat kota Cali dan tepat berada di depan Plaza Caicedo Centro. Bahkan sejak tahun 1982 sudah masuk ke dalam list monument nasional di Kolombia.


Capilla de San Antonio

Capilla de San Antonio en Cali: 26 opiniones y 9 fotos

Yang last, terdapat Capilla de San Antonio yang letaknya berada di barat daya kota Cali, tepatnya di Bukit San Antonio. Bangunan ini berdiri tahun 1747 yang memiliki gaya arsitektur baroque yang sangat unik. Di sisi lain suasana sekitar gereja ini begitu sangat tenang dan panorama kota Cali dari ketinggian. 


Maka itulah beberapa bangunan bersejarah yang ada di kota Cali yang indah dan sangat patut untuk kalian kunjungi. Terutama untuk kalian yang sedang merencakan berlibur di Kolombia. Jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya ya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here