Sama Dengan Big Ben London, Ini Beberapa Fakta Mengenai Brisbane City Hall - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 13, 2020

Sama Dengan Big Ben London, Ini Beberapa Fakta Mengenai Brisbane City Hall



Brisbane yang merupakan ibu kota dari negara bagian Queensland. Di dalamnya terdapat banyak sekali bangunan bersejarah dan tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Selain itu kota ini juga sangat bersih dan rapi lho. Salah satu bangunan yang eye-catching disini ialah Brisbane City Hall. Jika dilihat-lihat bangunan ini mirip dengan Big Ben London yang hanya saja ukuran dan fungsinya berbeda. Ingin tahu apa saja fakta-fakta menarik dari Brisbane City Hall ini, simak dibawah ini ya.


Brisbane City Hall dibangun pada tahun 1920 sampai dengan 1930

File:Brisbane City Hall view from King George Square, Brisbane.jpg ...

Untuk membangun bangunan mewah ini maka akan membutuhkan waktu 10 tahun lamanya. Selain itu biayanya tentnya saja tidak akan murah. Situs resmi Brisbane menyatakan bahwa pembangunan Cirsbane City Hall yang memerlukan sekitar 980.000 Pound. Pada saat dibuka untuk pertama kalinya pada tanggal 3 Januari 1928, bangunan ini yang merupakan bangunan termahal di Australia. Brisbane City Hall yang merupakan bangunan dengan kontruksi terbesar peringkat kedua pada masanya. 


Material bangunan yang menggunakan bahan-bahan local

File:Brisbane City Hall wide view.jpg - Wikimedia Commons

Pada saat membangun bangunan yang menjadi kebanggaan warga setempat ini tentunya dengan menggunakan bahan material local yang ada. Mereka mengusahakan agar desain yan dihasilkan halus dan menawan. Akan tetapi ada beberapa material yang memang mereka ambil dari luar negeri. Menurut stus resmi Brisbane City Council, eksterior bangunan ini dibangun dari batu pasir ashlar dari distrik Helidon dekat Ipswich. Di dalam gedung, yang digunakan ialah Dominoqq kayu maple dan kayu oak halus Queensland. Adapun tiga jenis marmer yang dipergunakan, di antara lain ialah marmer putih berasal dari Italia, marmer hitam berasal dari Belgia, dan marmer coklat berasal dari Orange, New South Wales.


Brisbane City Hall yang merupakan salah satu warisan budaya di Queensland

Mirip Big Ben London, Inilah 6 Fakta tentang Brisbane City Hall

Ada yang unik dari menara jam di City Hall ini lho, Dentang bel jamnya bisa terdengar sejauh Wynnum dan menara jamny bisa dibaca melalui teropong dari Camp Hill. Menarik bukan? Brisbane City Council ini menyatakan bahwa selama tiga puluh tahun, bangunan ini yang merupakan bangunan tertinggi di Brisbane. Sekarang Brisbane City Hall terdaftar di National Trust dan termasuk kedalam National Estate. Ini juga termasuk dalam Undang-Undang Warisan Budaya Queensland tahun 1992.


Bangunan yang terbuka untuk umum dan segala jenis acara rakyat

Brisbane City Hall - Visit Brisbane

Seperti yang terlihat di foto, bangunan megah ini juga dipergunakan oleh masyarakat untuk menyelenggarakan aktivitas massa. Bahkan warga negara Indonesia (biasanya mahasiswa) juga turut melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan disini juga. Sungguh mudah dan ramah digunakan bahkan untuk warga asing bukan? Tidak hanya pelatarannya saja, di dalam Brisbane City Hall juga terdapat aula besar Menang Besar Poker dan bisa kalian pergunakan untuk pertemuan, rapat hingga dengan pernikahan juga lho. Tidak jarah juga acara-acara rakyat gratis diselenggarakan disini dan diringi alunan musik yang sangat menyenangkan. Agar bisa menggunakan atau menyewa maka kalian yang diharuskan untuk menghubungi pihak Brisbane City Hall terlebih dulu.


Adanya Museum of Brisbane di dalamnya

Dinosaur Discovery at the Queensland Museum | Brisbane Kids

Menariknya lagi, di dalam Brisbane City Hall ini terdapat museum, jelas sekali bahwa fungsinya untuk mengenang sejarah dan peninggalan masa lalu terutama di kota Brisbane. Letak museumnya sendiri ada di lantai 3. Sangat disayangkan jika kalian yang berkunjung ke Brisbane tetapi tidak menyempatkan diri untuk mampir ke museumnya.


Maka itulah beberapa fakta menarik yang bisa kamu ketahui dari Brisbane City Hall yang sekitar terlihat seperti Big ben London. Bagaimana, kalian tertarik untuk berlibur ke Brisbane, Queensland, Australia? Jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here