Bangunan Bersejarah di Port Elizabeth, Afrika Selatan - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 16, 2020

Bangunan Bersejarah di Port Elizabeth, Afrika Selatan



Afrika Selatan yang merupakan salah satu negara dengan sejarah panjang sejak pertama kali diduduki oleh Belanda dan Inggris. Tidak heran apabila di negara ini juga memiliki berbagai bangunan kuno yang patut untuk kalian kunjungi. Salah satu kota dengan bangunan tua yang mengagumkan ialah Port Elizabeth yang terletak di ujung selatan. Pastinya untuk kalian yang suka dengan berwisata sejarah dan menyaksikan bangunan kuno inilah beberapa bangunan yang pas untuk kalian kunjungi nantinya.


Port Elizabeth Public Library

Port Elizabeth Public Library (Port Elizabeth, 1901) | Structurae

Port Elizabeth Public Library yang terletak dipusat kota tepatnya persisi di depan Market Square. Bangunan ini awalnya dibangun sejak tahun 1835 dan dipergunakan sebagai gedung pengadilan di tahun 1854. Kemudian dirubah menjadi gedung perpustakaan semenjak tahun 1902. Bentuk bangunan perpustakaan ini sangat cantik dengan gaya arsitektur yang gothic Victoria dan adanya terracotta pada fasadnya. Pada bagian depannya terdapat patung Ratu Victoria yang terbuat dari marmer Sisilia.


Old Post Office Building

Idea Exchange Old Post Office Library / RDHA | ArchDaily

Old Post Office Building ini jga menjadi bangunan yang menarik di Port Elizabeth yang terletak di jalan Flemming. Bangunan ini sudah dibuka sejak Sakongqq tahun 1900 dan didesain oleh Pemerintah Kolonial Cape pada waktu itu yang dibawah kepemimpinan H.S. Greaves. Bentuk kantor pos lama ini begitu menarik karena yang menghadikan gaya Victoria dalam desainnya. Selain itu, bangunan ini sudah menjadi satu bersama gedung barak dan kantor polisi. 


Port Elizabeth City Hall

PORT ELIZABETH, SOUTH AFRICA - FEBRUARY 27, 2016: The Historic ...

Kemudian ada juga Port Elizabeth City Hall yang terletak tepat di depan Market Square yang tidak jauh dari Port Elizabeth Public Library. Balai kota ini sudah didirikan sejak tahun 1858 dan awalnya diperuntukkan sebagai tempat konser para perkantoran bagi dewan kota. Balai kota ini sudah dijadikan sebagai monumen nasional sejak tahun 1973 dan memiliki menara jam ditengahnya yang begitu sangat memikat. Sedangkan plaza yang ada didepannya merupakan replica dari Diaz Cross yang terdapat di Kwaaihoek.


Campanile

Campanile Restoration | Port Elizabeth Campanile

yang merupakan salah satu monumen terkenal yang terletak di pusat kota Port Elizabeth. Bangunan menara ini didirikan pada tahun 1920 sebagai monumen peringatan 100 tahun pendudukan di kota ini sejak tahun 1820. Monument ini dirancang oleh Dominoqq kedua arsitek bernama Jones dan Mc wIlliams dan selesai dibangun pada tahun 1922. Monument ini yang memiliki ketinggian 50 meter dan memiliki 204 anak tangga untuk menuju ke ruang observatorium. Pada ruang tersebut pengunjung akan dapat menyaksikan pemandangan kota dan laut yang sangat indah.


The Donkin Reserve

Thornybush Private GR, South Africa 2019

The Donkin Reserve yang terletak di sekitar kawasan pusat kota Port Elizaberh. Bangunan ini terdiri dari piramida dan sebuah mercusuar yang didirikan oleh Sir Rufane Donkin. Fungsi dari tempat ini sebagai pengenang istrinya bernama Elizabeth, sebelum pada akhirnya diselamatkan untuk nama kota ini. Piramida yang ada disini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan berjarak delapan meter dari mercusuar. Sedangkan menara mercusuarnya sudah berdiri sejak tahun 1861 dan menjadi salah satu tempat wisata terpenting di Port, Elizabeth.


Maka itulah beberapa bangunan bersejarah yang ada di Kota Port, Elizabeth yang pastinya harus anda masukkan ke dalam List Perjalanan anda berikutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here