Fakta Mengenai Tongyeong, Kota Musik Yang Sangat Mempesona di Semenanjung Korea Selatan - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, June 26, 2020

Fakta Mengenai Tongyeong, Kota Musik Yang Sangat Mempesona di Semenanjung Korea Selatan



Yang berada di Provinsi Gyeongsang Selatan, Tongyeong yang merupakan kota tepi pantai yang memiliki panorama yang sangat mempesona. Tidak heran jika kota ini yang dijadikan destinasi akhir pecan bagi keluarga terutama bagi yang bertempat tinggal di sekitar Tongyeong. Selain yang memiliki panorama yang indah, Tongyeong juga terdaftar di UNESCO sebagai kota musik. Kenapa bisa ya? Apakah kota ini tempat untuk belajar musik para bias kalian? Yuk ketahui faktanya. 


Isang Yun yang menjadi alasan Tongyeong menjadi kota music

윤이상 기념관 내부전경... - Picture of Yun Isang Memorial ...

Siapakah Isang Yun? Meski menghabiskan masa tua hingga dimakamkan di Jerman. Isang Yun dikenal hingga kancah Eropa sebagai seorang composer asal Korea Selatan. Dan Kota Tongyeong ialah tempat kelahirannya, seperti yang dilansir melalui laman Britanica. Menjadikan Tongyeong sebagai kota music ialah bentuk dedikasi Pemerintah Korea Selatan kepala Isang Yun serta karya-karyanya. Tidak hanya itu, Isang Yun juga dikenal sebagai pahlawan karena yang aktif dslam gerakan perlawanan melawan jepang pada saat Perang Dunia II.


Sering menyelenggarakan festival musik

6 Fakta Tongyeong, Kota Musik Memesona di Semenanjung Korea Selatan

Sebagai kota musik, penyelenggaraan festival musik setiap tahunya diyakini dapat meningkatkan pariwisata. Tidak heran jika UNESCO memasukkan nama Tongyeong sebagai kota musik di Korea Selatan sebelum Daegu Play303. TIMF singkatan dari Tongyeong International Music Festival, salah satu acara musik yang selalu ditunggu-tunggu para pemusik dari berbagai negara.


Tongyeong terkenal sebagai kota seni

Dongpirang Wall Painting Village (Tongyeong) - 2020 All You Need ...

Bukan hanya seni musik saja, tapi juga meliputi seni lainnya seperti seni rupa. Dongpirang mural Village, tempatnya. Desa ini sama seperti Gamcheon Culture Village di Busan karena pemukiman ini berhiaskan warna-warni mural animasi. Jun Michael Park, Isang Yun Museum, Tongyeong Traditional Craft, Ottchil Art Museum, hingga beberapa wisata unsur seni yang akan dapat dikunjungi selain Dongpirang Mural Village.


Skyline Luge Tongyeong yang menjadi spot wisata terfavorit

Skyline Luge Tongyeong has opened! - YouTube

Wisata seperti apa sih? Skyline Luge Tongyeong ialah destinasi pelepas penat yang menyuguhkan atraksi menarik seperti bermain Luge dengan ditemani pemandangan indah dari Gunung Mireuksan. Seru, menegangkan, dan tentunya saja jauh dari kata membosankan Pokerq. Alasan wisatawan memilih Skyline Luge Tongyeong ini sebagai spot wisata akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga maupun sahabat.


Memiliki banyak spot wisata

16 Tempat Wisata Di Tongyeong Korea Selatan Terfavorit Kepopers ...

Selain Skyline Luge Tongyeong, kota musik ini dikemas juga dengan beragam wisata menarik lainnya seperti Yu Yun Shin Park, Gunung Mireuksan, Tongyeong Cable Car, Dara Park Observation Deck, dan tentunya saja masih banyak lainnya lagi yang akan membuat kalian betah untuk berlibur disini.


Kuliner serba seafood yang populer di Tongyeong

Agujjim (Spicy Braised Monkfish) - Korean Bapsang

Dilansir dari laman Visit Korea, kimshi yang tetap menjadi makanan wajib di Tongyeong. Setelahnya diikuti beragam makanan laut seperti gejang, aggujim, chueotang, dan masih banyak linnya lagi yang akan membuat setiap penikmatnya akan ngiler karena saking enak dan sedapnya.


Maka itulah beberapa seputar mengenai kota musik Tongyeong. Sepertinya sangat seru dan mengasyikkan ya berlibur ke kota ini? Untuk kamu pecinta seni musik, alangkah baiknya untuk kamu berkunjung ke Tongyeong ketika bulan festival karena tentunya saja kamu yang tidak hanya liburan melainkan kamu yang akan bisa menyaksikan secara langsung perhelatan musik akbar dari berbagai negara, Masukkan ini ke dalam List Perjalananmu ya selain kota Daegu

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here