Tak Hanya Pantai, di Lombok Juga Punya Beberapa Lokasi Wisata Lho! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 3, 2019

Tak Hanya Pantai, di Lombok Juga Punya Beberapa Lokasi Wisata Lho!



 Hasil gambar untuk Lombok

Lombok yang merupakan sebuah kepulauan kecil yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok yang merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia ini sangat terkenal di kalangan wisatawan local maupun mancanegara karena yang menyuguhkan pantai yang indah dan eksotis.




Pantai-pantai yang indah tersebut membuat Lombok menjadi surge dunianya. Tapi ternyata, lokasi wisata di Lombok tak hanya mengenai seputar pantai lho. Lokasi wisata di bawah ini wajib untuk masuk ke dalam List Perjalanan mu di AyukTraveling yang bisa kamu kunjungi jika kamu di Lombok. Apa saja lokasi wisata yang akan kami bagikan? Simak di bawah ini! Idola4d.info



Taman Narmada

Hasil gambar untuk Taman Narmada

Lokasi wisata yang satu ini terletak di Kecamatan Narmada, tepatnya di Desa Labuak, Nusa Tenggara Barat. Taman Narmada ini merupakan taman terluas di Pulau Lombok yang didirikan pada tahun 1727 masehi. Taman ini juga merupakan replica atau miniature dari Gunung Rinjani loh.

Taman Narmada terkenal di kalangan wisatawan karena terdapat mata air yang konon jika di basuh ke wajah akan dapat membuat wajah anda awet muda. Menurut sejarahnya, fungsi taman ini pada awalnya hanyalah sebagai tempat upacara dan tempat peristirahatan keluarga raja. Namun sekarang. Taman Narmada ini menjadi tempat lokasi wisata yang menarik bagi para wisatawan.



Danau Segara Anak

Hasil gambar untuk Danau Segara Anak

Danau Segara Anak merupakan danau vulkanik dari Gunung Rinjani. Danau tertinggi di Indonesia ini terletak di ketinggian kurang lebih 2000 meter di atas permukaan laut lho. Butuh waktu 7 hingga 9 jam pendakian untuk bisa melihat penampakan danau ini. Tapi percayalah, lelahmu akan terbayarkan begitu melihat keindahan Danau Segara Anak yang sangat begitu mempesona.

Danau seluas 11,3km ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu terdapat gunung berapi yang masih aktif di salah satu sisi danau. Jadi, terdapat gunung di atas gunung. Nah, jika kamu ingin berkunjung ke danau ini, tetap jaga kebersihannya dan jangan tinggalkan apapun kecuali jejak kaki kalian ya!



Air Terjun Mangku Sakti

Hasil gambar untuk Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti ini terletak di Kecamatan Sembalun, Lombok TImur. Air terjun yang terletak di kaki Gunung Rinjani ini mempunyai warna yang agak berbeda, yaitu hijau toska. Warna air terjun tersebut agak berbeda karena adanya campuran belerang pada airnya, yang berasal langsung dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani.




Waktu yang ditempuh untuk menuju ke Air Terjun Mangku Sakti ini cukup sulit, jadi tidak disarankan untuk pergi pada musim penghujan. Nah, air yang terdapat di Air Terjun Mangku Sakti ini juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit lho. Namun perlu diingat untuk tidak mengambil lumpur belerang pada air terjun ini yq!.



Hutan Lindung Sesaot

Hasil gambar untuk Hutan Lindung Sesaot

Hutan Lindung Sesaot yang merupakan kawasan hutan yang masih asri di Lombok. Hutan ini yang terletak di Desa Sesaot, Kecamatan narmada. Hutan wisata ini wajib untuk kamu kunjungi loh, karena di tengah-tengah hutan ini terdapat Sungai Aiq Nyet yang airnya sangat jernih.

Hutan seluas hampir enam hektar ini menyimpan mata air yang langsung berasal dari Gunung Rinjani. Dengan bantuan penduduk sekitar, sungai sekaligus air di hutan lindung ini tetap terjaga kebersihan dan kemurniannya. Jadi, jangan sungkan untuk berenang di sungai ini ya!



Gua Prabu Bangkang

Hasil gambar untuk Gua Prabu Bangkang

Di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Desa Prabu, akan terdapat gua yang dikenal sebagai Gua Prabu Bangkang. Ketika masuk ke gua ini, kita yang disambut dengan dinding gua yang berwarna coklat kehitaman. Suasana gua yang gelap membuat langit-langit gua ini menjadi sarang bagi ribuan kelelawar.

Bau menyengat yang berasal dari kotoran kelelawar juga akan tercium ketika kita memasuki gua. Gua Bangkang ini juga cukup diminati wisatawan karena terdapat siraman cahaya dari lubang-lubang di gua, seolah-olah seperti cahaya dari surge yang memberikan kesan dramatis. Siraman cahaya ini juga menjadi spot foto yang bagus bagi para wisatawan.




Tidak harus selalu pantai, maka beberapa lokasi wisata di atas juga akan bisa menjadi referensi kamu ketika sedang berkunjung ke Lombok. Semoga bermanfaat ya!

1 comment:

  1. Artikelnya menarik, terimakasih sudah berbagi informasinya,.
    http://bit.ly/2WNS3jT

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here