Festival Musim Panas terbaik di Jepang Yang Wajib Dikunjungi - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 4, 2019

Festival Musim Panas terbaik di Jepang Yang Wajib Dikunjungi



 Hasil gambar untuk Festival Musim Panas terbaik di Jepang

Jepang merupakan negeri yang kaya akan berbagai tradisi dan budaya yang masih di junjung tinggi warganya. Dari berbagai keragaman budaya dan tradisi inilah yang banyak pergelaran budaya atau festival di Jepang yang diadakan secara besar-besaran. Idola4d.info

Festival musim panas atau disebut juga Natsu Matsuri ialah salah satu daya tarik terbesar untuk wisata di Jepang selama musim panas. Dalam acara festival-festival tradisional ini aka nada beberapa pergelaran terbaik dan terbesar yang akan sayang jika di lewatkan di musim panas kali ini. Jika kalian yang memang sudah berencana berlibur ke Jepang di musim panas ini, maka coba deh untuk mempertimbangkan festival musim panas yang terpopuler di Jepang. Simak di bawah ini yuk!



Sumida River Fireworks Festival

Hasil gambar untuk Sumida River Fireworks Festival

Sumidagawa ialah festival kembang api tertua di dunia, festival ini pertama kali yang diadakan pada tahun 1732 dengan menampilkan 22,00 kembang api terbesar termasuk kompetisi kembang api. Bahkan, festival ini pun mampu menarik satu juta pengunjung untuk dalam setiap tahunnya. Festival kembang api yang terkenal di Tokyo ini akan di adakan di sekitar Sungai Sumida pada tanggal 27 juli 2019 nanti.



Gion Matsuri

Hasil gambar untuk Gion Matsuri

 Festival Gion sudah ada sejak abad ke Sembilan yang terkenal dengan parade tradisionalnya yaitu yang dengan berupa kendaraan kuil yang dihiasi dengan bunga, spanduk, dan bendera yang diterangi dengan lentera. Tiga puluh atau lebih kendaraan hias beriringan dan masing-masing mewakili lingkungan di Kyoto yang berbeda.


Parade yang terkenal ini akan dimulai di sepanjang bulan Juli dan puncaknya pada tanggal 14 hingga 17 Juli 2019 tepatnya di Kuil Yasaka, distrik Gion, Kyoto. Festival ini pun termasuk sebagian dari warisan budaya dunia yang ditetapkan pada tahun 2009 lalu.



Aomori Nubeta Matsuri

Hasil gambar untuk Aomori Nebuta Matsuri

Yang dianggap sebagai salah satu dari tiga festifal terbesar Jepang, festival Nebuta telah ditetapkan sebagau warisan budaya dunia. Festival ini dirayakan di kota Aomori setiap tahun mulai tanggal 2 hingga 7 Agustus. Sorotan utama dari festival ini ialah parade hariannya yang menampilkan kereta-kereta berisi lentera-lentere raksasa yang diiringi tabuhan music gendering taiko, musisi-musisi dan penari-penari yang membawa kendaraan hias yang menyala.

Kereta-kereta lentera ini didorong di sepanjang jalan-jalan di Kota Aomori sejauh 3 Km di tengah kerumunan pejalan kaki dan pengunjung lainnya. Jika kalian yang hendak ke festival budaya Nebuta ini, kalian yang cukup datang ke beberapa lokasi yang rute strategisnya di Kota Aomori yang tidak akan di pungut biaya apapun.



Festival Mitama Matsuri


Hasil gambar untuk Festival Mitama Matsuri

Festifal Mitama ialah salah satu festival musim panas terbesar di Tokyo yang diadakan di kuil Yasukuni, Chiyoda Ward. Festival ini menampilkan 30.000 lentera yang didedikasikan untuk pahlawan yang meninggal selama Perang Dunia II.

Tiga puluh ribu lentera pun dinyalakan di Kuil Yasukuni Tokyo selama empat hari berturut-turut. Festival ini akan diadakan pada 12 ingga 15 Juli 2019. Sejumlah booth makanan tradisional, souvenir, hingga dengan pertunjukan tradisionalpun akan ada di sepanjang gang utama menuju kuil.



Tenjin Matsuri

Hasil gambar untuk Tenjin Matsuri

Tenjin Matsuri ialah festival kapal yang telah ada selama 1000 tahun ini dan melibatkan lebih dari 3000 pemain yang mengenakan pakaian tradisional dengan mengendarai kapal kuil tradisional yang dihias.


Lebih dari seratus perahu ada dalam parade ini disertai dengan pertunjukan kembang api yang akan membuat makan semakin meriah di Sungai Okawa. Jika ingin datang ke Tenjin Matsuri Festival kalian yang akan dapat mengunjungi pada tanggal 24 hingga 25 Juli 2019 di Kuil Temmangu, Osaka.


Nah, itulah beberapa festifal terbesar yang diadakan selama musim panas di Jepang. Ternyata, banyak acara besar yang akan sangat sayang jika kita lewatkan. Langsung saja masukkan ke dalam list perjalanan kalian ke Jepang ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here