Tempat Wisata Terindah di Thumphu Bhutan, Tertarik Untuk Kesini? - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, December 26, 2020

Tempat Wisata Terindah di Thumphu Bhutan, Tertarik Untuk Kesini?

Tempat Wisata Terindah di Thumphu Bhutan, Tertarik Untuk Kesini?



Thimphu merupakan ibu kota Bhutan yang letaknya ada di bagian barat negara tersebut. Kota ini dikenal sebagai pusat pemerintahan raja dan menjadi rumah bagi beragam situs agama Budhha, Biara, dan museum. Nah, jika kamu berniat untuk mengunjungi kota thimphu, maka berikut ini ialah beberapa rekomendasi tempat-tempat menarik yang wajib untuk kalian datangi.


Trashi Chho Dzong



Trashi Chho Dzong merupakan sebuah benteng yang terkebal dengan kombinasi warna putih-merah-emas yang khas dan atap berjenjangnya. Di tempat inilah festival tahunan Tsechu terbesar biasanya di selenggarakan.


Baca Juga : Danau Menakjubkan Yang Ada di Vietnam, Dijamin Eksotis Banget!


Changangkha Lhakhang



Kuil Buddha Changangkha Lhakhang kerap kali dikunjungi oleh para orang tua yang ingin mendapatkan berkah atas kelahiran anak mereka. Pada interiornya terdapat sebuah hiasan mural unik yang menggambarkan cerita yang berbeda-beda menjadikannya sebagai destinasi populer para wisatawan.


Tango Goemba



Wisatawan yang harus mendaki bukit sekitar 45 menit untuk bisa sampai di tango Goemba yang merupakan sebuah pusat studi agama Buddha. Tempat ini terdapat kapel, gua meditasi, dan Kristal dari Tibet yang dipergunakan khusus untuk meditasi.


National memorial Chorten



National Memorial Chorten yang merupakan tempat ibadah sehari-hari masyarakat Thumphu memiliki arsitektur bergaya khas Tibet yang ditandai dengan dinding bercat putih dan atap berjenjang berwarna keemasan. Di dalamnya terdapat mural dan Mandala yang sangat indah . 


Baca Juga : Fakta Menarik Etiopia, Negara Yang Memiliki Kalender 13 Bulan


Dechen Phodrang



Sebelum dijadikan sebagai sekolah negeri, Dechen Phodrang ialah situs Thimphu Dzong yang asli. Kapel disini dipenuhi dengan mural dan berbagai lukisan yang berusia 800 tahun.


Weekend Market



Diadakan setiap akhir pekan di tepi sungai Wang Chhu, Weekend Market ialah tempat terbaik untuk wisatawan mempelajari mengenai budaya lokal dan gaya hidup penduduk setempat. Berbagai makanan dan barang kerajinan juga banyak di jual disini. 


Jomolhari



Jomolhari menawarkan keindahan pemandangan pegunungan yang puncaknya tertutup salju dengan hutan lebat dan desa-desa tradisional yang mengelilinginya. Beragam jenis flora dan dauna yang menakjubkan juga dapat kalian temukan disini. 


Maka itulah beberapa tempat wisata terindah di Thimphu, Bhutan yang sarat akan budaya dan juga sejarah. Berminat untuk mengunjunginya? Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here