Danau Menakjubkan Yang Ada di Vietnam, Dijamin Eksotis Banget! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 25, 2020

Danau Menakjubkan Yang Ada di Vietnam, Dijamin Eksotis Banget!

Danau Menakjubkan Yang Ada di Vietnam, Dijamin Eksotis Banget!



Vietnam memiliki pesona alam yang luar biasa membuat negara ini menjadi salah satu tujuan favorit turis asing di Asia Tenggara. Berbagai macam danau indah pun akan sangat mudah kalian temukan di Vietnam yang sudah tersebar di beberapa wilayah, mulai dari di dekat kota maupun di daerah-daerah terpencil. Selain itu, setiap danau yang terdapat di Vietnam memiliki sejarah menarik yang patut untuk kamu ketahui. Dengan suasana khas iklim tropis serta memiliki alam sekitar yang mempesona. Maka inilah beberapa danau menakjubkan di Vietnam yang wajib untuk kamu kunjungi pada saat liburan.


Danau Hoan Kiem



Danau huan kiem yang terlatak di jantung kota Hanoi dan merupakan salah satu danau yang paling terkenal dan terindah di Vietnam. Dilansir dari laman Excursionvietnam, danau ini juga memiliki nama lain, ialah Sword Lake atau Danau Pedang. Dulunya, Kaisar Le Loi menemukan pedang suci di danau ini yang membuat pasukkannya meraih kemenangan dalam beberapa pertempuran. Di danau huan Kiem terdapat beberapa kura-kura raksasa yang hidup di dalam airnya yang berwarna gelap. masyarakat lokal dari kota Hanoi sering berkumpul di sekitaran danau untuk menghirup udara segar di pagi hari. Terdapat juga sebuah kuil Ngoc Son di bagian utara danau Huan Kiem bagi kamu yang ingin menikmati wisata religi.


Baca Juga : Fakta Menarik Etiopia, Negara Yang Memiliki Kalender 13 Bulan


Danau Ba Be



Mengunjungi danau Ba Be kamu yang akan dapat melakukan berbagai aktivitas seru di antaranya menjelajahi hutan, masuk ke dalam gua-gua misterius hingga memancing dari jendela tempat kamu menginap. Danau Ba Be dikelilingi hutan tropis dan pengunungan berkabut karena danau ini berada di dalam di Taman Nasional Ba Be yang terletak di wilayah Bac Kan. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat beberapa desa kecil dengan suasana alam yang sangat mempesona. Untuk menuju tempat ini, maka kamu harus menempuh perjalanan darat sepanjang 230 kilometer dari kota Hanoi dengan menaiki bus dan memakan waktu selama 5 jam. 


Danau Tuyen Lam



Menawarkan suasana keindahan alam yang romantic, danau Tuyen Lam ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama orang tercinta. Danau ini membentang seluas 350 hektar dan menjadi objek wisata utama bagi para turis yang berkunjung ke wilayah Lam Dong. Di sini pengunjung juga dapat melakukan berbagai hal-hal menarik lainnya, seperti jalan-jalan, memancing hingga berkemah. Di sekitaran danau banyak ditumbuhi pohon-pohon pinus yang diselimuti kabut yang membuat danau ini menjadi tempat terbaik untuk merilekskan pikiran. 


Danau Suoi Hai



Satu hal yang menjadikan pemandangan di sekitar danau ini terasa begitu indah ialah karena danau Suoi Hai terletak di bawah kaki gunung Ba Vi. Dilansir dari laman Vietnamoriginal-Travel, terdapat 14 pulau berukuran besar dan kecil di danau Suoi Hai yang memiliki luas 90 hektar. Kamu bisa mengunjungi pulau-pulau tersebut dengan menaiki perahu. Di sekitar wilayah danau Suoi Hai merupakan habitat dari beberapa spesies burung-burung unik dan langka. Unik mencapai tempat ini, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 70 kilometer dari kota Hanoi.


Baca Juga : Destinasi Bersalju Terbaik di Asia, Tidak Kalah Indah Dibanding Dengan Eropa


Danau To Nung



Danau To Nung merupakan jenis danau vulkanik yang berada di ketinggian 1000 meter dari permukaan laut. Pemandangan alam yang disuguhkan ketika mengunjungi tempat ini sangatlah beragam, mulai dari hutan rimba, perbukitan hingga hamparan perkebunan kopi yang luas. Danau To Nung memiliki luas 230 hektar dan terdapat beberapa resort rekreasi menarik bagi para wisatawan. Danau ini terletak di wilayah Pleiku yang berjarak enam kilometer dari pusat kota. 


Nah, itulah beberapa danau terindah yang ada di Vietnam. Menawarkan suasana alam yang sangat mempesona, tentunya saja akan dapat meringankan beban pikiranmu. Jangan lupa untuk memasukkan ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here