Tempat Wisata di Canberra, Australia Paling Mempesona Adakah Niat Berkunjung? - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, November 26, 2020

Tempat Wisata di Canberra, Australia Paling Mempesona Adakah Niat Berkunjung?

Tempat Wisata di Canberra, Australia Paling Mempesona Adakah Niat Berkunjung?



Canberra merupakan ibu kota Australia yang letaknya ada di utara Australian Capital Territory (ACT) atau sekitar 280 kilometer di sebelah barat daya kota Sydney. Canberra yang termasuk kota terbesar ke-8 di Australia ini kaya akan budaya dan memiliki berbagai ragam tempat wisata yang menarik dan tentunya saja akan sangat sayang bila dilewatkan. Hal tersebut menjadikan Canberra sebagai pilihan destinasi favorit para wisatawan pada saat mengunjungi Australia. Terdiri dari tempat wisata alami maupun buatan, berikut ini terdapat beberpa rekomendasi tempat wisata di Canberra yang paling mempesona. 


Australian War Memorial



Telah dibuka sejak tahun 1914, Australian War Memorial merupakan museum peringatan nasional Australia yang ditujukan untuk anggota angkatan bersenjata yang telah gugur dalam medan perang. Di lantai atas bangunan setelah barat terdapat koleksi sisa-sisa dari Perang Dunia I. Sedangkan untuk koleksi sisa-sisa Perang Dunia II terletak dibangunan sebelah timu. Sementara itu, pavilion besar yang ada disini dipergunakna untuk menyimpan benda-benda prang berukuran besar, seperti bangkai -14 dan M-21, kapal selam cebol kelas Ko-hyoteki Jepang dan lain sebagianya.


Baca Juga : Alasan Mengapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur Hidup


Australian National Botanical Garden 



Dikelola oleh Departemen Lingkungan Hidup dan Energi Pemerintah Australia, Australia National Botanical Garden (ANBG) merupakan kebun raya dengan koleksi flora asli Australia terbesar. Luas kebun raya ini mencapai 40 hektar. Selain dipergunakan untuk penelitian, kebun raya tersebut juga banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk melakukan penjelajahan, belajar, dan bersantai menikmati waktu luang bersama teman ataupun keluarga. 


National Zoo and Aquarium



Memiliki luas 19 hektar, National Zoo and Aquarium terletak di Yarralumia atau tepatnya di ujung barat Danau Burley Griffin. Di dalamnya terdapat koleksi kucing terbesar di Australia, dingo, koala, kanguru, walabi rawa, cheetah, parma walabi, penguin kecil, dan masih banyak lainnya lagi. Agar bisa lebih dekat dengan hewan-hewan tersebut, wisatawan sangat disarankan untuk mengikuti zoo venture tour pada saat mengunjungi kebun binatang.


Danau Burley Griffin



Ini yang merupakan danau buatan yang dirancang oleh seorang arsitek Amerika bernama Walter Burley Griffin. Danau yang indah ini dibuat pada tahun 1964. Letaknya persis di tengah kota dan diapit oleh gedung-gedung penting Australia. Disekitar danau terdapat taman-taman rekreasi. Aktivitas yang bia dilakukan selama berada disini ialah olahraga daving, memancing ikan, bersepeda, atau menyeberangi danau dengan naik Captian Cook crush boat.


Baca Juga : Situs Warisan Budaya di Vietnam Yang Wajib Untuk Masuk ke Dalam Bucket Listmu!


Natonal Gallery of Australia



Galeri Nasional Australia terletak di tepi Danau Burley Griffin di Parkes Place, Parkes. Sebuah galeri seni terbesar di Australia ini dibuka pada bulan Oktober 1982 oleh Ratu Elizabeth II. Bangunannya terdiri dari 11 geleri utama yang dilengkapi dengan taman yang sengaja di atur berdasarkan 4 musim. Beberapa koleksi yang ada di dalam galeri seni ini meliputi kesenian Aborigin dan pribumi di selat Torres serta karya-karya seni dari negara lain di benua Australia, Asia, Eropa, Amerika, dan Pasifik. 


Maka itulah beberapa tempat wisata di Canberra, Australia yang paling mempesona. Kira-kira tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi untuk pertama kalinya? Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here