Kagum! Beberapa Negara Dengan Lingkungan Terbersih di Dunia - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, November 7, 2020

Kagum! Beberapa Negara Dengan Lingkungan Terbersih di Dunia

 Kagum! Beberapa Negara Dengan Lingkungan Terbersih di Dunia



Kebersihan ialah aspek terpenting yang harus selalu dijaga dalam sebuah lingkungan tertentu. di mulai dari lingkungan tertentu. dimulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, desa, kota, hingga dengan negara, kebersihan akan selalu berkorelasi dengan kenyamanan dan kesehatan warga masyarakatnya. Di dunia ini, ada beberapa negara yang dijuluki sebagai negara terbersih. Ya, negara-negara tersebut memang memiliki kota dengan lingkungan yang sangat bersih, indah, dan tentunya nyaman untuk dijadikan tempat tinggal bagi warganya. Nah, bagaimana? Penasarankah kalian dengan negara-negara bersih tersebut? Yuk simak dibawah ini ya!


Norwegia



Negara berpenduduk 6 juta jiwa ini memang terkenal sebagai negara makmur dan bersih. Hampir semua kota di Norwegia memang terlihat sangat bersih dan akan sulit ditemukan tumpukkan sampah disana. Menurut laman AZO Cleantech, sejak 1960, Norwegia sudah memiliki sistem yang akan mengatur dan mengelola kebersihan lingkungan hidup. Pembangunan sistem kelistrikan, sanitas, bendungan, dan tempat pembuangan sampah modern sudah dilakukan oleh pemerintah Norwegia sejak zaman dahulu. Pemerintah Norwegia bahkan sudah mulai membangun teknologi pembangkitan listrik dari alam sehingga penggunaannya tidak berdampak negative untuk lingkungan hidup.


Baca Juga : Destinasi Rumah Bambu di Bali, Sejuk dan Damai Untuk Kumpul Keluarga


Islandia



Islandia atau Iceland ialah negara dingin yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan 1.000 kilometer dari Norwegia. Populasi penduduk Islandia juga sangat sedikit, yakni sekitar 800 ribu jiwa. Namun, negara indah ini memiliki pendapatan per kapita yang sangat besar dan menjadi salah satu negara kaya di dunia. Bagaimana dengan kebersihan negaranya? Faktanya, Islandia menjadi salah satu negara dengan lingkungan terbersih di Eropa, bahkan dunia. Bahkan, sepuluh tahun lalu, Islandia pernah dinobatkan sebagai negara terbersih di dunia, seperti ditulis di laman Forbes. Meskipun saat ini peringkatnya menurun, Islandia masih termasuk ke dalam jajaran negara terbersih di dunia lho.


Denmark 



Denmark merupakan salah satu negara Nordik yang berukuran paling kecil. Meskipun kecil, Denmark banyak menorehkan prestasi positif bagi dunia, yakni menjadi negara terbersih dari korupsi sekaligus negara dengan lingkungan hidup terbersih. Negara berpopulasi 6 juta jiwa tersebut bahkan juga menjadi salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. The Borgen Project yang mencatat bahwa seluruh warga Denmark telah mendapatkan akses air bersih. Tingkat kemiskinan di Denmark juga sangatlah rendah sehingga kebersihan lingkungan dapat selalu dijaga oleh setiap warga dengan kesadaran yang tinggi. tidak mengherankan jika Denmark masuk ke dalam daftar negara paling bersih dan bahagia di muka bumi.


Baca Juga : Tempat Wisata di Prancis yang Wajib Kamu Kunjungi


Luksemburg



Jika beriwsata ke Luksemburg, akan sangat jarang kamu temukan sampah di jalan atau sungai. Ya, Luksemburg merupakan negara Eropa yang memiliki mayoritas warga yang taat hukum dan berbudaya bersih terhadap lingkungan. Rumah-rumah kuno di sudut-sudut kota bahkan masih tempat terawat dengan baik. Negara seluas 2.500km persegi ini tidak berbatasan dengan laut. Negeri berpopulasi 900 ribu jiwa ini berbatasan langsung dengan Belgia, Prancis, dan juga Jerman. Dengan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih, tentunya saja tidak heran jika warga Luksemburg memiliki harapan hidup yang cukup tinggi. 


Jepang 



Selain memiliki etos kerja yang sangat tinggi, warga Jepang juga memiliki budaya untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan layak untuk ditinggali. Diberitakan dalam laman BBC, budaya mencitai kebersihan lingkungan di Jepang sudah ditanamkan sejak sekolah. Anak-anak sekolah akan melakukan tugas membersihkan lingkungan sekolah secara berkala. Setelah lulus dari sekolah tersebut, mereka akan tetap memiliki kebiasaan untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar mereka. Bahkan, di beberapa wilayah Jepang, tempat sampah dan petugas kebersihan jalanan sangat sulit ditemukan. Orang-orang Jepang akan membawa pulang sampah mereka masing-masing. Hal ini justru yang membuktikan bahwa warga Jepang sudah sadar betapa pentingnya kebersihan itu.


Maka itulah beberapa negara dengan lingkungan terbersih di dunia. Bagaimana? Tertarikkah untuk berkunjung ke salah satu negara di atas setelah pandemic selesai? Jangan lupa memasukkannya ke dalam List Perjalanan kalian ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here