Destinasi Wisata Terbaik di Kalimantan, Surganya Pecinta Alam - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, October 1, 2020

Destinasi Wisata Terbaik di Kalimantan, Surganya Pecinta Alam

 Destinasi Wisata Terbaik di Kalimantan, Surganya Pecinta Alam



Indonesia yang memiliki ribuan destinasi wisata yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Destinasi seperti Bali dan Lombok kerap menjadi pilihan utama para wisatawan, karena keindahan alam dan warisan budayanya yang masih kental. Dibanding Bali dan Lombok, Pulau Kalimantan juga tidak kalah indah. Sebagai pulau terbesar kedua di Indonesia, Kalimantan memiliki banyak destinasi wisata yang menawan. Berikut ini ialah di antaranya : 


Pulau Derawan



Yang berada di Kalimantan Timur, pulau ini memiliki beberapa objek wisata yang menakjubkan. Terdapat batu sepanjang 18 meter berjarak 10 meter di bawah permukaan laut, yakni Blue Tigger Wall, salah satu yang terbaik untuk menyelam. Tidak hanya itu saja, berenang bersama ubur-ubur juga menjadi daya tarik lain utamanya. Snorkeling ataupun diving akan membuat liburanmu semakin terkesan.


Baca Juga : Tempat Romantis di Indonesia Yang Dipercaya Bisa Dekatkan Jodoh


Pulau Kakaban



Masih satu kesatuan dengan pulau Derawan, Pulau Kakaban memiliki luas 774,2 hektare. Hal yang paling terkenal dari pulau ini ialah adanya danau indah di tengah pulau. Danau kakaban namanya. Danau Kakaban menjadi tempat tinggal ubur-ubur cantik dan tidak beracun, sehingga kamu bisa menyelam sembari menikmati keindahan pulau ini. Ubur-ubur tersebut terdiri dari 2 jenis ialah emas dan bulan. Poker Dominoqq Online


Danau Labuan Cermin



Destinasi wisata yang satu ini dikelola oleh masyarakat sekitar dengan bantuan dari Lembaga Masyarakat Daerah. Destinasi wisata air ini berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Butuh usaha lebih untuk bisa mencapainya, karena kamu harus menyewa kapal dari dermaga. Tapi tenang, sesampainya kamu di Danau Labuan Cermin, semua rasa lelahmu akan langsung terbayar lunas.


Baca Juga : Dilarang, Beberapa Hal Ini Yang Tidak Boleh Kalian Lakukan Di Korea Selatan


Taman Nasional Tanjung Putting



Taman Nasional ini menjadi salah satu taman nasional terbaik dan rumah bagi orangutan. Mereka tampak sering bergelantungan di pohon ke pohon. Luasnya sekitar 415.040 hektare. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru disini. Terdapat Sungai Sekonyer yang bsia dikelilingi dengan transportasi semacam kapal, Klotok namanya. Selama perjalanan, kamu bisa mengamati orangutan yang sedang asyik bergelantungan. Ada juga macan tutul, kancil dan satwa-satwa menggemaskan lainnya. Menjelang sorem pemandangan Sungai Sekonyer ini semakin indah karena pantulan sunset.


Bukit Kelam



Bukit kelam terletak di antara dua sungai besar, Sungai Melawi dan Sungai Kapuas. Bukit yang berada di Kelimantan Barat ini sebenarnya ialah sebuah batu. Untuk bisa mencapai kesini, kamu bisa menggunakan jalur darat dengan jarak 400 kilometer dari Kota Pontianak dan jalur udara dengan rute Pontianak ke Sintang. Kamu bisa mendaki Bukit Kelam ini lho. Menang Main Sakong 


Maka itulah beberapa destinasi wisata unggulan di Kalimantan yang bisa menjadi rekomendasi liburan serumu. Ingin mengunjungi yang mana dulu nih? Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam List Perjalananmu berikutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here