Wisata Menarik di Taranaki, Selandia Baru Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 11, 2020

Wisata Menarik di Taranaki, Selandia Baru Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi



Taranaki yang merupakan kawasan yang berada di pesisir barat Pulau Utara Selandia Baru. Akan memerlukan waktu sekitar 5 jam dengan berkendara menuju kea rah selatan dari Auckland. Wilayah ini yang diberi nama Taranaki sebab didasarkan dari terdapatnya gunung vulkanik raksasa yang menghiasi sebagian besar pemandangan alam dan terkenal akan keindahan lanskapnya yang spektakuler. Berdampingan dengan letaknya Gunung Taranaki, Taranaki sendiri sering mendapat julukan daerah yang berada di antara jalur hiking tak berujung. Selain itu, ombak selancar alami dan ski kelas dunia yang mampu menciptakan sisi lain pesona bentang alam yang tersuguhkan dengan sempurna sehingga dalam hal tersebut mampu menjadikan kawasan yang satu ini menjadi bucket list yang wajib ketika kalian yang berada di Selandia Baru. Maka berikut ini beberapa wisata menarik di Taranaki yang memang wajib untuk kalian kunjungi dan merasakan ketakjuban yang tiada duanya.


Len Lye Centre dan Galeri Seni Govett-Brewster

Terpesona Arsitektur Reflektif Len Lye Center - Teras.ID

Di urutan pertama, yang menarik perhatian dan aling bersebelahan terdapat Len Lye Centre dan Galeri Seini Govett-Brewster. Bangunna unik dan keren ini diberi nama Len Lye sebagai bentuk penghormatan terhadap beliau sebagai seorang pematung kinetic yang ahli, beraliran bebas, dan pembuatan flm eksperimental. Karya seni ciptaan Len Lye yang terdapat di dalamnya kini tertanam secara mendalam dalam identitas Taranaki. Len Lye Centre dan Galeri Seni Govett-Brewster terbuka untuk umum dari hari Senin hingga dengan Minggu dengan jam operasi mulai pukul 7-5 sore waktu setempat.


Jembatan Te Rawa-Rawa

7 Wisata Menarik di Taranaki, Selandia Baru yang Harus Dikunjungi

Kali ini bertemakan penggabungan antara seni dan nature yang dapat ditemukan di dalam bangunan Jembatan Te Rawa-Rawa. Memiliki panjang 70,00 meter serta 2,50 meter jembatan ini menjadi pemenang penghargaan jembatan terunik selain dari ukurannya, sebab menggambarkan makna dari kekuatan sebuah gelombang yang besar. Oleh karena itu mampu membuatnya menjadi sebuah landmark terkenal yang berasal dari Kota New Plymouth Taranaki. 


Wind Wand

Wind Wand Pictures: View Photos & Images of Wind Wand

Setelah puas berkunjung dan melihat seluruh karya seni Len Lye, kalian yang cukup berjalan kaki mengikuti alur pejalan kaki maka akan terlihat dengan gagah serta unik Wind Wand atau Tongkat Angin. Benda menarik ini tepatnya berada di Kota New Plymouth sebagai kota utama Taranaki, Selandia Baru. Wind Wand atau Tongkat Angin sendiri ialah sebuah patung kinetic setinggi 157 kaki yang bergerak mengikuti cuaca dan angina. Selain dapat melihat keunikkan Wind Wand, para wisatawan juga akan dapat merasakan deburan angina dan pemandangan bebas tepi pantai yang juga bersebelahan dengan peradaban modern kota di tempat ini.


Bowl of Brooklands

Attraction Pictures: View Images of Bowl of Brooklands

Pada tahun 1956 terdapat sebuah ampiteater atau amifiteater alam yang telah diubah menjadi Bowl of Brooklands yang kemudian menjadi salah satu tempat konser terbaik di New Plymouth, Selandia Baru. Tempat ini juga merupakan tempat diadakannya Festival WOMAD yang terkenal di dunia. Festival WOMAD sendiri yang merupakan sebuah festival yang menyajikan seni musik serta dance popular dunia yang memiliki kepanjangan berupa World od Music Arts and Dance Festival. Apabila ingin melihat pertunjukkan WOMAD maka para pengunjung yang harus terlebih dulu membeli tiket yang telah disediakan oleh panitia.


Taman Pekekura

Attraction Pictures: View Images of Bowl of Brooklands

Apabila kalian yang ingin berjalan-jalan dikala malam hari, maka tempat ini sangatlah recommended. Berada tepat di jantung kota New Plymouth menjadikan Taman Pukekura mudah sekali untuk diakses dengan kendaraan umum yang ada. Adanya nuansa alam disertai dengan kilauan lampu yang dapat mencuri pusat perhatian setiap orang yang mengunjunginya. Terlebih lagi pada saat cahayanya terpantul di atas danau membuat siluet-siluet indah yang tidak berjarak.


Maka itulah beberapa wisata menarik yang ada di Taranaki yang memang wajib untuk kalian kunjungi. Manakah dari destinasi di atas yang menurutmu menarik dan mengundang jiwa petualangmu? Jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here