Wisata Sejarah Bethlehem, Kota Suci dan Mempesona di Tanah Palestina - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 12, 2020

Wisata Sejarah Bethlehem, Kota Suci dan Mempesona di Tanah Palestina


5 Wisata Sejarah Betlehem, Kota Suci Nan Memesona di Tanah Palestina

Pada sekitar tahun 1995, Bethlehem yang menjadi kota di bawah otoritas pemerintahan Palestina yang sebelumnya kota ini dikuasai oleh Israel. Bethlehem yang masuk ke dalam daftar kota suci karena berdasarkan sebuah Alkitab, disini ialah tempat dimana Yesus dilahirkan. Maka dari itulah, kota yang memesona ini selalu ramai oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk melakukan perjalanan Spritual. Terutama bagi yang menganut keyakinan Nasrani. Untuk kamu yang memang sedang merencakan kunjungan ke Bethlehem dan belum mengetahui mau berkunjung kemana saja, maka beberapa wisata sejarah berikut ini akan bisa menjadi alternatifnya. 


Bethlehem Museum 

Enjoy Bethlehem- Al Badd Museum

Bethlehem Museum sendiri yang memiliki konsep etnografi yang menampilkan koleksi berupa barang artefak hingga dengan pakaian yang dipergunakan oleh penduduk Bethlehem pada zaman dahulu. Museum ini yang terletak di Kota Tua Bethlehem, tepatnya berada di sebelah Star Street. Sesampainya di Bethlehem, maka jangan sampai lupa untuk berkunjung ke museum ini ya. 


Mar Saba Monastery

Visit Mar Saba and Herodium in Bethlehem- Explore Palestine

Berada di sebelah timur Bethlehem, Mar Saba Monastery ialah komplek para biara-biara kuno yang menghiasai Gurun Yuda. Mar Saba monastery berdiri sekitar abad ke-5 oleh St. Saba, seorang biarawan asal Turki. Komplek Ortodhox Yunani ini ialah rumah bagi lebih dari 300 biarawan dan biarawati yang dibuat secara terpisah. Konon, biara tersebut yang sengaja dibangun di tengah gurun agar orang-orang suci meninggalkan gangguan duniawi dan fokus mencari Tuhan di dalam kesunyian. texas88poker.net


Solomon Pools

Solomon's Pools, Bethlehem

Meski yang hanya sebuah kolam, Solomon Pools tidak pernah terlewatkan untuk dikunjungi oleh para peziarah. Berada di lembah yang diselimuti dengan tingginya pohon-pohon Pinus, Solomon Pools yang diyakini telah ada sejak zaman Herodes. Yang dimana, kolam ini dipergunakan sebagai tempat penampungan air bagi masyarakat sekitar.


Shepherds Field

Bethlehem Shepherds Field Church. Palestine. Israel Stock Photo ...

Untuk para peziarah, Shepherds Field ini menjadi spot yang memang wajib untuk dikunjungi. Tempat ini yang menjadi saksi bisu dimana para gembala diberi tahu oleh masyarakat mengenai kelahiran Yesus, seperti yang dikutip melalui laman See The Holy Land. Selain yang menyaksikan ladang yang luas kaya akan sejarah, disini berdiri juga banyaknya kapel. kokiqq1.biz


Milk Grotto

The place where Mary nursed Jesus. The Milk Grotto Church ...

Dikutip melalui laman Bethlehem City, Milk Grotto ialah sebuah tempat bawah tanah yang dimana keluarga suci menemukan perlindungan diri dari pembantaian di masa lalu yang ditujukan kepada orang-orang yang tidak bersalah. Masyarakat dahulu menyakini jika air susu Maria jatuh ke lantai gua dan mengubah warna gua ini menjadi putih susu. Karena alasan tersebut, banyak wanita yang belum memiliki buah hati berkunjung ke Milk Grotto untuk meminta hadiah keturunan. Diatas Milk Grotto berdiri juga sebuah Gereja Bizantium yang dibangun sekitar abad ke-5 dan tidak akan pernah sepi oleh pengunjung. 


Masih banyak lagi tempat bersejarah dan tempat penting lainnya di Bethlehem yang memang wajib untuk kalian kunjungi. Sebagai kota suci, maka ada baiknya jika berkunjung ke Bethlehem menggunakan pakaian yang sopan serta menjaga tutur kata yang baik ya. Nah, kalian yang ingin memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya? 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here