- AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 23, 2019


Gambar terkait

Menjadi seorang muslim bukanlah hal yang aneh di Indonesia sendiri. Mengingat sebanyak 87 persen penduduknya adalah muslim, yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia. Namun hal yang berbeda justru akan kamu temui jika berkunjung ke negara lain. Bukan hanya perbedaan ras, Bahasa, suasana ataupun budaya namun juga agama.ditambah dengan sedikitnya fasilitas muslim friendly kadang juga membuat para traveler kesulitan. Tapi tenang saja, tidak semua negara begitu kok! Jika kalian yang memiliki rencana liburan keluar negeri, maka berikut ini beberapa negara yang ramah akan pada traveler muslim! idolapoker99.link


Sri Lanka 

Hasil gambar untuk Red Mosque, sri lanka

Kamu yang mungkin tidak akan menyangka jika Sri Lanka yang juga termasuk ke dalam daftar negara non muslim yang justru bersikap ramah pada pelancong muslim. Di Sri Lanka ini mayoritas penduduknya beragama Buddha sedangkan muslim yang merupakan agama minoritas dengan populasi sebanyak 10 persen. Ajaibnya, kamu yang tidak akan kesulitan menemukan makanan halal di sini. Seperti yang dilansir dari Tripzilla.com, bahkan kebanyakan makanan cepat saja di Sri Lanka sudah bersertifikat halal. Selain itu, ada banyak juga restoran Sri Lanka yang ownernya ialah seorang muslim. Untuk urusan tempat ibadah, disini ada beberapa masjid yang akan dapat kamu kunjungi termasuk Jami Ul-Alfar Mosque atau yang lebih dikenal sebagai Red Mosque.


Taiwan 

Dijamin Betah, Ini 6 Negara yang Wajib Dikunjungi oleh Muslim Traveler

Taiwan yang mungkin bukan negara muslim, tapi demi meningkatkan jumlah wisatawan, pemerintah Taiwan akan berusaha agar para wisatawan betah liburan di negaranya. Hal yang sama juga berlaku bagi para muslim traveler. Untuk membuat para turis betah, Taiwan tidak akan segan menyediakan beberapa fasilitas seperti makanan dan masjid. Meski tidak terlalu banyak, namun kamu yang akan masih bisa menemukan masjid dan restoran bersertifikat halal di negara satu ini. cerminqq.website


Spanyol

Hasil gambar untuk Spanyol Alhambra Palace

Spanyol saat ini mungkin bukanlah negara muslim atau negara yang mayoritas muslim, namun dulu siapa yang sangka beberapa kota di Spanyol ini pernah menjadi pusat beradaban Islam. Pada abad ke 8, Granada dan Cordoba menjadi kota paling maju di Eropa bukan hanya dalam bidang ekonomi namun juga pengetahuan. Seperti yang dilansir dari Traveller24.com, karena masa lalunya yang sangat lekat dengan islam tidak heran jika Spanyol punya beberapa tempat peninggalan sejarah Islam. Termasuk Alhambra Palace, Masjid Agung Cordoba, Mezquita, hingga Alcazar Palace. Untuk soal makanan, ada banyak restoran halal atau makanan bersetifikat halal di negara ini. Jadi tenang saja gais!


Singapura 

Hasil gambar untuk Singapura

Tidak perlu jauh-jauh untuk pergi melintasi benua, kamu juga yang akan dapat berkunjung ke Singapura yang kini menjadi salah satu negara favorit turis Indonesia. Singapura bukan negara muslim, bahkan hanya 15% penduduk Singapura yang beragama Islam. Namun sama seperti Indonesia, negara ini ialah negara multicultural dan terbiasa dengan perbedaan. Meski bukan negara mayoritas muslim, kamu yang tidak akan kesulitan dalam menemukan restoran ataupun makanan halal di Singapura. Yang lebih penting ialah, kamu yang akan bisa mencari masjid dengan mudah. 

Thailand 

Hasil gambar untuk Thailand

Satu lagi negara tetangga yang ramah pada traveler muslim yaitu Thailand. Meski yang mayoritas penduduk Thailand beragama Buddha, namun tidak berarti penduduk Thailand tidak menghormati penganut agama lain. Di Thailand kamu yang akan bisa menemukan makanan halal di Kah Jak yang merupakan bagian dari Chatuchak, pasar terbesar di Thailand. Di beberapa night market juga akan terdapat restoran bahkan street food halal. Tenang, agar kamu tidak kesulitan biasanya para pedagang street food atau restoran yang memasangkan logo halal yang akan bisa terlihat dengan mudah. 


Pasti kalian yang akan senang banget deh jika traveling kalian di permudah, mau kemana dulu nih? Sebelumnya masukkan ini dulu ke dalam list perjalanan kamu selanjutnya gais!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here