Tempat Wisata Yang Sangat Mempesona Hanya Akan Dapat Kamu Jumpai di Turki - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 6, 2019

Tempat Wisata Yang Sangat Mempesona Hanya Akan Dapat Kamu Jumpai di Turki



 Related image

Turki, salah satu Negara unik perpaduan antara Asia dengan Eropa ini menyimpan banyak cerita peradaban Islam di masa lalu. Di Negara inilah tersimpan bukti sejarah kekaisaran Ottoman yang memang merupakan kejraan terbesar dan terpanjang dalam sejarah dunia. Bagi kamu yang merupakan pecinta sejarah, dengan mengunjungi Turki ini ialah pilihan yang sangat tepat.

Selain yang dikenal dengan sejarahnya, Turki memiliki sejuta pesona. Termasuk kota Istanbul yang memiliki pemandian air panas seperti istana kapas yang tentunya tidak akan bisa dijumpai di Negara lain. Jika anda yang ingin mengetahui destinasi mana saja yang membuat anda terpesona, mari simak di bawah ini!



Topkapi Palace

Image result for topkapi palace

Topkapi Palace yang serkang berfungsi sebagai museum ini dahulunya ialah sebuah istana pusat pemerintahan sekaligus tempat tinggal para sultan maupun pejabat tinggi kekaisaran Ottoman. Selain menelusuri area istnama, di Topkapi Palace kamu yang akan menjumpai sebuah abngunan besar yang dari luar terlihat seperti pabrik. Namun jika ditelusuri, bangunan ini pada zaman dahulu yang merupakan dapur istana yang digunakan untuk memasak makanan bagi 4.000 orang penghuni istana. Tak terbanyangkan betapa besarnya dapur ini?




Galata Bridge

Related image

Jembatan ini yang memiliki panjang 490 meter dan memiliki desain uni, yaitu yang terdiri dari dua tingkat di kedua ujungnya dengan lantai bawah di penuhi restoran dan café, sementara untuk bagian tengah jembatan ini hanya terdiri dari satu tingkat sehingga akan dapat dilalui kapal di bagian bawahnya. Selain itu Galata Bridge memiliki jalur kendaraan bermotor, satu jalur kereta trem, dan dua jalur khusus pejalan kaki.

Disini kamu yang akan bisa meikmati suasana khas Turki, sat hal yang patut untuk di coba alah mencoba makanan populer balik ekmek (sandwich ikan). Di kapal terapung yang tertambat ujung jembaran ini.



Blue Mosque

Image result for blue mosque

Blue Mosque yang jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Masjid Biru ini memiliki nama asli Sultan Ahmet Camii. Daya tarik masjid ini ialah sebuah kubah bertumpuk dan menaranya yang besar serta sebuah arsitekturnya dengan perpaduan gaya ala Romawi dan Timur Tengah.

Sesuai dengan namanya, masjid Sultan Ahmet ini didominasikan oleh warna biru. Jika malam tiba, lampu-lampu di masjid ini akan semakin membuatnya tampak lebih vantik dan megah dari kejauhan. Masjid ini memiliki 9 kubah dan 6 menara yang menjulang tinggi.



Cappadocia

Image result for cappadocia

Objek wisata unik yang terkenal ialah Cappadocia, sebuah kota batu yang ditemukan lebih dari 3000 tahun yang lalu. Kota yang terletak di lembah ini memiliki formasi bebatuan unik yang terbentuk akibat erupsi gunung-gunung berapi pada 2 miliyar tahun yang lalu, kemudian permukaannya terkikis oleh angina dan hujan secara terus menerus selama ribuan tahun lamanya.

Cappadocia, yang berarti Land Of Beautiful Horses ini termasuk dalam situs warisan UNESCO Kota bawah tanah yang memiliki bangunan sampai tingkat 11 ke bawah ini mampu menjadikan tempat tinggal bagi 50.000 orang. Disini kamu yang akan bisa merasakan sebuah pengalaman menginap di bangunan batu kuno.



Hagia Sophia

Image result for Hagia Sophia

Hagia Sophia, bangunan bergaya Byzantium ini sempat beralih  fungsi menjadi masjid oleh Kaisar Utsmani. Sekalipun telah dialihfungsikan menjadi sebuah masjid, bangunan yang pernah menjadi lokasi syuting bagi film “99 Cahaya di Langit Eropa” ini hanya mengalami sedikit perubahan, yaitu pada penambahan kaligrafi khas Islam dan mimbar untuk imam. Selama kurang lebih 500 tahun berfungsi sebagai masjid, kini bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini resmi difungsikan sebagai museum oleh pemerintah setempat dan bisa di akses oleh wisatawan domestic maupun mancanegara.



Sangat mempesona bukan ?kalau kamu yang sudah mengincar Turki untuk sebagai destinasi wisatamu selanjutnya, maka tempat-tempat di atas akan bisa kamu masukkan ke dalam list perjalananmu.

1 comment:

  1. jika anda butuh nomor togel 2D 3D 4D di jamin 100% tembus silahkan hub AKI DANU di nmr hp beliau 085-322-061-788 terimah kasih

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here