Keunikan Ramadan di Istanbul, Dari Tradisi Hingga Makanannya - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 2, 2019

Keunikan Ramadan di Istanbul, Dari Tradisi Hingga Makanannya


Image result for kota istanbul

Keindahan dan juga kelestarian budaya di Istanbul, Turki menjadi sebuah faktor utama kota yang di buru oleh para traveler. Kota ini juga memiliki gaya arsitektur yang khas dan luar biasa indahnya.
Kamu yang harus berkunjung ke Istanbul saat Ramadan adanya sebuah keunikan yang dihadirkan saat Ramadan tiba. Dari sebuah tradisi hingga makanan yang akan membuat perjalananmu kali ini akan berbeda.

Kira-kira apa saja ya keunikan dari kota Istanbul menjelang Ramadan ini?



Berbagai ragam festival meramaikan Ramadan

Related image

Festival di Istanbul diadakan saat Ramadan nanti.kios-kios penjual makanan dan barang-barang perlengkapan ibadah akan mudah untuk kamu temui di sepanjang perjalanan Istanbul. Pedagang dan warga akan berbaur hingga menghadirkan keramaian dan kemeriahan bulan yang penuh berkah ini. Sukacita pada bulan Ramadan akan semakin kental di rasakannya.



Ada penabuh drum pada saat sahur
Image result for Ada penabuh drum pada saat sahur istanbul

Sebagian wilayah Istanbull masih memakai sebuah tradisi menabuh drum untuk menyamarakan sahur. Saat waktunya sahur. Sekelompok penabuh drum akan berjalan-jalan menelusuri kota dengan alunan music yang akan dapat membangunkan semua orang untuk sahur. Bahkan mereka tak akan segan-segan menabuh drum di bawah jendela kamar agar semua orang terbangun untuk sahur. Tradisi ini hanya akan berlangsung beberapa menit sehingga semua orang bangun untuk melaksanakan sahur. 




Makanan tradisional yang hanya ada pada saat Ramadan

Image result for Makanan tradisional yang hanya ada pada saat Ramadan istanbul

Makanan tradisional di hadirkan dalam menyambut Ramadan. Ada beberapa makanan yang memang khusus yang hanya ada pada saat bulan puasa. Roti besar yang dinamakan Ramadan pide dan pudding susu yang disebut dengan gullac menambahkan kemeriahan pada Ramadanmu. Kamu yang akan menemukan berbagai hidangan manis yang akan membuat kamupuas dan lebih bersemangat.



Museum dan atraksi budaya yang akan tetap di adakan.

Image result for Museum dan atraksi budaya yang akan tetap diadakan. istanbul

Museum dan juga budaya di Kota Istanbul ini akan selalu menampilkan keragaman tradisi yang menawan untuk di lihat. Pada saat Ramadan, museum dan atraksi budaya akan tetap beroperasi. Ini yang akan diberlakukan sebelum tradisi seker bayram dilaksanakan. Jika kamu yang ingin mengunjungi museum dan melihat atraksi budaya di Turki, baiknya kamu yang mencari info terlebih dahulu mengenai perayaan seker bayram karena yang biasanya museum dan atraksi bdaya di tutup pada perayaan tersebut.



Kota yang dihiasi dengan pernak-pernik Ramadan
Image result for kota istanbul

Ramadan di Istanbul akan di sambut dengan sukacita. Kota-kota hingga masjid yang akan dihiasi dengan pernak-pernik Ramadan. Lampu-lampu hias di tambahkan pada pepohonan sehingga suasana kota akan jauh lebih berwarna. Masjid-masjid yang akan memberikan suasana gemerlap di atas menaranya. Kamu yang akan disuguhkan dengan suasana kota Istanbul yang indah dan cantik. Yang akan menjadikan Istanbul dalam list untuk liburan mu nanti pada saat Ramadan tiba.



Menarik bukan serba-serbi Ramadan di Istanbul. Kamu yang akan dapat emncoba berkunjung ke kota indah itu dan menikmati sensasi Ramadan yang sangat unik.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here