Selain Seoul, Ini kelima Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 8, 2019

Selain Seoul, Ini kelima Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan


Selain Seoul, Ini 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Busan

Jika yang ditanya, kemana kamu akan pergi pada saat liburan di Korea Selatan? Maka hampir semua orang yang mungkin akan memilih Seoul untuk sebagai tujuan utamanya. Mengingat Seoul ialah merupakan Ibu Kota Korea Selatan, sudah tidak heran kalau kota ini menjadi kota yang paling maju sekaligus merupakan incaran para turis untuk berlibur.

Tapi Seoul ini bukan satu-satunya kota yang dimiliki oleh Negeri Ginseng. Selain Seoul, Korea Selatan juga memiliki banyaknya kota lain yang tentunya saja tidak kalah menarik, dan Busan aialah salah satunya. Kenapa kamu yang harus mencoba berkunjung ke Busan? Dibawah ini alasannya. Idola303.co



Bermain pasir di pantai HaeundaeImage result for Bermain pasir di pantai Haeundae

Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan laut, maka Busan sudah akan pasti memiliki beberapa pantai yang indah dan salah satu yang paling terkenal ialah Pantai Haeundae.
Selain bermain pasir dan menikmati lautan biru, kamu juga akan bisa bermalam di pantai ini karena sepanjang tepi pantai akan terdapat hotel dan penginapan yang sangat nyaman. Selain sre, waktu terbaik untuk datang ke pantai ini ialah di pagi hari yang dimana suasana akan begitu tenang dan damai. Kamu juga akan bisa mencoba bersepeda di pinggir pantainya.



Hewan Bawah Lauk Misterius di Sea Life Busan AquariumRelated image

Tidak jauh dari Pantai Haeundae, ada Sea Life Busan Aquarium yang akan bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, layaknya SeaWorld di Indonesia, kamu yang akan bisa melihat berbagai jenis hewan laut tepatnya ada 250 spesiaes hewan laut melalu dinding kaca yang tebal. Yang menarik lagi disini ialah para pengunjung akan bisa ikut memberikan makan aneka hewan seperti berang-berang, lumba-lumba, atau penguin.



Mengunjungi kuil Haedong YonggungImage result for Mengunjungi kuil Haedong Yonggung

Jika yang biasanya kuil terletak di pegunungan yang sepi, kuil Haedong Yonggung justru sebaliknya. Kuil ini yang berada di sekitar pantai dan berbatasan langsung dengan laut Jepang. Bukan hanya lokasinya yang tidak lazim, kuil Buddha ini juga merupakan salah satu kuil kuni yang dibagun pada tahun 1376 dan masih dirawat hingga kini.



Makan berbagai seafood di Jagalchi MarketImage result for Makan berbagai seafood di Jagalchi Market

Jika kamu yang belum disebut jalan-jalan ke Busan jika kamu yang belum mencicipi Seafoodnya. Busan sendiri yang dikenal sebagai gudangnya seafood. Ada beberapa pasar ikan yang populer di Busan. Tapi yang paling terkenal adalah Jagalchi Market yang menjual berbagai aneka seafood segar yang didapat dari nelayan.

Dipasar ikan ini juga kamu bukan hanya akan menemukan jenisseafood seperti udang ataupun kepiting tapi juga berbagai jenis makanan aneh yang hanya ada di Korea Selatan seperti cacing sendok. Pasar ini juga yang terbagi menjadi 2 bagian, bagian dalam pasar yang untuk bagi pembeli yang ingin emmbeli ikan atau seafood untuk di bawa pulang. Dan sedangkan untuk bagian luar, adalah aneka restoran seafoodnya . Tenang, seafoodnya yang dijual masih segar. Kamu akan bisa memilih mau seafood yang mana dan nanti ahjuma atau bibi penjualnya yang akan memasaknya untuk kamu.

Kamu tertarik tidak untuk berkunjung, waktu terbaik untuk datang ke Busan ini adalah saat bulan april karena setiap sudutnya yang akan dipenuhi dengan lentera dan membuat suasana kuil jadi begitu romantic. Ada juga pagoda tiga lantai yang diapit oleh empat singa yang melambangkan sebuah kebahagiaan, kemarahan, kesedihan dan juga kegembiraan.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here