Fakta unik mengenai Brunei Darusalam Ini Wajib Untuk Kamu Ketahui - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 22, 2019

Fakta unik mengenai Brunei Darusalam Ini Wajib Untuk Kamu Ketahui


Hasil gambar untuk brunei darussalam

Brunei Darussalam merupakan tetangga Indonesia yang terletak di bagian pulau Kalimantan sebelah utara. Namun Negara ini yang termasuk ekcil dan akan jarang diketahui sisi lainnya. Banyak hal yang unik yang bisa di dapat dinegara pimpinan Sultan ke-29, yaitu Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolklah Mu’izzaddin Waddaulah (sultan Hassanal Bolkiah). Dan berikut ini hal unik yang akan terdapat di Negara Brunei.



Hanya akan terdapat sekitar 40 taksi di Brunei Darussalam

Gambar terkait

Sedikitnya taksi di Brunei ini menyebabkan masyarakat yang banyak memiliki mobil pribadi. Maka dari itu taksi yang hanya akan di pergunakan oleh turis atau pengunjung yang stand by di Bandara maupun juga hotel. Akan jarang sekali terdapat di jalanan serta tariff yang juga tergolong mahal membuat taksi disana termasuk sedikit dari Negara lainnya.



Jerudong park, Dunia Fantasi Gratis
Hasil gambar untuk Jerudong park

Pada Tahun 1990 di Jerudong Park wahana fantasi di Brunei pernah meng gratiskan pengunjung untuk menikmati wahana. Namun pada tahun 200 Jerudong Park ini mulai diterapkan sebuah system pembayaran tiket karena biaya perawatan yang akan dikeluarkannya sangatlah mahal. Sayangnya, sejak  di tentukannya tariff masuk ke dalam wahana, pengunjung yang mulai sepi dan akhirnya ditutup. Dan namun pada tahun 2017 Jerudong Park ini dibuka kembali dengan tetap dikenai biaya masuk wahana.



Dolar Singapura akan berlaku di Burnei Darussalam dan juga sebaliknya
Gambar terkait

Akan jarang diketahui, bahwa di Brunei ini kita yang akan dapat membawa Dollar Singapura dan akan bisa membelanjakannya seakan seperti mata uang ringgit brunei. Sedangkan mata uang Brunei akan sering disebut Dollar dengan kode BND.



Bus hanya ada hingga pukul 6 dan ongkos tidak akan pernah naik
Hasil gambar untuk bus brunei darussalam

Bus di Brunei ini tidak banyak dan hampir semua penumpang maupun supir dan keneknya ialah orang luar Brunei. Ada yang dari Indonesia dan sebagian yang merupakan rang Bangladesh. Uniknya lagi disini tariff bus sejak tahun 1990 sampai dengan detik ini tidak pernah mengalami kenaikkan tariff 1 ringgit pun.


Nah, itulah beberapa fakta unik mengenai  Brunei Darussalam. Siapa nih yang sudah memiliki rencana liburan kesana ?

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here