6 Destinasi Wisata Yang Paling Kece di Sumba, Lebih Indah Dari Hawai - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 5, 2019

6 Destinasi Wisata Yang Paling Kece di Sumba, Lebih Indah Dari Hawai


 Image result for 6 Destinasi Wisata Yang Paling Kece di Sumba, Lebih Indah Dari Hawai

Hello World! Keindahan alam Indonesia memang sangat kaya. Tak hanya Bali yang menjadi daya tarik pariwisata di Indonesia, Nusa Tenggara TImur pun memiliki berbagai macam keindahan alam yang sangat menakjukan. Pulau Sumba salah satunya dari sekian banyaknya daratan megah di Nusantara. Indahnya alam di Sumba ini tak kalah jika dibandingkan dengan Hawai loh.
Saking kerennya Pulau Sumba, beberapa artis ataupun public figure ini berkunjung dan melakukan pemotretan disana. Maka berikut ini beberapa destinasi di Pulau Sumba yang memang bakal buat mulutmu mengaga! Haha.



Pantai Puru Kambera

Related image

Pantai Puru Kambera terletak 25 kilometer arah timur kota Waingapu. Panorama pasir putih dan cantiknya air laut berwarna biru jenih akan bisa kamu temukan disini. Terdapat juga hamparan savanna hijau disekitar pantai. Kamu juga akan menjumpai beberapa kuda terlihat sedang menikmati santapannya di padang hijau tersebut.



Danau Weekuri

Related image

Danau  Weekuri dikenal memiliki air yang asin. Danau ini berada di Kabupaten Sumba Barat Daya. Air danaunya memiliki kadar garam yang tinggi, sehingga akan mampu mengapungkan tubuh wisatawan yang berenang. Birunya air laut dijamin akan menghipnotismu. Karena sangattermaat kerena banget.



Air terjun Lapopu
Related image

Air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur ini berada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru. Tepatnya di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Air terjun ini bertingkat. Jatuh airnya tidak langsung ke dalam kolam, tapi masih berundak-undak. Penat atau galau seketika akan hilag disini.



Pantai Ratenggaro

Related image

Selain Pantai Nihiwatu, Pantai Ratenggaro juga cocok untuk berselancar. Ombaknya yang memang cukup tinggi dan panjang menjadi daya tariknya. Pantai yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya ini mengkombinasikan wisata alam dan budaya. Di dekat pantai juga terdapat sebuah kampung adat Ratenggaro. Sekali mendayung, dua-tiga wisata terlampaui. Idola303.co



Bukit Wairinding

Image result for bukit wairinding

Hamparan rerumputan yang tertiup angina akan memanjakan mata. Padang savanna berwarna hijau saat musim hujan, dan erwarna kuning saat kemarau. Bukit Wairinding yang juga pernah menjadi salah satu lokasi pemotretan Dian Sastrawardoyo ini belokasi di Desa Pambotanjara, Waingapu, Sumba Timur.



Pantai Mandorak

Related image

Pantai Mandorak menduduki posisi kedua setelah Danau Weekuri sebagai objek wisata terbaik di Sumba. Berada di Kabupaten Sumba Barat Daya, pantai ini tak kalah lebih indah dari hawai. Uniknya pantai ini berada di balik tebing curam. Pada saat sore hari, semburat cahaya matahari terbenam turut hadir memperindah panorama Pantai Mandorak. Serasa menemukan kepingan surge.

Saking Indahnya, detinasi-destinasi di atas juga kerap dijadikan sebagai lokasi pre-wedding hingga honeymoon juga. Dari ke enam lokasidiatas, mana yang sudah kamu kunjungi? Jika belum masukkan ke list perjalananmu sekarang juga.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here