ketahui hal ini sebelum anda yang berlibur ke New York City - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 2, 2018

ketahui hal ini sebelum anda yang berlibur ke New York City

ketahui hal ini sebelum anda yang berlibur ke New York CityImage result for patung liberty new york malam hari

New York

Meski malam sudah tiba, New York tetap tak kehilangan kilau semangatnya dengan kilap kilap lampu yang menyala pada setiap jalannya. Seperti kata Frank Sinatra dalam lagu legendarisnya New York, New York, kota ini tak pernah tidur. 

Kota yang dikenal dengan simbol Patung Liberty ini, memang menjanjikan sebuah pengalaman luar biasa selama 24 jam. Menjelajah New York non-stop akan mendatangkan pengalaman unik tersendiri untuk wisatawan. 

Tak terkecuali untuk wisatawan dari Indonesia yang memang kebanyakan datang untuk mengupas habis-habisan kota ini. Sebelum menjelajah lebih jauh di kota impian ini, ada beberapa fakta penting yang harus diketahui.


1. New York City ada lima wilayah utama


Jangan pernah berpikir New York City bisa habis dijelajahi dalam waktu singkat. Kota ini punya lima wilayah utama atau Borough. Kelima wilayah tersebut adalah Manhattan, The Bronx, Brooklyn, Queens, dan Staten Island. Setiap wilayah punya keunikan dan tentunya ciri khasnya masing-masing. 
Image result for Manhattan
Manhattan
 Terkenal dengan gedung pencakar langit, bisnis, museum, dan wisata belanja. 
Image result for the bronx
The Bronx
 Dikenal sebagai kota kediaman team baseball New York Yankees,  
Image result for Brooklyn

Brooklyn 
Dikenal sebagai kota dengan populasi terbanyak yang dikenal dengan street art dan gedung-gedung tuanya. 
Image result for queens
Queens
Dikenal sebagai kota terbesar dengan penduduk dari etnis yang paling beragam. Di wilayah ini banyak orang Indonesia tinggal di sini. 



Image result for staten island
Staten Island
Terletak paling selatan dengan jumlah populasi paling sedikit, pemandangan Patung Liberty bisa kita dinikmati dari Ferry yang menghubungkan Staten Island dan Manhattan.


2. Waktu terbaik melancong dimulai saat musim semi 


Image result for Waktu terbaik melancong dimulai saat musim semi
Kota ini mulai menampakan keindahannya saat musim semi, sekitar bulan April. Di musim panas dan gugur cuacanya lebih bersahabat lagi bagi wisatawan asal daerah tropis seperti Indonesia.  
Banyak wisatawan menghindari musim dingin di Desember, karena harus memakai jaket tebal yang menambah beban bawaan. Selain itu, saat musim dingin juga berisiko terjadi badai salju yang menyebabkan banyak fasilitas umum dan toko-toko tutup. Sedangkan Januari-Februari adalah bulan paling dingin di New York rata-rata mencapai 0 derajat Celcius bahkan minus.


3. Ada banyak restoran Indonesia  

Image result for Waktu terbaik melancong dimulai saat musim semi di new york



Kangen rendang atau pecel lele? Ga perlu khawatir, dibanding kota-kota lain di Amerika Serikat, New York memiliki lebih banyak restoran Indonesia

Lebih dari lima restoran Indonesia yang tersebar di Manhattan, Brooklyn, hingga Queens. Belum lagi tambahan restoran-restoran Melayu asal Malaysia, atau Chinese Food, Japanese Food, dan Timur Tengah yang menjual nasi sebagai menu utama. 


4. Air keran layak minum tersedia di setiap tempat 

New York City (NYC) mengklaim dirinya memiliki sistem air bersih terbaik di Amerika Serikat. Mereka menyebar keran air di berbagai pusat kota. Tidak perlu berat-berat bawa botol minuman atau beli air di minimarket, Anda hanya perlu mencari keran air dan membuka mulut, dahaga pun hilang.


 5. Waspada gelandangan dan superhero 

Meski menduduki posisi teratas sebagai kota modern dunia, namun jangan heran kalau Anda melihat banyak gelandangan. Umumnya mereka hanya duduk dan minta uang kecil tapi tidak mengganggu. 

Selain gelandangan, Anda juga akan menemui banyak superhero seperti Iron Man, hingga Monsters Inc. Mereka akan sangat ramah mengajak berfoto bersama, tapi ini tak gratis. Jangan lupa siapkan uang tip buat mereka.

6. Banyak pilihan transportasi 

Related image



Bus, kereta, taksi hingga online taksi siap mengantar keliling kota. Bus dan kereta tersedia dengan tarif US$31 unlimited selama 7 hari. Sedangkan tour keliling kota dengan pemandu bisa didapat dengan tarif sekitar US$50 untuk 48 jam alias 2 hari.

7. Jangan lupa tip

Image result for mata uang new york



Tipping sudah menjadi budaya di Amerika dan keharusan bagi wisatawan. Jadi siapkan uang US$2-5 untuk tip bagi supir taksi atau bellboy. Sedangkan untuk restoran mereka memberikan pilihan tip yang tertera di bon pembelian mulai dari 15 persen-20 persen dari nominal transaksi, kecuali restoran fast food di mana tip-nya sukarela.


jika kalian yang ingin berlibur ke New York, maka kalian juga akan bisa mengikuti saran yang sudah kami berikan. mungkin itu saja dari ketahui hal ini sebelum anda yang berlibur ke New York City, sekian dan terimakasih. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here