Destinasi Wisata Terindah di Brussels, Kapan Berkunjung? - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, December 20, 2020

Destinasi Wisata Terindah di Brussels, Kapan Berkunjung?

Destinasi Wisata Terindah di Brussels, Kapan Berkunjung?



Brussels merupakan ibu kota Belgia. Kota ini tergolong kecil dengan luas wilayah yang hanya mencapai 161,4 kilometer persegi. Sebagian besar arsitektur bangunan-bangunan yang ada di Brusseles bergaya gotik dan barok yang memukau. Meskipun termasuk kota kecil, namun Brussels yang menjadi pusat ekonomi dan pendidikan utama di Belgia ini memiliki beragam destinasi wisata menarik dan seru untuk dikunjungi. Kira-kira seperti apa ya?


Manneken Pis



Mannekin Pis merupakan sebuah landmark paling terkenal di kota Brusseles yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. TIdak ada yang tahu pasti tentang sosok patung anak kecil yang sedang buang air kecil tersebut, namun banyak yang menyebutnya sebagai “warga tertua di kota Brussels”. Uniknya ketika ada perayaan atau festival besar di Brusseles, patung itu akan dipakaikan kostum berdasarkan perayaan atau festival yang sedang berlangsung.


Baca Juga : Kota Paling Dingin di Dunia, Suhu Menusuk Sampai ke Tulang


Grand Place



Grand Place merupakan sebuah alun-alun yang terkenal karena balai kotanya memiliki gaya arsitektur gildehuizen yang unik dengan atap pelana, pilaster, batu yang diukir indah, dan dekorasi bangunan yang terbuat dari emas. Didalamnya terdapat sebuah ruangan khusus untuk para dewan dan aula berukuran besar dengan dinding mural yang menggambarkan sejarah kota Brussles.


Place Royale



Place Royale merupakan istana kerajaan dan menjadi tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Belgia. Ini ialah tempat favorit para wisatawan untuk berfoto. Biasanya setiap akhir bulan Juli hingga dengan akhir bulan Agustus aka nada tur berpemandu gratis ke bagian dalam istana. Sementara itu di sekitar istana juga terdapat ansambel bangunan budaya yang memiliki arsitektur neoklasik, Palais des Academies, Royal Academy of Sciences yang pernah menjadi tempat tinggal Putra Mahkota Orange dan Palais des Beaux-Arts (Paleis voor Schone Kunste) yang lokasinya ada di sisi barat alun-alun. 


Baca Juga : Liburan ke Malaysia? Coba Kunjungi Beberapa Tempat Wisata di Pahang


Saint – Michael Cathedral



DIdirikan pada tahun 1225, bangunan Saint-Michel Cathedral masih berdiri kokoh dengan menara kembar yang tingginya 69 meter. Perabotan di dalamnya pun masih sangat mewah. Kaca patrinya saja yang dibuat khusus oleh Bernard van Orley.


Notre-Dame du Sablon



Notre Dame du Sablon merupakan sebuah gereja yang dibangun pada abad ke-15. Memiliki arsitektur bergaya gotik, gereja ini menjadi yang terindah di Belgia. Interiornya saja yang begitu mempesona dengan kaca patri yang luar biasa. Di dalam gereja terdapat sebuah kapel pemakaman keluarga thurn und Taxis dan berbagai karya yang menakjubkan dari Luc Fayd’herbe.


Mont des Arts



Mon des Arts didirikan pada tahun 1956 dan selesai pada tahun 1958. Letaknya ada di antara Place Royale dan Place de I’Albertine. Kompleks bangunan ini memiliki arsitektur yang mengesankan. Menyajikan pemandangan yang indah, Mont des Arts selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.


Baca Juga : Tempat Wisata Menawan di Kota Thessaloniki, Yunani Sangat Menawan!


Basilique Nationale du Sacre Coeur



Basilique Nationale du Sacre Coeur yang pembangunannya baru selesai pada tahun 1905 merupakan sebuah gereja terbesar kelima di dunia. Ukurannya saja 141 meter kali 107 meter. Di dalamnya terdapat koleksi seni dan pameran yang menceritakan tentang sejarah Basilika. Pengunjung akan dapat melihat pemandangan kota dan keindahan desa Antwerpen dari atas cangkup. Bahkan mereka juga dapat menyawa teropong lho,


Maka itulah beberapa destinasi wisata yang paling indah di Brussels. Semua bangunannya yang memiliki gaya arsitektur unik dan mampu menarik minat para wisatawan. Jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here