Ingin Beli Oleh-Oleh? Ini Nih Beberapa Tips Agar Bisa Dapat Harga Murah - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, October 28, 2020

Ingin Beli Oleh-Oleh? Ini Nih Beberapa Tips Agar Bisa Dapat Harga Murah

 Ingin Beli Oleh-Oleh? Ini Nih Beberapa Tips Agar Bisa Dapat Harga Murah



Belanja oleh-oleh tentunya saja sudah menjadi kewajiban untuk seorang wisatawan ketika mengunjungi destinasi wisatanya. Maka dari itu, biasanya wisatawan sudah menyisihkan sebagian dana liburannya untuk membeli cinderamata khas untuk sanak saudara di rumah. Akan tetapi, terkadang ketika kamu sedang berlibur dengan dana yang pas-pasan sering timbul rasa takut untuk belanja oleh-oleh karena dana liburan yang pas-pasan. Tidak hanya itu, rasa khawatir akan harganya yang terlampau tinggi juga sering menghantui wisatawan hingga semakin ogah untuk belanja oleh-oleh. Nah, agar kamu yang tidak takut lagi untuk belanja oleh0oleh, ini nih beberapa tips belanja oleh-oleh agar dapat harga yang lebih murah, khususnya ketika sedang wisata domestic. Kira-kira apa saja ya tipsnya?


Tidak berhenti di satu toko penjual oleh-oleh keliling dan bandingkan harga pada setiap buah tangan yang dijual 



Salah satu tips terbaik untuk bisa mendapatkan oleh-oleh dengan harga miring ialah dengan melakukan survey perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya. Biasanya terdapat perbedaan harga untuk barang yang sama di toko-toko penjual oleh-oleh. Terlebih lagi, jika sedang malas keliling untuk membandingkan harga oleh-oleh, wisatawan bisa juga untuk melakukan survey sebelum berangkat ke lokasi wisata. Langkahnya pun beragam, mulai dari mencari referensi dari orang lain yang sudah pernah ke lokasi tersebut maupun membandingkan harga melalui mesin mencarian.


Baca Juga : Alasan Untuk Tidak Terlalu Sering Bermain Gadget Pada Saat Traveling


Membeli lewat penjual oleh-oleh skala kecil juga bisa menjadi solusi untuk mendapatkan harga murah



Tips selanjutnya berkaitan dengan toko yang menjual oleh-oleh. Biasanya, toko penjual oleh-oleh skala kecil selalu mematok harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan toko yang sudah memiliki merek. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan oleh Poker Online wisatawan untuk mendapatkan oleh-oleh dengan harga yang jauh lebih murah. Selain memuaskan hasrat belanja wisatawan, cara ini juga dapat dilakukan sebagai salah satu cara untuk memberdayakan penjual skla kecil agar mereka bisa tetap eksis untuk menjual oleh-oleh. Siapa tahu dari penjual-penjual skala kecil tersebut wisatawan malah bisa menemukan barang dengan kualitas yang sama.


Jangan lupa untuk melakukan tawar - menawar agar bisa mendapatkan harga yang diinginkan



Pada beberapa lokasi sentral penjualan oleh-oleh, kegiatan tawar – menawar ini sudah menjadi suatu hal yang lazim untuk dilakukan antara penjual dengan wisatawan. Apalagi, jika si wisatawan pandai untuk menawar harga hingga tercapai harga yang diinginkan olehnya. Dijamin, tips yang satu ini pasti akan dapat mengirit pengeluaran selama liburan. Dalam melakukan tawar-menawar juga jangan sampai meminta penurunan harga hingga harga yang terlampau rendah ya! Tetap bandingkan dengan harga rata-rata di lokasi wisata tersebut dan jangan sampai penyebabkan penjual malah mengalami kerugian ya!


Baca Juga : Destinasi Wisata Selain Menara Eiffel, Beberapa Destinasi Paling Romantis di Paris


Jika ada kenalan yang tinggal di daerah yang sedang kalian kunjungi, maka ajak atau tanyakan soal rekomendasi toko oleh-oleh murah.



Memiliki kenalan yang tinggal di dekat daerah wisata bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi wisatawan yang ingin menghemat pengeluarannya selama liburan. Misalnya, bantuan rekomendasi lokasi wisata terbaik, penginapan, hingga dengan penjual oleh-oleh dengan harga yang miring. Jika memungkinkan, maka ajak kenalan untuk ikut berkeliling bersama agar bisa mendengar dan tahu secara langsung mengenai rekomendasi yang diberikan. Jika tidak memungkinkan, bisa dengan mendiskusikannya dengan mereka sebelum atau ketika sedang berwisata ke destinasi tujuan nantinya.


Coba mengajak komunikasi penjual secara sopan dan ramah



Tips terakhir yang satu ini memang terdengar sedikit unik. Karena, dengan komunikasi yang sopan serta ramah wisatawan bisa mendapatkan potongan harga lho. Dengan mengajak komunikasi secara ramah dan sopan, keakraban antara wisatawan dengan penjual akan muncul bahkan lewat percakapan-percakapan kecil. Apalagi jika kebetulan wisatawan bisa menggunakan bahasa lokal dari daerah yang dikunjunginya. Jika kedekatan tersebut berhasil dibangun, penjual terkadang tidak segan untuk menurunkan harga oleh-oleh kepada wisatawan lho.


Itulah beberapa tips berbelanja oleh-oleh agar dapat harga yang jauh lebih murah. Namun, jangan lupa untuk tetap jaga protocol kesehatan pada saat berpergian jauh ya! Jangan lupa juga untuk memasukkan ini ke dalam Tips Perjalanan kalian berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here