Desa Unik di Bali yang Bikin Dunia Terpukau, Kerennya Gak Ketolongan! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, October 13, 2020

Desa Unik di Bali yang Bikin Dunia Terpukau, Kerennya Gak Ketolongan!

Desa Unik di Bali yang Bikin Dunia Terpukau, Kerennya Gak Ketolongan!



Bali memang dikenal dengan keindahan berbagai tempat wisata baharinya. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di Pulau Dewata ini. Tapi tidak hanya pantainya saja yang bisa dinikmati di Bali, salah satu yang tidak boleh dipandang sebelah mata ialah beragam desa adatnya. Tidak hanya wisatawan lokal, turis mancanegara pun dibuat kagum dengan keindahan dan kearifan lokalnya yang masih terjaga. Berikut ini ialah beberapa desa di Pulau Bali yang wajib banget untuk masuk ke dalam List Perjalanan kamu selanjutnya.


Desa Penglipuran



Nama desa ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga wisatawan Indonesia. Desa Penglipuran ini sering dijadikan lokasi syuting film. Kebersihan di desa ini sungguh terjaga. Tidak hanya itu, adat dan budaya Bali masih kental terasa ketika kamu mampir kesini. Lokasinya yang berada di kecamatan Bangli.


Baca Juga : Indahnya Guilin, Tiongkok Bisa Menjadi Destinasi Idaman Anti Stres!


Desa Tegallalang



Banyak wisatawan yang tengah mengagumi desa yang satu ini. Kamu yang akan menemukan kawasan persawahan terasering yang begitu sangat menakjubkan. Suasananya yang masih sangat hijau, asri, dan sejuk. Tidak hanya wisatawan lokal yang berebut foto di tempat ini, turis mancanegara pun banyak yang mampir lho. Jaraknya yang kurang lebih 10 kilometer dari Ubud.


Desa Ubud 



Siapa sih yang tidak mengenal desa satu ini? Bahkan, turis di luar negeri pun menjadikannya sebagai destinasi utamanya. Banyak tempat menarik yang bisa kalian datangi di Ubud. Tidak hanya bisa menyaksikan panorama alam yang indah dan memukau saja, kamu juga bisa menikmati berbagai pentas seni dan pertunjukan yang menarik. Tidak heran jika Ubud selalu ramai akan wisatawan!


Baca Juga : Tempat Wisata di Ratchaburi Thailand Paling Hits dan Instagramable


Desa Trunyan



Suasana berbeda yang akan kamu rasakan jika kamu mampir ke Desa Trunyan. Bisa jadi bulu kudukmu seketika berdiri! Nuansa magisnya sangat terasa di desa ini. warga setempat memiliki kebiasaan untuk meletakkan jasad orang yang telah meninggal di atas batu besar dengan cekungan tujuh buah. Jasad tersebut diletakkan di dekat pohon besar bernama Taru Menyan yang memiliki aroma wangi. Masyarakat yang percaya bahwa jasad yang diletakkan disana tidak akan berbau busuk, karena telah dinetralkan dengan aroma pohon yang begitu wangi.


Desa Celuk



Desa Celuk ini yang dijuluki sebagai desa pengrajin perak dan emas. Kalau lewat Desa Celuk, kamu yang akan mendapati rumah-rumah yang memajang perhiasan berbentuk unik dan bernilai seni tinggi. untuk kamu yang ingin melihat proses pembuatannya atau membelinya, bisa banget untuk datang kesini.


Baca Juga : Destinasi Wisata Terkece di Sabang, Surganya Para Penyelam


Nah, kalau kamu sudah pernah mampir ke desa mana saja nih yang ada di Bali? Tulis pengalamanmu di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here