Tips Snorkeling Yang Perlu Diketahui Oleh Pemula, Jangan Gegabah !! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, September 20, 2020

Tips Snorkeling Yang Perlu Diketahui Oleh Pemula, Jangan Gegabah !!

 Tips Snorkeling Yang Perlu Diketahui Oleh Pemula, Jangan Gegabah !!



Menikmati alam bawah laut bisa dilakukan dengan snorkeling. Namun snorkeling harus diakukan dengan hati-hati, terutama jika kamu yang baru saja ingin melakukan atau seorang pemula. Ada beberapa hal yang memang harus kamu taati dan kamu terapkan pada saat ingin snorkeling. Berikut ini tipsnya dan jangan gegabah ya!


Pakai masker snorkeling dengan ukuran yang sesuai



Hal pertama yang memang harus kamu lakukan menggunakan masker snorkeling yang ukurannya sesuai dengan kepalamu. Jangan terlalu sempit atau terlalu longgar. Selain itu juga tali masker berada di area terbesar kepala kepala yaitu tepati di tengah-tengah karena tidak maka tentu saja masker bisa lepas yang akhirnya air laut bisa masuk ke dalam hidung. Jangan putuskan masker snorkeling terlalu ketat karena akan membuat kepala pusing serta tidak nyaman pada saat proses snorkeling dilaut.


Baca Juga : Resor Tepi Pantai Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunya


Gunakan teknik nafas dalam



Yang dibelanjakan sebelum snorkeling memiliki beberapa manfaat seperti tubuh akan terasa lebih rileks dan kamu akan mendapatkan waktu menyelam yang lumayan lama. Dengan begitu kamupun akan sedikit lebih lama menikmati pemandangan bawah laut dan mengagumi ciptaannya.


Keluarkan udara dari masker snorkeling



Selalu ada kejadian tidak terduga yang bisa kamu alami pada saat snorkeling di bawah laut salah satunya adalah snorkeling maskmu terisi oleh udara. Pada saat kondisi seperti ini maka kamu tidak perlu panik. Kamu bisa naik ke permukaan untuk mengeluarkan udara tersebut. selain itu ada cara lain yang bisa kamu coba dengan cara meniup bagian bawah masker serta meniupnya dengan cepat jika kamu tidak ingin melewatkan pemandangan indah dibawah sana. Namun cara ini harus kamu lakukan jika kamu yang sudah menjadi seorang snorkeler yang cukup handal ya.


Baca Juga : Istilah Penerbangan Yang Perlu Untuk Kamu Ketahui Sebagai Pemula


Menggunakan sirip kaki



Agar snorkeling semakin mengesankan maka cobalah untuk menggunakan sirip kaki saat menyelam agar pergerakkanmu lebih dinamis. Namun sebelum emnggunakan alat ini maka ada baiknya kamu berlatih. Di kolam biasa dulu kala kamu terbiasa dan pergerakkanmu lebih luwes.


Pastikan kamu tetap bersama teman yang danal berpengalaman



Menikmati pemandangan alam bawah laut akan sedikit berisiko jika dilakukan oleh orang awam. Oleh sebab itu sengaja kamu bersama teman yang berpengalaman atau petugas saat snorkeling untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik mencegah hal yang terjadi sesuatu yang tidak kamu tidak bukan? 


Maka beberapa tips yang bisa kamu terapkan pada sata memutuskan untuk melakukan snorkeling di bawah laut. Ingin mimpi? Masukkan ini dulu ke dalam Tips Perjalanan kalian berikutnya.  

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here