Jangan Sembarangan, Inilah Beberapa Etika Nge-camp di Atas Gunung - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 1, 2020

Jangan Sembarangan, Inilah Beberapa Etika Nge-camp di Atas Gunung



Membangun tenda di atas gunung ialah hal yang sangat penting ketika sedang naik gunung. Dengan tenda tersebut maka kamu yang bisa berlindung dari terik panas dan hujan. Bukan hanya itu saja, tetapi bisa menjadi tempat tidur pendaki pada saat berada di gunung. Tetapi membangun tenda juga ada aturan dan etika yang memang harus kamu penuhi lho. Jangan sampai menggangu kenyamanan orang lain. Simak beberapa ulasan lengkapnya dibawah ini ya!


Jangan nge-camp di jalur pendakian

Best pop up tent 2019: on the spot tents for the seashore, camping and  festivals - Travel Strokes

Membangun tenda menjadi hal yang memang perlu untuk diperhatikan ialah mencari lahan atau posisi yang baik ketika nge-camp. Jangan pernah sesekali membangun tenda di jalur pendakian, sebab akan menganggu pendaki lainnya yang akan melintas. 


Jangan terlalu rapat

Pankisi Camping, Joqolo, Georgia - Booking.com

Perlu untuk diperhatikan juga jangan sampai membangun tenda yang sampai menghimpit dengan tenda lainnya. selain tidak nyaman, ini juga akan sangat menganggu kenyamanan dari tenda sebelah.


Jangan berada tepat di atas pohon besar

Free Camping Tent images | Freepik

Ini ialah salah satu larangan yang wajib untuk kamu ingat dan kamu tinggalkan ialah jangan sampai mendirikan tenda yang berada tepat di atas pohon besar. Apalagi pohon itu ialah pohon tua, karena bisa saja ranting kayu yang patah dan jatuh ke atas tenda. Ini tentunya saja akan membahayakan keselamatan kamu.


Jangan memutar musik dengan menggunakan volume yang tinggi

9 Manfaat Camping Bersama Anak

Jika kamu yang membawa speaker atau sedang memutar musik maka jangan sampai volume atau suara tersebut menggangu pendaki lainnya. Sebab tidak semua orang suka dengan lagu yang sedang kamu mainkan. Dan di gunung biasanya orang yang hanya akan mencari ketenangan.


Jangan membangun tenda di shelter atau pos pendakian

Jangan Sembarangan, Ini 8 Etika Nge-camp di Atas Gunung

Larangan ini berlaku bagi siapa saja yang sedang mendaki ke gunung. Shelter atau setiap pos yang ada di jalur pendakian ialah tempat beristirahat untuk pendaki dan bukan tempat untuk membangun tenda. Jangan salah bila kamu kena teguran keras dari petugas yang melihatmu.


Maka itulah beberapa etika yang memang perlu untuk kamu ketahui agar tidak salah kaprah ketika kamu berada di gunung. Jangan sampai kehadiranmu di gunung malah memberikan ketidaknyamanan kepada pendaki lainnya ya. Jangan lupa untuk memasukkan ini kedalam Tips Perjalananmu selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here