Fakta Unik Kosovo, Negara Termuda di Benua Eropa! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 17, 2020

Fakta Unik Kosovo, Negara Termuda di Benua Eropa!

 Fakta Unik Kosovo, Negara Termuda di Benua Eropa!



Nama negara Kosovo mungkin saja masih terdengar asing di telinga. Hal tersebut wajar mengingat negara yang ada di sebelah Eropa tersebut baru memerdekakan diri pada tanggal 17 Februari 2008. Sebelumnya Kosovo merupakan bagian dari negara Serbia. Nah, apabila ingin mengetahui Kosovo lebih dalam lagi, berikut ini ialah beberapa fakta menarik yang memang harus kamu ketahui.


Memiliki lebih dari 1 bahasa yang dipergunakan dalam sehari-hari


Tariffs bite in North Kosovo, but how badly? | Global Risk Insights


Kosovo berarti lapangan burung hitam. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, negara ini yang mendeklarasikan kemerdekaannya pada 17 Februari 2008. Untuk mengabadikan momen kemerdekaan, dibangunlah sebuah monument bernama Newborn Monument di kota Prishtina yang tidak lain merupakan ibu kota Kosova. Bahasa resmi yang dipergunakan ialah Alabnia dan Serbia. Namun, selain dua bahasa tersebut, penduduk Kosovo yang menggunakan bahasa lainnya seperti bahasa Bosnia, Turki, Romani, Kroasia, Inggris dan bahasa Eropa lainnya untuk berkomunikasi sehari-hari.


Baca Juga : Pantai Tanpa Pasir Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunya Lho!


Masyarakat Kosovo yang sangat ramah 


5 Negara Islam Terkecil di Dunia ini Pasti Belum Pernah Kamu Dengar -  Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia


Salah satu factor yang melatar belakangi orang melakukan traveling ke suatu negara ialah sikap penduduk lokalnya. Kamu yang tidak perlu ragu lagi apabila ingin berlibur ke Kosovo karena masyarakatnya yang terkenal sangat ramah dan bersahabat dengan para pendatang. Ketika mengalami kesulitan, maka orang-orang Kosovo yang tidak akan ragu untuk memberikanmu bantuan.


Mayoritas penduduknya beragama Islam


The Sinan Pasha Mosque II, Prizren - Tripadvisor


Jumlah penduduk negara Kosovo mendekati angka 2 juta. Dari jumlah tersebut 95,6%nya beragama Islam. Sisanya memeluk agama lainnya seperti Kristen, Katolik Roma, Ortodoks. Maka tidak heran jika di Kosova begitu mudah untuk menemukan bangunan masjid yang sangat indah dan megah, mulai dari masjid Hadum, masjid Sinan, Pasha, hingga dengan masjid Xhamia e Mahde.


Baca Juga : Hotel Tertinggi di Dunia Dengan Pemandangan Yang Sangat Menakjubkan


Negara termuda di Eropa


Kosovo, Negara di Eropa yang Ramah terhadap Muslim : Okezone Muslim


Kosovo dengan luas wilayah 10.887 km memiliki lebih dari 70% populasi penduduk yang usianya dibawah 35 tahun. Ini yang menjadikannya sebagai negara termuda di seluruh benua Eropa. Bahkan pada tahun 2017 lalu usia rata-rata penduduknya ialah 29 tahun.


Wilayah Kosova dikelilingi oleh pegunungan


10 pemandangan tersembunyi di Montenegro

Negara Kosovo yang memiliki bentang alam yang sangat menakjubkan dengan dikelilingi oleh banyak pegunungan. Di antara Kosovo dan Montengero misalnya, terdapat pegunungan Hajla yang puncaknya memiliki ketinggian mencapai 2.403 meter. Sementara itu, pegunungan yang berada di antara Kosovo dan Macedonia bernama Peskovi. Sedangkan yang berada di antara Kosovo dan Albania ialah pegunungan maja e Kallakabut Albania Kalabakut yang tingginya 2.174 meter. 


Baca Juga : Tempat Paling Angker di Singapura Bikin Bulu Kuduk Berdiri!


Maka itulah beberapa fakta mengenai negara Kosovo yang perlu untuk kamu ketahui sebelum akan berkunjug kesana. Tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here