Destinasi Wisata Terbaik di Ankara Yang Wajib Kalian Kunjungi - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 4, 2020

Destinasi Wisata Terbaik di Ankara Yang Wajib Kalian Kunjungi



Truki memiliki banyak sekali bangunan dengan arsitektur yang menawan dan indah. Maka dari itu Turki menjadi negara primadona para turis untuk berwisata melihat keindahan bangunan tersebut. Bangunan yang indah tersebut akan bisa kamu temukan di Ankara, Ibu kota Turki yang letaknya berada di tengah negara. Nah, untuk kamu yang ingin menjadikan Ankara sebagai kota liburanmu, maka berikut ini adalah beberapa destinasi wisata terbaik di Ankara yang wajib untuk kamu kunjungi. Apa saja? Simak dibawah ini. 


Kocatepe Mosque

Kocatepe Mosque (Kocatepe Camii), Ankara - Tripadvisor

Seperti yang diketahui bahwa Turki yang merupakan sebuah negara dengan islam sebagai mayoritas agama yang diikuti. Maka dari itu banyak sekali bangunan bernuansa Islam yang akan bisa kamu temukan di Ibu kota negara ini. Salah satu yakni masjid agung yang bernama Kocatepe Mosque. Dengan panjang 67 meter, lebar 64 meter, serta dilengkapi dengan 4 menara yang membuat Masjid Kocatepe menjadi satu-satunya masjid yang terbesar di Ankara. Hal ini yang bisa dibuktikan di seluruh penjuru mana kamu berada, maka menara masjid ini yang akan terlihat dengan jelas.


Teater Romawi

File:Bosra, theatre.jpg - Wikimedia Commons

Turki ialah salah satu negara yang dulunya merupakan wilayah dari Kekaisaran Romawi. Hal itu bisa dibuktikan dengan bangunan teater kuno yang sudah berdiri sejak 200 masih di pusat kota Ankara. Meskipun sudah berdiri berabad-abad lalu, bangunan teater ini masih terjaga walaupun masih ada sebagian yang hancur karena temakan usia. Pokev Pada saat ditemukan bangunan teater ini untuk pertama kalinya, ternyata terdapat banyak sekali pahatan indah yang menghiasi bangunan ini. Akhirnya pahatan tersebut dipindahkan ke Museum Anatolia untuk diamankan dan diteliti lebih lanjut. 


Museum Ethnography Ankara

Visit Ethnography Museum of Ankara

Mengunjungi Ankara tidak akan bermanfaat jika kamu yang belum mengedukasikan diri dengan belajar sejarah dan kebudayaan Turki di museum ini. Museum yang didirikan cukup lama yakni antara 1925-1928 ini memiliki banyak koleksi bersejarah yang masih terawat dengan baik. Di museum ini, kamu juga yang akan dipandu dengan berbagai bacaan edukasi yang berkaitan dengan sejarah Turki dari awal sampai berbentuk republic sekarang ini. 


Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk

Mausoleum of Mustafa Kemal Ataturk, Anitkabir, Best places to ...

Turki ialah salah satu negara yang sangat menghormati para pemimpin bangsa. Hal itu dibuktikan dengan membuat museum yang mengenang masa perjuangan bapak Turki modern yakni Mustafa Kemal Ataturk. Idn Play Kini kisah perjuangan da makamnya masih tersimpan rapi di Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk. Dari awal didirikan sampai detik ini, kawasan museum ini tidak pernah sepi dari incaran wisatawan local maupun internasional.


Kastil Ankara

Selayang Pandang Ankara, Ibu Kota Turki - Inspira Data

Pesona keindahan kota Ankara akan dapat kamu lihat dengan jelas setelah menaiki Kastil Ankara, sebuah kastil yang terletak di pusat kota ini memiliki panjang 350m dan lebar 150m. dengan luas tersebut, kamu yang akan bisa berjalan-jalan melihat sebuah kastil kuno yang masih terjaga sampai sekarang. Diperkirakan Kastil Ankara ini sudah berdiri pada zaman pemerintahan Konstan II. Kemudian sedikit mengalami kehancuran pada peristiwa penangkapan dan penghancuran Ankara oleh bangsa Persia. Meskipun sedikit kuno dan mulai menua, namun kastil ini masih jadi tempat idola para turis yang ingin mengabadikan momen liburan ke Ankara baik sendiri ataupun bersama pasangan dan keluarga.


Maka itulah beberapa destinasi wisata terbaik di kota Ankara, Turki yang memang wajib untuk kalian masukkan ke dalam List Perjalanan selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here