Tidak Pernah Dijajah Eropa, Inilah Beberapa Fakta Unik Thailand - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 25, 2020

Tidak Pernah Dijajah Eropa, Inilah Beberapa Fakta Unik Thailand


Hasil gambar untuk kota Thailand

Thailand yang merupakan salah satu tujuan wisata terfavorit di Asia Tenggara, selain Singapura. Tidak hanya banyak objek wisata yang menarik, orang Thailand juga terkenal ramah dan murah senyum lho. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak turis asing yang betah untuk berlama-lama berlibur di Thailand karena keramahan dari penduduknya tersebut. Menurut data yang ada, Thailand dikunjungi 6 juta wisatawan asing untuk setiap tahunnya lho. Banyak sekali bukan? Nah, dibalik kepopulerannya sebagai salah satu tujuan wisata terfavorit di Asia Tenggara Thailand memiliki beberapa fakta unik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Penasaran apa saja fakta uniknya? Simak dibawah ini ya. 


Satu-satunya negara Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh Eropa

Hasil gambar untuk kota Thailand

Negara yang mendapat julukkan “Negeri Gajah Putih” ini yang merupakan salah satu negara di dunia yang tidak pernah dijajah oleh bangsa asing lho. Menariknya lagi Thailand merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh bangsa Eropa. Oleh sebab itu, nama negara ini dalam bahsa Thailand ialah “Pharet Thai” yang artinya ialah “Tanah yang Bebas”.


Tidak menghormati anggota keluarga kerajaan bisa di masukkan ke dalam penjara

Hasil gambar untuk kerajaan thailand

Bentuk pemerintahan Thailand ialah monarki konstitusional. Oleh sebab itu, penduduk Thailand sangat menghormati anggota keluarga kerajaan, terutama sang raja. Bahkan jika ada orang yang menghina dan tidak menghormati sang raja dan keluarga kerajaan lainnya, akan mendapatkan sebuah hukuman penjara lho. Hukuman penjara untuk seseorang yang tidak menghormati sang raja atau anggota keluarga kerajaan lainnya terdapat dalam pasal 112 KUHP, yang bunyinya “seseorang yang mencemarkan nama baik, mengancam. Dan menghina raja beserta anggota keluar kerajaan lainnya, dan juga bupati, akan mendapatkan hukuman penjara selama 3 hingga dengan 15 tahun penjara. idola303.biz


Tempat kelahiran minuman “Red Bull”

Hasil gambar untuk Tempat kelahiran minuman “Red Bull”

Siapa yang tidak mengenal Red Bull? Salah satu merek minuman berenergi ternama dunia dari Austria ini, ternyata awalnya yang berasal dari minuman Kratindaeng dari Thailand lho. Dilansir dari 12go.asia, Red Bull ini berasal dari Kratingdaeng, minuman manis dan tidak berkarbonasi yang dijual oleh pengusaha Thailand bernama Chaleo Yoovidhy pada tahun 1976 di seluruh kawasan Asia. Namun pada suatu hari, seorang pengusaha dari Austria bernama Dietrich mateschitz berkunjung ke Thailand dan mengalami jet lag. Untuk mengatasi jet lag, Dietrich Mateschitz mengonsumsi Kratingdaeng dan sembuh setelah mengonsumsi minuman bernegeri tersebut.


Pengekspor bunga anggrek terbesar yang ada didunia

Hasil gambar untuk Pengekspor bunga anggrek terbesar yang ada didunia

Thailand merupakan pengekspor bunga anggrek terbesar di dunia. Dilansir dari 12go.asia, Thailand mengekspor 45% bunga anggrek ke luar negeri, dan sisanya dijual di negaranya sendiri. Di Thailand terdapat 1.500 spesies anggrek yang tumbuh secara liar di hutan-hutan Thailand. kakiqiu.org


Dilarang memegang kepala, termasuk kepala anak kecil sekalipun

Tidak Pernah Dijajah Eropa, Ini 6 Fakta Unik Thailand

Penduduk Thailand ramah, namun juga sangat menghormati orang lain. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya peraturan dilarang memegang kepala orang lain termasuk kepala anak kecil. Bagi orang Thailand, kepala di anggap sebagai salah satu bagian terpenting pada tubuh lho. Selain orang Thailand juga menundukkan kepala jika bertemu dengan orang yang lebih tua atau yang posisinya lebih tinggi dari mereka.


Maka itulah beberapa ulasan fakta uik mengenai Thailand, negara yang tidak pernah dijajah oleh Eropa. Tertarik untuk berkunjung ke Negri Gajah Putih ini? Masukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian dulu ya.  

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here