Hal Seru Yang Bisa Dilakukan di Kota Tua Phuket, Thailand - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 1, 2020

Hal Seru Yang Bisa Dilakukan di Kota Tua Phuket, Thailand


Hasil gambar untuk Kota Tua Phuket, Thailand

Berkunjung ke kota tua bukanlah hal baru ketika sedang pelesiran ke suatu tempat. Namun, Kota tua Phuket ini berbeda dengan kota tua dari berbagai negara. Apa yang membedakannya? 


Dahulu, Phuket ini terkenal sebagai pusat penambangan timah di Thailand. Dan, kawasan yang dikenal sebagai Kota tua Phuket ini ialah tempat tinggal para pedagang dari berbagai negara seperti Portugis, Tiongkok, Arab dan lainnya. Jika kota tua dari berbagai negara yang umumnya dipergunakan sebagai pusat pemerintahan atau tempat tinggal para keluarga penjajah. Tapi kota tua Phuket ini tidak! Di Kota tua Phuket ini ada beberapa hal seru yang tidak boleh kalian lewatkan ketika kalian sedang berada di Phuket. Apa saja? Simak dibawah ini ya.


Mengunjungi Thai Hua Museum yang kental dengan nuansa Tiongkok

Hasil gambar untuk Thai Hua Museum

Yang dibangun dengan arsitektur gaya Sino-Purtuguese ini terdapat tiga jenis ruangan yang terdiri dari ruangan koleksi museum, ruangan pameran, dan aula serbaguna. Uniknya, untuk dalam museum ini tidak hanya yang memamerkan koleksi benda atau kebudayaan Thailand saja. Thai Hua Museum juga kental dengan nuansa Tiongkok. Untuk kalian yang sudah kepo akan dengan sejarah, mengunjungi Thai Hua Museum ini menjadi hal yang menyenangkan karena dapat mempelajari sejarah dan juga kebudayaan dari dua negara sekaligus. iblis99.id


Wisata rohani atau menyaksikan festival Kuil Jui Tui dari dekat.

Hasil gambar untuk Kuil Jui Tui, phuket

Untuk kalian yang menganut keyakinan Buddha, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kuil Jui tui selama berada di Kota tua Phuket. Kuil bersejarah ini ialah kuil tradisional Tiongkok yang telah berdiri di kota tua ini sejak tahun 1911. Banyak umat Buddha kota Phuket yang ibadah di kuil dengan menggunakan pakaian ibadah berwarna putih. Selain yang dipergunakan sebagai tempat ibadah, kuil ini terbuka unutk umum bagi wisatawan yang ingin menilai sejarah dan arsitektu kuil ataupun menyaksikan Festival vegetarian Phuket yang dikenal dengan sebutan Nine Emperor Gods. 


Mencicipi lezatnya kolaborsi kuliner Thailand dan Tiongkok di China Inn Café

Hasil gambar untuk China Inn Café

Memasuki kafe klasik ini kalian akan disambut dengan pemandangan menarik dengan berupa keindahan kaligarfi huruf mandarin, lukisan, serta tatanan furniture yang kental dengan nuansa Tiongkok. Tidak hanya itu saja, selama disini lidah kalian yang akan dimanjakan juga dengan hidangan lezat kolaborasi kuliner Thailand dan Tiongkok yang memiliki cita rasa yang khas dan bikin terngiang-ngiang usai mencicipinya. kokiqq.club


Kuliner malam dan berbelanja berbagai oleh-oleh di Phuket Walking Street.

Hasil gambar untuk Phuket Walking Street

Pelisiran ke Kota Tua Phuket, maka jangan sampai melewatkan serunya kulineran malam dan belanja oleh-oleh di Phuket Walking Street. Kenapa? Karena pasar mala mini hanya buka pada hari Minggu saja. Jadi akan sangat sayang jika kalian sampai melewatkan serunya tawar menawar barang untuk oleh0oleh atau sekedar mencicipi lezatnya street food ala Phuket Walking Street seperti seafood panggang, telur puyuh goreng, tom yum, thai tea dan berbagai kuliner lainnya. 


Cukup menarik ya berpergian ke Kota tua yang satu ini? inginkah kalian untuk kesini? Masukkan ini dulu ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here