4 Desa Terindah di Indonesia, Tidak Kalah Menariknya Dengan Luar Negeri - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 11, 2019

4 Desa Terindah di Indonesia, Tidak Kalah Menariknya Dengan Luar Negeri


Hasil gambar untuk 4 Desa Terindah di Indonesia, Tidak Kalah Menariknya Dengan Luar Negeri

Hiruk piruk kota memanglah sangat melelahkan. Kualitas udara yang buruk, kemacetan dan kepadatan penduduk jadi suatu kondisi yang membuat kita mudah penat. Hal itulah yang membuat banyak orang butuh nuansa menyegarkan ala pedesaan. Di Indonesia, banyak wisata desa yang sangat indah dan asri akan dijamin bakal membuat pikiranmu jauh lebih tenang. Kira-kira dimana saja ya? Yuk simak dibawah ini. iblis99.id


Desa Sade, Lombok 

7 Desa Terindah di Indonesia, Gak Kalah Cantik dengan Luar Negeri 

Desa Sade yang merupakan salah satu desa tradisional suku Sasak di Kabupaten Lombok Tengah. Desa dengan seluas 5,5 hektare ini memiliki konstruksi bangunan yang sangat sederhana. Lantainya yang terbuat dari tanah liat, dindingnya yang menggunakan pagar anyaman dari bamboo, serta atap yang terbuat dari alang-alang kering. Bangunan tersebut ditopang kayu yang kuat. 


Desa Pengalipuran, Bali 

Hasil gambar untuk Desa Penglipuran, Bali

Bali tak hanya menyajikan beragam keindahan akan pantai yang mempesona. Kamu bisa belajar adat dan budaya khas, seperti di Desa Penglipuran. Sebuah desa yang sangat kental dengan kerukunan dan kebersamaan. Berada di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, desa ini dianugerahi pernghargaan kalpataru. Secara keseluruhan, desain arsitektur bangunan di desa ini yang sama persis dengan adanya pintu gerbang khas Bali (angkul-angkul). coba4d.com


Desa Sumber Brantas, Batu 

7 Desa Terindah di Indonesia, Gak Kalah Cantik dengan Luar Negeri 

Kota Wisata Batu, Jawa Timur memang terkenal akan hawanya yang sejuk dengan beragam objek wisata. Kamu yang sering liburan ke Batu pasti familiar dengan Selecta, Cangar, Coban Talun, dan lainnya. Disekitar objek wisata tersebut akan terdapat sebuah desa yang begitu indah dan asri. Desa Sumber Brantas dengan panorama perkebunan cantik. Akan terdapat juga lokasi sumber Sungat Brantas yang dihiasi dengan taman bunga yang cantik. 


Desa Wae Rebo, Flores 

Hasil gambar untuk Desa Wae Rebo, Flores

Wae Rebo yang merupakan desa tradisional di Flores yang terletak 1.200 meter di atas permukaan laut. Hanya terdapat tujuh rumah utama atau yang disebut sebagai Mbaru Niang. Wae Rebo sukses menerima penghargaan dari UNESCO sebagai Top Award  of Excellence pada 2012. Sejauh mata memandang, kamu yang akan menikmati hamparan pemandangan hijau yang sangat memukau. 


Gimana? Bisa jadi referensi liburan kalian yang menyenangkan bukan? Hati-hati akan merasa betah dan tidak ingin pulang jika sudah tiba di salah satu Desa Terindah di atas. Yuk masukkan ini ke dalam list perjalanan kalian selanjutnya yaa!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here