Museum Art di jepang Ini Akan Bikin Kamu Susah Berhenti Terkagum-kagum! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 10, 2019

Museum Art di jepang Ini Akan Bikin Kamu Susah Berhenti Terkagum-kagum!



Image result for Museum Art di jepang Ini Akan Bikin Kamu Susah Berhenti Terkagum-kagum!

Sudah tidak di pungkiri lagi jika Jepang termasuk kota yang paling diminati oleh warga Negara 
pada saar merencakan liburannya. Selain yang memiliki kuliner yang enak, budaya local yang kental dan juga sebuah pemandangan alam yang menakjubkan, Jepang memiliki museum yang berisi pekerjaan seni dari manusia-manusia berbakat. Tak hanya untuk di dalamnya, desain bangunannya pun juga layak dapat di predikatkan karya seni terbaik.

Uniknya lagi, beberapa museum art tersebut yang berlokasi di beberapa pulau kecil seperti pulau Naoshima dan Teshima yang mungkin akan jarang mendapatkan sebuah sorotan dari masyarakat Indonesia. Jika anda yang menginginkan sebuah perjalanan yang berbeda pada saat ke Jepang, maka anda yang akan bisa mengunjungi beberapa museum seni yang sudah AyukTraveling rangkum untuk menjadi saksi dari keindahan masterpiece dari para seniman dan arsitek Jepang. Idola303.co



Hakone Open-Air Museum

Image result for Hakone Open-Air Museum

Bergeser ke Kanagawa, akan terdapat sebuah museum yang menawarkan masterpiece dari beberapa seniman handal, yang lokasinya berada di dalam dan luar gedung. Untuk outdoornya sendiri, dalam letak setiap karya seni di buat berjauhan dari karya seni lainnya sehingga untuk menikmatinya, kita hanya perlu berkeliling taman luas berbukit.

Hakone Open-Air yang harga tiketnya seharga 1600 yen ini, termasuk dalam kids friendly karena memberi ruang bermain yang artistic bagi anak untuk bereksplorasi, salah satunya instalasi Zig Zag World, jadi tidak perlu takut untuk membawa anak ke museum ini ya.



Mori Building Digital Art Museum

Image result for mori building digital art museum

Pernah kebayang ga si sama sebuah hasil karya seni yang melibatkan sebuah teknologi, seni, desain, dan sains? Coba deh datang ke lantai 2 Odaiba Pallete Town di Tokyo. Museum yang diprakarsai oleh teamLab dan pengembang urban inovatif yaitu Mori  Building ini, yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan selama beberapa jam. Seperti berpetualangan dan menikmati proses alam via teknologi yang kadang tidak akan bisa kita lihat secara langsung. Cermin.id

Teamlab yang dengan melibatkan seniman, programmers, matematikawan, engineers, animator dan juga arsitek ini juga mengundang pengunjung unutk berpatisipasi awat sentuhan dan gerakan yang akan bisa menghasilkan karya seni berbeda. Siapkan mental sebelum yang akan berangkat kesini. Karena tentunya saja museum ini yang akan padat dengan wisatawan. Tenang saja museum ini telah menyediakan sebuah loker tas untuk kamu akan bisa menitipkan barang bawaanmu.





Matsumoto City Museum

Image result for Matsumoto City Museum

Penggemar karya seniman Yayoi Kusama engga akan menyesal jika datang ke museum ini. Berlokasi di kota Matsumoto, yang memang ialah kampong halaman Yayoi Kusama, kita yang akan disuguhi sebuah ekshibisi yang bernuasa motif polkadot dan warna-warni yang bertabrakan. Mulai dari ruangan dalam, ruangan luar, kamar mandi, bangku luar, sampai dengan mesin penjual minuman otomatis pun bermotif polkadot.

Rindu dengan lukisan Yayoisatu ruangan sudah di persiapkan khusus unutk bisa menikmati lukisan dari seniman yang daya rambutnya nyentrik ini. Saran untuk kamu yang ingin berkunjung, maka datang saja saat weeksdays di siang hari supaya bisa menikmati pameran dengan lebih santai dan juga tenang.



Benesse House Museum

Image result for benesse house museum

Jika memang kalian memiliki banyak luang waktu, maka tidak ada salahnya anda yang menyempatkan diri untuk berjalan jalan ke pulau Naoshima yang memang letaknya berada di seberang selatan Kota Okayama. Carannya? Anda yang hanya tinggal menaiki kapal ferry dari Uno Ferry Port. Perjalanannya yang akan memakan waktu sekitar 15 menit.

Meskipun kecil, pulau yang tadinya tak berpenghuni ini disulap menjadi pulau yang paling di buru oleh wisatawan karena telah di penuhi dengan karya seni dari beberapa seniman, termasuk dalam benesse House Museum yang bangunannya ialah hasil rancangan dari Tadao Ando, arsitek otodidak asal Jepang.

Yang membuat Benesse House Museum ini menarik ialah, terdapatnya beberapa lukisan, patung, foto dan instalasi dari beberapa seniman berbakat serta beberapa arsitektur yang unik khas Tadao Ando. Lokasinya juga berdekatan dengan laut pedalaman Seto.




Memang semua karya engga bisa di mengerti secara pribadi, tapi sekedar menikmati dan mengamati karya para seniman hebat tentunya saja cudah cukup bagi mereka untuk merasa di hargai.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here