5 Kota dengan Keindahan Bawah Tanahnya, Hampir Tak Masuk Akal Sama Sekali! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, April 3, 2019

5 Kota dengan Keindahan Bawah Tanahnya, Hampir Tak Masuk Akal Sama Sekali!




Beratnya kehidupan masa lampau yang membuat banyak orang terus beradaptasi dengan cepat. Beberapa orang bahkan membangun sebuah kota di bawah tanah dengan berbagai macam tujuannya. Misalnya untuk benteng perlindungan, rumah tambang, tempat tinggal, dan tentunya saja masih banyak lainnya tujuan setiap orang akan berbeda-beda.

Bangunan-bangunan tersebut ada yang masih terawatt untuk dalam tempat wisata, ada pula yang dijadikan sebagai permukiman.



 Giza, Mesir

7 Kota dengan Keindahan Bawah Tanahnya, Hampir Tak Masuk Akal!

Beberapa orang akan percaya ada sesuatu yang luar biasa di bawah kawasan Giza. Tentunya benar saja, ternyata ada serangkaian terowongan dan ruangan di bawah tanah. Kota  dibawah Piramida Giza disebut sebagai Kota Dewa.
Piramida Agung Giza yang merupakan piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza. Hingga saat ini, para peneliti masih berusaha menguak misteri Kota Dewa tersebut.



Coorber Pedy, AustraliaImage result for Coober Pedy, Australia bawah tanah hd

Coorber Pedy yang merupakan sebuah kota kecil di Australia Utara yang dihuni sekitar 1.600 orang. Sebagian besar penduduknya yang tinggal di lorong luas yang terletak di bawah tanah. Para penduduk menggali rumah mereka, hotel, pertokoan, gereja dan sebagainya.
Kawasan ini juga mulai berkembang menjadi sebuah kota, sejak opal pertama kali ditemukan pada 1915. Daerah ini terus ditempati dan ditambang untuk batu permata.



Dixia Cheng, Tiongkok

7 Kota dengan Keindahan Bawah Tanahnya, Hampir Tak Masuk Akal!

Tak hanya tembok yang besar, tapi Tiongkok juga memiliki Dixia Cheng yang sama-sama akan berfungsi untuk menahan serangan musuh saat terjadi peperangan. Turispun bisa menelusuri Dixia Cheng yang merupakan kota bawah tanah. Luas bangunannya yang mencapai 85 kilometer persegi dan sudah ada sejak tahun 1970.



Kish, Iran

7 Kota dengan Keindahan Bawah Tanahnya, Hampir Tak Masuk Akal!

Pulau Kish di Iran yang terkenal dengan sebagai Zona Bebas Perdagangan. Terdapat pula sebuah kota bawah tanah misterius tak bernama. Berada di salah satu sudut Pulau Kish di Iran, ada sebuah pintu batu yang menjadi jalan masuk ke labirin kota bawah tanah.
Dahulu kota bawah tanah ini merupakan terowongan air kuno yang dibangun sekitar 1.000 tahun silam.



Wieliczka Salt Mine, Polandia

7 Kota dengan Keindahan Bawah Tanahnya, Hampir Tak Masuk Akal!

Wieliczka Salt Mine yang merupakan sebuah tempat tembang tertua yang masih beroperasi kedalaman tambang mencapai 327 meter dan panjangnya lebih dari 300 kilometer.
Wieliczka Salt Mine menata ruangannya sehingga terlihat seperti sebuah kota di bawah tanah yang dilengkapi dengan gereja, danau dan kedai minuman. Sudah sekitar 800 ribu orang yang berkunjung kesini untuk setiap tahunnya. Idolaqiu.id

Itulah 5 bukti bahwa orang tidak hanya akan bisa hidup diatas permukaan tanah saja. Walaupun sekarang sudah ada ruangan bawah tanah, tetapi belum ada yang semegah kota-kota di atas.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here