Gak Kalah Keren, Ini 8 Alasan Kamu Harus Berlibur ke Brunei Darussalam - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 2, 2019

Gak Kalah Keren, Ini 8 Alasan Kamu Harus Berlibur ke Brunei Darussalam



 Gak Kalah Keren, Ini 8 Alasan Kamu Harus Berlibur ke Brunei Darussalam

Brunei Darussalam mungkin menjadi salah satu negara yang kurang populer di antara para Wisatawan maupun Turis. Saat negara tetangganya seperti Thailand, Singapura, Indonesia, dan Malaysia jadi sebuah destinasi favorit para wisatawan, Brunei justru sepi dari para wisatawan. Meski begitu, tidak berate negara tetangga Indonesia satu ini tidak memiliki daya tarik loh. Dibalik sepinya berita mengenai Brunei di media, siapa yang menyangka jika negara ini juga layak untuk masuk ke daftar destinasi wisata kamu tahun ini, kenapa? Berikut ini alasan kenapa kamu yang harus berlibur ke Brunei Darussalam.



Brunei Darussalah ialah negara yang sangat aman

Gak Kalah Keren, Ini 8 Alasan Kamu Harus Berlibur ke Brunei Darussalam

Perlu untuk kamu ketahui, Brunei Darussalam ialah salah satu negara yang paling aman di Asia Tenggara. Saking amannya, kamu yang akan bisa berjalan-jalan sendirian di malam hari tanpa rasa takut menjadi korban dari pencopetan, pelecehan maupun tindakan criminal lainnya. Adanya beberapa alasan kenapa negara tetangga ini begitu sangat aman. Yang pertama karena Brunei menjujung tinggi syariat islam sebagai pegangan hokum negaranya. Alcohol dan minuman keras lainnya bahkan adalah barang illegal yang engga akan bisa kamu beli di negara ini. ketiga, karena kualitas hidup masyarakat yang sangat baik dan mencukupi untuk membuat warganya tidak terpikirkan untuk mencuri demi memenuhi kebutuhan hidup. Cerminqq.id



Mengunjungi berbagai bagunan masjid mewah di negara iniImage result for masjid mewah di Brunei

Kalau kamu ialah seorang muslim, kamu pasti yang akan betah berada di negara pimpinan Sultan Bolkiah ini. sebagai negara mayoritas muslim, kamu akan bisa dengan mudahnya menemukan banyak masjid di Brunei. Yang kerennya adlaah karena fungsinya sebagai tempat ibadah, pembangunan masjid-masjid disini dibangun dengan sungguh-sungguh, dengan sebuah desain yang indah bahkan sangat megah untuk ukuran masjid.

Sebut saja Jame’Asr Hassanil Bolkiah yang merupakan masjid terbesar di Brunei Darussalam. Selain kapasitasnya yang akan bisa menampung 5.000 orang, masjid ini juga sangat megah. Tidak tanggung-tanggung, masjid ini juga memiliki kubah berlapis emas. Bukan Cuma satu kubah yang melainkan 29 kubah emas yang dibuat untuk menghormati 29 sultan yang pernah memimpin Brunei.



 Suasanannya yang tenang dan santai

Gak Kalah Keren, Ini 8 Alasan Kamu Harus Berlibur ke Brunei Darussalam

Ibukota biasanya selalu identic dengan suasana yang ramai dengan hiruk pikuk kendaraan, bahkan tidak jarang kamu akan menemukan kemacetan dimana-mana. Tapi kamu enggak akan pernah menemukan pemandangan serupa jika berkunjung ke Brunei Darussalam. Dengan jumlah penduduk yang hanya dengan mencapai 428 ribu membuat suasana negara ini jadi lebih sepi dari negara lainnya. Bahkan di Ibukotanya sekalipun. Suasana ini akan membuat para turis yang berkunjung akan bisa lebih santai pada saat berjalan-jalan di negara ini.



Masakannya yang lezat dan tentunya saja akan sesuai dengan lidah orang Indonesia.Image result for masakan lezat brunei

Sebagai sesame negara Melayu, enggak akan heran kalau Brunei memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia maupun juga Malaysia, termasuk untuk dalam urusan makanan. Kalau kamu ialah orang yang suka banget dengan makanan Indonesia, maka kamu juga pasti akan cocok dengan makanan di Brunei Darussalam. Selain karena rasanya yang tidak akan berbeda jauh, kebanyakan makanan di Brunei adalah perpaduan antara makanan Indonesia dengan makanan Malaysia. Bahkan kamu yang akan bisa dengan mudahnya menemukan makanan Indonesia dijual disana.



Bukan hanya lezatnya makanan, liburan di Brunei juga ramah bagi dompet.Image result for uang brunei

Biasanya semakin maju sebuah negara maka akan semakin mahal juga biaya hidup di negara tersebut. Singapura contonya, yang menjadi salah satu negara dengan biaya hidup yang tinggi. Untungnya hal yang sangat berbeda ini justru akan bisa kamu rasakan di Brunei. Akan bisa dibilang, pemerintah Brunei sangat ramah bagi turis karena mereka menyediakan banyaknya tempat wisata gratis yang akan bisa di kunjungi oleh turis asing. Selain itu harga makanan, dan untuk kebutuhan lainnya akan jauh lebih mudah, tidak jarang hotel di Brunei menawarkan supir dan mobil untuk mengantar para turis berkeliling kota gratis.

Wah, perlu dicoba nih liburan ke Brunei, yuk atur jadwalnya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here