Disebut pegunungan terindah, Intip 5 pesona Dolomites di Eropa ini. - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 4, 2019

Disebut pegunungan terindah, Intip 5 pesona Dolomites di Eropa ini.


 Image result for dolomites eropa

Banyak destinasi alam menarik yang memang akan dapat ditemukan di Italia, tetapi bila berbicara tentang manakah diantaranya yang memang paling memberikan kesan mendalam, pengunungan Dolomites akan bisa menjadi salah satu jawabannya.

Pegunungan satu ini masih merupakan bagian dari pegunungan besar Alpen yang memanjang di Eropa dan seringkali disebut sebagai destinasi favorit para travel dan juga photographer ketika mereka yang berkunjung ke Italita. Menjulang tinggi berwarna kelabu pucat diantara hamparan hijau dan biru alam, keindahan Dolomites pun akan tampak bak lukisan yang sangat menakjubkan.
Tak heran lagi bila UNESCO ini bahkan menobatkannya sebagai pegunungan tercantik didunia. Apa saja yang akan bisa dilakukan saat berwisata ke Dolomites? Simak informasinya di bawah ini :




Pemandangan Dolomites dari ketinggian di atas cable car
Image result for dolomites dari cable car hd

Cable car akan sangat banyak ditemui di Eropa terutama untuk dalam transportasi bagi wisata alam. Di pegunungan Dolomites pun akan tersedia Cable car yang memang akan siap memanjakan wisatawan utnuk menikmati keindahan pegunungan yang memang memiliki nama lain “monti pallidi” ini. dengan menaiki transportasi tersebut, akses untuk menuju puncak sass pordol yang bersalju pun akan bisa jadi lebih cepat dan juga mudah. Selama perjalanan menuju puncak, para wisatawan juga akan dapat secara dekat melihat hamparan salju di puncak tertinggi marmolada yang dikenal juga sebagai”queen of dolomites”. Tentunya akan terdengar sangat asyik.




Lake Karersee
Image result for lake karersee

Danau adalah salah satu destinasi alam menarik yang memang hampir selalu dapa ditemukan di pegunungan. Diwilayah pegunungan Dolomites akan terdapat beberapa danau yang sangat populer diantara turis dan akan sangat direkomendasikan oleh warga lokal. Salah satunya adalah danau Karersee yang terkenal akan airnya yang berwarna hijau dan selalu terang. Banyak cerita lagenda yang menyelimuti danau Karesee yang juuga kini kerap disebut dengan sebagai danau warna-warnikarena pantulan warna pemandangan di sekitarnya yang memang memantul bak pelangi di air danau. Keindahan danaupun seringkai menjadi inspirasi bagi para seniman dalam menciptakan karyanya. Dilihat dari foto saja sudah cantic banget ya, apalagi kalau dilihat secara langsung. Idolaqiu.id




Cortina D’Ampezzo
Image result for cortina d’ampezzo

Ada beberapa kota kecil yang dapat ditemukan di sekiatr area pegunungan Dolomites, namun yang paling terkenal adalah Cortina D’Ampezzo. Kota satu ini berada di provinsi Belluno dan telah memiliki sejarah hingga ribuan tahun lamanya. Oleh sebab itu kebudayaan dan tradisi lokal sangat di pertahankan di tempat ini. Cortina D’Ampezzo populer di segala musim salju sangat identic dengan kota kecil ini karena hamparan salju yang menutupi jalana menjadikan beberapa area dapat dipergunakan sebagai tempat bermain ski dan aktifitas sport winter lainnya. Kota ini pernah menjadi sebuah lokasi syuting salah satu film “James Bond” dan pada 1956, disini juga pernah menjadi tempat diselenggarakannya olimpiade.




Tre Cime di Lavaredo
Image result for tre cime di lavaredo

Hiking tentunya saja adalah sebuah aktifitas yang memang paling wajib dilakukan bagi siapapun yang memiliki kesempatan untuk berkunjung ke wilayah pegunungan Dolomites. Terdapat banyak rute mendaki yang menarik untuk dilalui, tetapi salah satu yang paling ikonik adalah jalur pendakian Tre Cime di Lavaredo.jalur pendakian ini akan mengantarkan wisatawan mendekati tiga bukit batu yang menjulang tinggi. Pemandangan yang spektakuler akan membuat siapun yang melihat dapat terpukau. Terlebih pada musim semi, bunga-bunga disekitar jaklur akan bermekaran dan menciptakan taman yang sangat cantic disekitar area. Jalur ini juga sangat cocok untuk dilalui baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Sehingga akan sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga.




The Great Dolomites Road
Image result for the great dolomites road

The Great Dolomites Road adalah jelanan menuju pegunungan Dolomites yang sangat terkenal. Meski hanya berupa jalanan, tetapi di sepannjang rute yang dilalui para pengendara kendaraan akan di buat terpukau oleh hamparan pemandangan alam sekitar yang begitu asri dan seolah tak lekang oleh jaman. Pegunungan pucat Dolomites juga tak pernah luput dari jarak pandang yang membuat rute jalan ini semakin mengagumkan. Bahkan saking indahnya, salah seorang arsitektur terkemuka menyebut jalan Dolomites ini sebagai arsitektur terindah di dunia loh. Dalam melewati rute jalan ini juga akan membawa pengendara sampai ke kota kecil Cortina D’Ampezzo. Setelah lelah menyetir, bersantai sejenak di kota sambil menikmati kopi italia yang sangat lezat di kedai yang bertebaran tentunya saja akan menambah kepuasan tersendiri.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here