7 Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Melbourne, Australia - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 27, 2018

7 Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Melbourne, Australia

Image result for melbourne
Melbourne
Melbourne adalah sebuah kota yang berada di teluk besar Port Phillip yang didirikan di tahun 1835, karena menjadi sebuah pusat pariwisata, olahraga, hiburan, pendidikan, seni dan sejumlah perdagangan, maka tidak heran lagi bila akhirnya Melbourne ini dikenal sebagai ibukota budaya Australia. maka berikut ini serangkaian tempat-tempat wisata di Melbourne, Asutralia yang dapat anda datangi ketika berlibur ke Australia.


Related image
Yarra River
Bermuara di Port Phillip Bay, sungai ini melalui pinggiran kota dan pedesaan Melbourne ke pusat kota dan Docklands. Di kawasan inilah para wisatawan dapat menjumpai lapangan golf paling populer di Melbourne dan sebuah taman di sepanjang lapangan ini.

Perlu diketahui bahwa Melbourne didirikan di tepi Sungai Yarra di tahun 1835 di mana kemudian air sungai tersebut menjadi paling penting dalam mendukung kehidupan warga yang bermukim di kota. Untuk dapat mendapatkan pengalaman menyenangkan menyaksikan indahnya sungai ini, menggunakan kapal pesiar yang ditambatkan di daerah Federation Square akan lebih baik.


Image result for Luna Park
Luna Park
Tempat wisata ini cukup populer, terutama wahananya yang disebut dengan Scenic Railway Roller Coaster. Bagi para wisatawan yang suka dengan wahana dengan tingkat tantangan lebih tinggi, wahana satu ini bisa dicoba karena dari sinilah Anda dapat mendapatkan panorama Port Phillip Bay.

Luna Park sendiri dibuka di tahun 1912 yang menandakan betapa tuanya taman ini, namun justru daya tariknya makin besar, khususnya karena ada segala macam makanan yang ditawarkan di tempat ini agar para pengunjung tidak mudah kelaparan.

Jam operasional Luna Park sangat bervariasi setiap bulannya, maka akan lebih baik jika langsung mendapatkan informasi dari situs resminya.
Untuk wahana, pengunjung dewasa (13 tahun ke atas) dikenakan biaya sebesar USD 49.50 atau sekitar Rp 651 ribu, anak-anak usia 4-12 tahun dikenakan USD 39.50 atau sekitar Rp 519 ribu, dan para balita dikenakan USD 16.50 atau sekitar Rp 217 ribu. Harga tersebut adalah untuk tiket unlimited.


Image result for melbourne aquarium
Melbourne Aquarium
Bagi yang berlibur bersama dengan keluarga, apalagi membawa anak-anak, disarankan untuk berkunjung ke Melbourne Aquarium di mana Anda sekeluarga bisa menikmati kehidupan para makhluk dari Samudra Selatan.

Bersama makhluk Antartika lainnya, pinguin menjadi sorotan utama di tempat ini. Ada atraksi yang lebih agak lebih menegangkan, yaitu Oceanarium menyeramkan dan cetar dengan sebuah akuarium yang berisikan hiu abu-abu, kura-kura dan ikan pari.

Melbourne Aquarium buka setiap hari dari jam setengah 10 pagi sampai dengan 6 sore.
Membeli tiket online akan lebih menghemat dan untuk tiket keluarga akan dikenakan biaya mulai dari USD 84.15 atau sekitar Rp 1,1 juta.


Related image
Katedral St. Paul
Berada di jantung kota Melbournekatedral ini merupakan salah satu obyek pariwisata religi yang bisa dikunjungi. Dibangun pada tahun 1835, gereja katedral dan metropolitikal ini terdapat di situs pelayanan Kristen publik pertama di Melbourne. Arsitekturnya menunjukkan segalanya, yaitu dari gaya transisi gothic yang menawan.

Bahkan diketahui juga bahwa katedral ini memiliki puncak menara Anglikan paling tinggi kedua di dunia. Beribadah dan menelusuri katedral ini sangat diperbolehkan dan pengunjung akan disambut dengan baik, bahkan terdapat Cathedral Shop di bagian dalam gereja yang menjual berbagai suvenir dan barang religius dengan harga promosi.

Katedral St. Paul buka setiap hari; hari Senin sampai Jumat buka dari jam 8 pagi hingga 6 sore, hari Sabtu jam 9 pagi sampai 4 sore dan di hari Minggu buka dari jam setengah 8 pagi sampai setengah 8 malam.
Untuk Cathedral Shop, pelayanan dari jam 10 pagi sampai 3 sore.


Image result for Brighton Beach
Brighton Beach
Brighton Teluk di Port Phillip Bay ini sangat menarik untuk disambangi karena memang pemandangannya yang begitu indah serta menawan. Terdapat klub kapal pesiar, sejumlah butik, kafe di area pantai, bioskop, serta boardwalk yang jelas akan menambah rasa puas para pengunjung pantai ini.

Karena dijaga oleh penjaga pantai profesional, para pengunjung yang ingin berseru-seruan di air seperti berenang sangat boleh dan terbilang aman. Teluk bernuansa Eropa ini hanya sekitar 11 kilometer saja dari pusat kota Melbourne dan sesampainya di sini Anda akan terkagum akan pasir putih yang menjadi daya tarik dari pantai ini each.


Related image
Colonial Tramcar
Restoran Colonial Tramcar menawarkan dining berkelas tinggi sambil berkeliling melalui jalan-jalan kota karena restoran ini berbentuk sebuah trem yang akan membuat Anda dapat makan, bersantai sambil berkeliling di dalam trem.

Beragam makanan lezat akan disajikan bagi Anda di mana produk lokal adalah yang menjadi bahan utama, selain itu terdapat beraneka pilihan minuman beralkohol yang juga disediakan dari bar. Siapkan budget lebih untuk dapat menikmati restoran kelas satu yang penuh dengan kenyamanan.

Untuk makan siang (jam 1-3 siang) dengan 4 menu utama, pengunjung perlu membayar sekitar USD 85 per kepala atau Rp 1,1 juta.
Untuk makan makan lebih awal (jam 5.45-7.15 sore) dengan 3 menu utama, pengunjung perlu membayar sekitar USD 82 per orang atau Rp 1 jutaan.

Untuk makan malam (jam 8.35-11.30 malam) dengan 5 menu utama dari hari Minggu sampai Kamis pengunjung dikenakan USD 125 atau sekitar Rp 1,6 juta, sedangkan di hari Jumat dan Sabtu pengunjung harus membayar USD 140 atau sekitar Rp 1,8 juta.


Image result for queen victoria market
Queen Victoria Market
Dibuka dari tahun 1878, pasar ini tidak pernah sepi karena menjadi salah satu bagian Melbourne yang paling baik untuk berbelanja sayuran dan buah segar. Tidak hanya itu, pasar bersejarah ini juga menawarkan berbagai makanan laut, bumbu dapur, keju dan daging gourmet. Ketika bertandang ke spot satu ini, jangan kaget karena tempat ini selalu beratmosfer sibuk serta bersemangat, khususnya pada Hari Paskah dan Natal. Saat musim panas, hari Rabu malam selalu ada Pasar Malam yang penuh dengan hiburan dan makanan lezat, sementara di hari Minggunya akan penuh dengan kafe outdoor dan wahana anak.

Queen Victoria Market buka terus selain di hari Senin, Rabu dan hari besar.
Pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun untuk masuk ke kawasan pasar ini.


Itulah sejumlah tempat wisata di Melbourne Australia yang seru, menyenangkan dan sekaligus mengedukasi para wisatawan. Selamat merencanakan liburan Anda ke Melbourne dan semoga hari-hari Anda di kota ini luar biasa.7 Tempat Wisata Terbaik dan Menarik di Melbourne, Australia

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here