Tempat Menarik Yang Bisa Kamu Kunjungi di Axerbaijan - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 18, 2020

Tempat Menarik Yang Bisa Kamu Kunjungi di Axerbaijan



Pernahkah kamu yang mendengar sesuatu mengenai Azerbaijan? Masyarkaat disana memberi julukan Tanah Api atau Negara Api untuk negaranya itu dikarenakan banyak api yang muncul di permukaan tanah yang disebabkan oleh cadangan gas dibawah tanah. Azerbaijan yang merupakan sebuah negara yang terletak di Asian Barat Daya. Sama seperti di Indonesia, Azerbaijan juga merupakan sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Selain kaya akan energy, Azerbaijan juga mempunyai berbagai destinasi menawan yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Berikut ini ialah daftarnya.


Baku

Baku | Location, History, Economy, & Facts | Britannica

Tempat pertama yang tidak boleh kamu lewatkan jika kalian yang sudah merencanakan liburan ke Azerbaijan ialah Baku yang sekaligus menjadi ibu kota dari negara ini. Kota ini menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang dimulai dari tempat hiburan pantai, teater, hingga dengan bangunan bersejarah. Bangunan-bangunan tua hingga dengan modern akan dapat wisatawan temukan ketika berkeliling menikmati pemandangan kota. Jika kamu yang merupakan seorang penggemar sejarah, maka kamu bisa berkunjung kesalah satu museum terkenal di kota ini ialah Natonal Museum of History.


Heydar Aliyev Center

The Heydar Aliyev Center By Zaha Hadid Architects In Baku ...

Heydar Aluyev Center yng merupakan sebuah gedung kebudayaan yang terletak di baku, tempat ini sering menggelar acara kebudayaan, festiva, pameren, hingga dengan konser musik. Nama dari Heydar Aliyev Centre ini sendiri diambil dari nama presiden Azerbaijan ialah Heydar Aliyev yang menjabat pada tahun 1969 – 1987. Arsitektur yang unik ini dirancang oleh seseorang bernama Zaha Hadid dan kabarnya bentuk bangunan ini megikuti bentuk tanda tangan dari sang arsitek.


Gobustan National Park

The Most Beautiful National Parks in Azerbaijan

Taman nasional ini berjarak sekitar 64 kilometer dari ibukota Azerbaijan, Baku. Selain menyuguhkan panorama alam yang indah kawasan ini juga menyimpan nilai sejarah. Wisatawan yang berkunjung kesini akan banyak menemui pahatan batu yang menceritakan kehidupan masyarakat setempat dan diperkirakan telah berusia 15 ribu tahun. Taman Nasional Gobustan yang juga menjadi salah satu landmark di Azerbaijan yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.


Istana Shirvanshahs

Palace of the Shirvanshahs | Baku, Azerbaijan Attractions - Lonely ...

Istana Shirvanshahs ini dibangun oleh Ibrahin I yang merupakan sultan dari Dinasti Shirvanshahs pada abad ke-14. Bangunna ini merupakan satu dari beberapa bangunan di komplek bersejarah yang terletak di kota Baku. Istana ini didirikan di salah satu kawasan tertinggi serta dikelilingi oleh benteng di sekitarnya. 


Shahdag

Snow Forecast, Snow Reports & Snow Conditions

Untuk kamu yang ingin menikmati salju di Azerbaijan juga bisa kok. Tempat ini yang dibuka unutk umum pada tahun 2012, dan menjadi resort ski yang pertama dan terbesar di Azerbaijan. Selain bisa menikmati permainan ski, wisatawan yang berkunjung kesini juga akan dimanjakan oleh beragam fasilitas seperti hotel dan juga spa.


Maka itulah beberapa tempat yang bisa masuk ke dalam itinerary liburanmu. Semoga informasi tadi bisa menambah wawasa travelingmu, dan jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam List Perjalanan kalian berikutnya.  

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here