Tips Berlibur ke Taiwan, Dijamin Liburamu Semakin Aman dan Nyaman - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 16, 2020

Tips Berlibur ke Taiwan, Dijamin Liburamu Semakin Aman dan Nyaman


Hasil gambar untuk taiwan

Memasukkan Taiwan ke dalam daftar liburanmu ialah pilihan yang tepat. Negara berjuluk Taiwan Formosa (Pualu yang indah) ini menjanjikan pengalaman berlibur yang tidak akan pernah kamu lupakan. Jarak tempuhnya yang juga tidak terlalu jauh, hanya dengan lima jam dari Indonesia dengan menggunakan jalur udara. Jika kamu yang mencari pesona alam dengan landscape gunung dan laut, maka Taiwan yang menyediakan itu. Kalau kamu yang mencari wisata berbau modern atau teknologi, Taiwan juga tidak kalah dari Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan lho. Tapi sebelum kamu yang berpergian ke Taiwan, Baca dulu beberapa tips dari AyukTraveling berikut ini, yuk sama sama simak!


Pastikan sudah membawa mata uang Dolar Taiwan

Hasil gambar untuk dolar Taiwan

Di Taiwan, kalian tidak akan menemukan penukaran mata uang (money changer) dipinggir jalan, kecuali di bandara. Jadi, kalau kamu yang ingin menukar uang selain d bandara, akan sangat disarakan untuk menukarnya di bank setempat, itupun tergantung dengan jam kantornya. Penting juga untuk diketahui, bahwa mata uang Rupiah dengan Dolar Taiwan (TWD) di bank, harganya bisa jatuh lho. Sebenarnya kamu juga bisa untuk melakukan tarik tunai menggunakan kartu debit/kredit berlogo Visa, Mastercard, Cirrus, atau Metro, tapi kalian yang akan dikenakan biaya administrasi yang tidak sedikit.


Lebih baik membawa panduan wisata atau peta

Hasil gambar untuk Lebih baik membawa panduan wisata atau peta

Membawa peta ataupun panduan wisata dalam berbahasa Indonesia atau Inggris ialah perkara penting. Sebab, masih ada penunjuk arah dan tulisan di sejumlah transportasi umum yang tidak dilengkapi oleh algabet latin. Kalau kalian yang tidak bisa berbahasa Mandarin, bisa-bisa kalian yang akan tersesat lho. Tidak ada salahnya kalian sedikit mempelajari kosa kata penting dalam Bahasa Mandarin. kakiqiu.org


Penting Membawa tissue basah

Hasil gambar untuk Penting Membawa tisu basah

Rata-rata toilet umum di Taiwan yang tidak menggunakan semprotan air. Maka dari itu akan sangat disarankan untuk kalian membawa tissue basah atau air dalam botol kemasan jika ingin membuang air di area public.


Memantau kondisi cuaca terbaru

Hasil gambar untuk musim dingin di taiwan

Taiwan yang sebenarnya memiliki 4 musim, ialah musim panas, gugur, dingin, dan semi. Tapi, penting untuk kalian ketahu jika cuaca di Taiwan sering berubah secara drastic. Ketika AyukTraveling yang mengunjungi Taipei hari pertama bersuhu mencapai 15 derajat celcius. Kemudian beberapa hari kemudian, suhu yang berubah drastic menjadi sekitar 24 derajat celcius.


Jangan lupa untuk membawa universal adaptor

Hasil gambar untuk Jangan lupa untuk membawa universal adaptor

Colokan atau stop kontak di Taiwan berbeda dengan Indonesia. Mereka yang rata-rata menggunakan Type B (dengan tiga colokan, dua bagian pipih dan satunya bulat) dan Type A (dengan dua colokkan pipih). Supaya untuk lebih mudah, sangat di anjurkan untuk kalian membawa universal adaptor ya guys. bwinq.asia


Maka itulah beberapa Tips dari AyukTraveling yang sangat penting untuk kalian ketahui sebelum berpergian ke Taiwan. Tujuannya pastinya agar liburanmu menjadi aman dan nyaman. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here