Fakta Menarik Malta, Eropa Negara Kecil di Mediterania Penuh Akan Pesona - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 13, 2020

Fakta Menarik Malta, Eropa Negara Kecil di Mediterania Penuh Akan Pesona


Hasil gambar untuk Malta

Untuk masyarakat Indonesia, Malta memang belum cukup populer untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Malta sendiri ialah sebuah negara kepulauan yang letaknya 80 kilometer disebelah selatan Italia dan 284 kilometer dari Tunisia atau persisi di tengah laut Mediterania. 


Luasnya yang hanya sekitar 316 km dengan jumlah penduduk sekitar 430.000 jiwa menjadikan Malta ini masuk ke dalam daftar negara terkecil di dunia. Memiliki ibu kota yang terletak di Valletta, negara Malta memiliki banyak sekali fakta menarik seperti berikut ini yang akan membuat kamu tak sabar liburan lagi.


Memiliki ibu kota terkecil di Eropa

Hasil gambar untuk Malta

Ibu kota Malta ialah Valletta, ternyata tidak hanya menjadi kota budaya di Eropa, tetapi juga menjadi ibu kota terkecil di benua yang sama. Kota Valletta memiliki luas wilayah hanya sekitar 0,8 km saja. Jika kamu memerlukan waktu selama berhari-hari untuk mengelilingi ibu kota negara lain di Eropa, di negara Malta kamu hanya perlu untuk berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam dengan berjalan kaki untuk mengelilingi kota Valletta. Di kota Valletta banyak sekali ditemukan berbagai macam bangunan megah dan spektakuler yang akan bisa membuat siapa saja akan berdecak kagum akan keindahan arsitekturnya. idolaqiu.website


Memiliki kebudayaan yang dipenuhi oleh banyak negara

Hasil gambar untuk Malta

Tidak heran jika Malta memiliki pengaruh kebudayaan dari banyak negara karena memang lokasi negara tersebut berada di antara benua Eropa, Afrika, dan juga Timur Tengah. Terlebih lagi sebelumnya Malta tercatat pernah dikuasai oleh negara Inggris, Italia, dan juga Arab. Jika dilihat dari segi bahasa penggunaan Bahasa Malta terdengar seperti Bahasa Arab dan Italia. Selain penggunaan sebuah Bahasa Malta dalam kegiatan sehari-hari, penduduk Malta juga menggunakan Bahasa Inggris dengan aksen British yang cukup kental. Sementara itu dalam hal kuliner, negara Malta ini memiliki beragam makanan khas yang banyak di pengaruhi oleh Italia.


Memiliki candi yang usianya lebih tua dari Stonehenge dan piramida di Mesir

5 Fakta Menarik Malta, Negara Kecil di Mediterania yang Penuh Pesona

Di negara Malta banyak sekali ditemukan kuil maupun candi yang memiliki arsitektur unik dan dianggap sebagai yang tertua di dunia. Bahkan umumnya diperkirakan lebih tua dari Stonehenge dan piramida Giza yang ada di Mesir. Baik kuil maupun candi tersebut sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan zaman Megalitikum. Kuil dan candi di Malta yang terkenal ialah Ggantija, Hagar Qim, dan lainnya. Tidak cukup sampai disana saja, ternyata masih ada lagi situs yang bahkan sampai saat ini belum bisa dibuka untuk umum, seperti kompleks Tas-Slig, Kuil Kordin, Borg I-Imramma, lingkaran batu Xaghra dan lainnya. idola303.biz


Memiliki banyak pantai yang indah 

Hasil gambar untuk Malta

Keindahan wisata bahari yang dimiliki oleh negara Malta tidak perlu diragukan lagi. Selain tempat wisata budaya, tempat wisata pantai juga selalu akan berhasil menarik perhatian para wisatawannya. Garis pantai, laut, ombak, hamparan pasit dan matahari di Malta ialah serangkaian keindahan dari Mediterania yang sangat menakjubkan. Beberapa pantai terkenal yang bisa dikunjungi ialah pantai Ramla Bay, Ghadira Bay, Ghajn Tuffieha Bay, dan masih banyak lainnya lagi.


Maka itulah keempat fakta menarik dari negara Malta yang akan membuatmu ingin segera menginjakkan kaki kesana. Jadi kapan kamu yang akan berpergian ke Malta? Masukkan ini ke dalam list perjalanan mu ya!  

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here