Tempat Bersejrah Peninggalan Bangsa Moor di Spanyol Wajib Untuk Dikunjungi - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, October 6, 2019

Tempat Bersejrah Peninggalan Bangsa Moor di Spanyol Wajib Untuk Dikunjungi


Hasil gambar untuk Spanyol granada

Spanyol mungkin bukanlah negara Islam. Sama seperti kebanyakan negara di Eropa lainnya, Islam juga merupakan agama minoritas di negara ini yang dimana hanya ada sekitar 4 persen penduduknya yang memeluk agama Islam. Namun, dulu Spanyol yang pernah menjadi pusat peradaban Islam sejak tahun 711 dan diperintah oleh bangsa Moor selama hampir delapan ratus sebelum di ambil ahli oleh Los Reyes Catolicos yang merupakan kerajaan Kristen Spanyol. Kabar baiknya, meskipun bukan lagi negara Islam namun kamu yang bisa menemukan banyak situs peninggalan bangsa Moor di Spanyol, termasuk beberapa situs penting dibawah ini yang akan kamu ulas! idola4d.co


The Alhambra Palace, Granada

Hasil gambar untuk The Alhambra Palace, Granada

Yang berlatar belakang gunung Sierra Nevada, The Alhambra Palace atau istana Alhambra awalnya merupakan sebuah bagian dari reruntuhan bentang Romawi. Ketika bangsa Moor masuk dan Granada dibawah kekuasaan kerjaan Islam, tempat ini kemudian yang di perbaiki dan kembali difungsikan sebagai benteng pertahanan sejak tahun 889 Masehi. Pada pertengahan abad ke-13, di bawah pemerintahan Sultan Mohammed I, benteng ini dibangun kembali dan fungsinya berubah menjadi istana besar yang kemudian dikenal dengan nama The Alhambra atau Kastil Merah. 


Ketika kerajaan berada di bawah gempuran kerjaan Kristen. The Alhambra kembali difungsikan sebagai bentang kerjaan sebelum akan takluk dalam kekuasaan Ferdinand dan Isabela dari Los Reyes Catolicos. Mengunjungi Alhambra, kamu yang bukan hanya akan kembali mengunjungi pusat peradaban Islam lewat sebuah sejarah, namun juga yang akan menyaksikan kota Granada dari ketinggian. 


La Madraza Granada

Hasil gambar untuk La Madraza Granada

 Granada dulu dikenal bukan hanya karena kemajuan sebuah ekonomi atau karena hubungan yang harmonis di antara pemuluk agama Islam, Kristen dan juga Yahudi melainkan juga karena kemajuan pendidikan dan teknologi yang mereka miliki. Granada ialah pusat ilmu pengetahuan dan penemuan-penemuan penting. Kerajaan sangat mendukung pendidikan bahkan mendirikan banyak tempat belajar,  salah satunya ialah La Madraza. Berada di bawah kepemimpinan raja Nasrid Yusuf I, La Madraza yang dibangun pada tahun 1349 difungsikan sebagai masjid sekaligus sekolah yang mengajarkan ilmu astronomi, geometri, kedokteran, teologi, matematika dan logika. pastibet88.biz


Royal Alcazar of Seville 

Hasil gambar untuk Royal Alcazar of Seville

Istana Alcazar ialah istana yang dibangun untuk raja Peter dan Castile. Uniknya, meski yang merupakan istana untuk kerajaan Kristen, arsitektur istana Alcazar ini justru sangat kental dengan nuasa Islami khas bangsa Moor. Penyebabnya tidak lain karena yang terlibat para pengrajin yang juga ikut membangun interior Istana Alhambra di Granada. Hingga saat ini, istana Alcazar masih dipergunakan sebagai rumah resmi keluarga kerajaan ketika raja sedang berada di Seville yang membuatnya menjadi sebuah istana kerajaan tertua yang masih dipergunakannya. 


Cathedral of Seville 

Hasil gambar untuk Cathedral of Seville

Cathedral of Seville atau yang juga dikenal dengan nama Katedral Santa Maria de la Sede yang merupakan salah satu bangunan katedral kebanggaan masyarakat Spanyol. Dengan luas yang mencapai 11.520m2, tidak heran jika katedral ini yang telah menjadi salah satu katedral gothic terbesar di dunia. Namun kamu yang tidak akan menyangka jika awalnya gereja ini yang merupakan sebuah masjid. Seville sendiri yang merupakan kota utama di masa Kekhalifahan Umayyah dari abad ke-8 sampai dengan 13, perubahan kekuasaan dari Islam ke Kristen membuat bangunan masjid berubah menjadi sebuah gereja. Meski Menara masjid kini berubah menjadi Menara lonceng, masih ada beberapa bagian masjid yang dipertahankan seperti tempat pengambilan air wudu yang dikenal dengan nama Patio de los Naranjos. kakiqq.xyz


Cordoba Mesquita

Hasil gambar untuk Cordoba Mezquita

Mezquita yang merupakan bangunan masjid agung Cordoba. Masjid ini dibangun pada tahun 784 oleh Abd al-Rahman I yang merupakan salah satu masjid utama yang dipergunakan oleh umat Islam untuk beribadah pada masa itu. Cordoba Mezquita sendiri terinspirasi dari masjid di Damaskus dan masjid Al-Aqsa di Yerusalem. 


Spanyol sekarang mungkin bukanlah lagi Spanyol yang kental dengan Islam seperti dulu kala. Tapi itu tidak membuat kamu akan kehilangan segalanya. Masih ada banyak peninggalan yang akan bisa kamu temui dan sejarah panjang yang akan bisa kamu pelajari. Masukkan ini ke dalam list perjalananmu ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here