- AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 26, 2019


Hasil gambar untuk Ho Chi Minh City

Vietnam yang merupakan sebuah negara paling timur di Asia Tenggara. Abad 11 SM sampai dengan abad 10 Masehi, Vietnam berada di bawah kekuasaan kekaisaran CIna. Oleh karena itu tidak heran jika kebudayaan di negara ini, banyak bercampur dengan kebudayaan CIna. Negara yang dengan berpenduduk 84 juta jiwa ini pernah mengalami kehancuran ekonomi pada masa perang Vietnam. Ibu Kota Vietnam ialah Hanoi, namun kota yang terpadat di Vietnam ialah Ho Chi Minh. Walaupun dikenal sebagai kota terpadat, namun Ho Chi Minh masih memiliki daya tarik pariwisata. Nah, jika kamu yang ingin mengunjungi Vietnam, maka jangan lupa untuk singgah ke kota Ho Chi Minh. Inilah beberapa objek wisata menarik yang bisa kamu datangi di kota Ho Chi Minh :

Baca Juga : Suka Dengan Barang Branded? 4 Tempat Berikut Yang Harus Anda Kunjungi di Jepang

Ho Chi Minh Museum of Fine Arts

Hasil gambar untuk Ho Chi Minh Museum of Fine Arts

Museum seni rupa di kota Ho Chi Minh ini ialah museum seni rupa utama di Vietnam. Sedangkan museum seni rupa nasional yang ada di kota Hanoi merupakan museum seni rupa yang kedua. Bangunan museum ini terdiri atas 3 lantai, dan di dalamnya ada banyak sekali hasil karya seni Vietnam seperti lukisan minyak, lukisan sutera, patung-patung dan juga keramik. kakiqiu.org

Dimasa lalu bangunan ini bukanlah sebuah museum, melainkan sebuah villa milik keluarga Hua. Bangunan tiga lantai ini di bangun oleh arsitek Prancis Rivera antara tahun 1929 dan 1934. Baru pada tahun 1987 villa milik keluarga Hua ini dijadikan museum seni rupa kota Ho Chi Minh. 



Independence Palace

Hasil gambar untuk Independence Palace

Independence Palace atau yang disebut Istana Merdeka, juga dikenal sebagai Istana Reunifikasi. Istana ini merupakan landmark di kota Ho Chi Minh. Istana yang dirancang oleh arsitek Ngô Viết thu ini di bangun di atas lahan bekas istana Norodom. Pada masa perang Vietnam, istana ini berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat kerja dari presiden Vietnam. 
Pada masa perang dunia ke 2, istana ini pernah berfungsi sebagai markas besar dari tentara Jepang. Dan pada bulan September 1945 saat Jepang menyerah, Perancis masuk dan menduduki istana ini. pada tanggal 30 April 1975 saat kejatuhan kotaSaigon, sebuah tank milik angkatan darat Vietnam Utara pernah menabrak gerbang istana ini dan mengakhiri perang Vietnam. 


Kantor Pos Pusat Saigon 

Hasil gambar untuk Kantor Pos Pusat Saigon

Kantor pos pusat di kota Ho Chi Minh ini juga termasuk salah satu tempat yang memang sering dikunjungi oleh para iwsatawan. Letaknya dekat sekali dengan Notre-Dame Basillica of Saigon. Walaupun saat ini gedung ini dipakai sebagai kantor pos pusat, namun bangunan dengan bergaya gotik Renaisans ini memiliki sejarah yang panjang loh. di bangun pada tahun 1886 – 1891, gedung ini merupakan hasil karya dari Gustave Eiffel. Bangunan ini mulai di bangun ketika Vietnam menjadi bagian dari Indocina Perancis, pada akhir abad ke-19. Di dalam gedung kantor pos ini tersimpan dua peta yang dibuat persis setelah gedung ini dibangun. pastibet88.biz


Mekong Delta Floating Market

Hasil gambar untuk Mekong Delta Floating Market

Delta Mekong ialah daerah yang sangat luas dengan banyak sungai, dan pulau kecil. Berlayar menyusuri kawasan ini tidaklah terasa membosankan, karena disini terdapat pasar apung yang terkenal di Vietnam. Para pedagang di pasar apung ini akan berjualan sepanjang hari, dan mereka menjual beraneka jenis barang. Para pedagang akan mengayuh sampan, sambil menjajakan barang dagangan mereka. Karena ini yang merupakan pasar apung, maka transaksi beli dan jual juga yang akan dilakukan di atas sampan. Jadi sambil menyusuri Delta Mekong dengan sampan, maka kamu juga yang harus jeli dalam melihat barang-barang yang ditawarkan oleh para pedagang. 
Tentunya saja bukan hanya beberapa hal di atas yang bisa kamu temukan di kota Ho Chi Minh say, masih ada banyak lagi yang bisa kamu temukan di kota Ho Chi Minh ini. Masukkan ini dulu ke dalam list perjalanan kamu, agar kamu yang tidak ketinggalan destinasi perjalanan. texaspk.io

1 comment:

Post Top Ad

Responsive Ads Here