Tips Ini Buat Liburan Pertamamu ke Korea Selatan Menjadi Semakin Seru! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 25, 2019

Tips Ini Buat Liburan Pertamamu ke Korea Selatan Menjadi Semakin Seru!


Image result for Tips Ini Buat Liburan Pertama ke Korea Selatan Menjadi Semakin Seru!

Berlibur ke Korea Selatan menjadi sebuah impian semua Kpopers. Bukan hanya di Kpopers Indonesia tapi juga semua fans Kpop di dunia. Biasanya selain untuk menonton konser grup favorit, liburan ke Korea Selatan juga dimanfaatkan oleh para fans Kpop untuk berkeliling ke banyak tempat wisata.

Namun tidak akan peduli seberapa banyak pengetahuan kamu tentang Korea Selatan, yang namanya liburan ke luar negeri tetap akan membutuhkan sebuah persiapan. Nah agar di liburan pertama mu  di Negeri Gingseng ini menjadi lebih menyenangkan.
Maka simak yang sudah AyukTraveling rangkum!


Pastikan kamu yang sudah mempelajari percakapan dasar mengenai bahasa Korea

Gambar terkait

Kebanyakan orang Korea Selatan yang tidak bisa berbahasa inggris. Biasanya mereka yang akan langsung kabur jika ada orang asing yang bertanya dalam bahasa inggris. Nah agar kamu tidak mengalami kejadian ini, maka ada baiknya sebelum kamu yang berangkat ke Korea maka kamu yang mempelajari beberapa kata  dasar dalam Bahasa Korea.

Mulailah dari cara menyapa, berterimakasih, menanyakan harga, maupun menanyakan jalan. Meski yang terdengar sepele, percayalah meski kalimat ini yang dasar akan sangat membantu kamu terutama pada saat berbicara kepada orang Korea.



Jangan lupakan untuk membeli T-Money begitu sampai di Korea
Hasil gambar untuk T-Money di Korea

Berbeda dengan Indonesia, di Korea Selatan orang-orang tidak menggunakan uang untuk membayar ongkos transportasi umum. Agar lebih praktis mereka yang menggunakan kartu bernama T-Money sebagai pengganti uang atau tiket subway.

Untuk mempermudahkan perjalanan, maka kamu yang ke Korea Selatan wajib banget nih membeli kartu sakti ini. Tenang, kamu akan bisa dengan mudahnya untuk menemukan kartu T-Money ini yang memang ada di jual di bandara maupun di minimarket di seluruh Korea. Setelah yang sudah membeli T-Money maka kamu yang bisa langsung top-up saldo di mesin top up yang tersebar di stasiun subway.



Bukan hanya T-Money, kamu juga harus menyewa wifi pocket

Hasil gambar untuk wifi pocket korea

Korea Selatan dikenal sebagai Negara dengan koneksi internet paling cepat didunia. Jika kamu berkunjung ke Seoul, maka kamu yang akan bisa menemukan wifi gratis di kafe, restoran, penginapan, hingga di dalam subway. Tapi yang namanya wifi gratis maka tidak selalu ada selamanya.

Jika kamu ingin menggunakan wifi kafe maka tentunya kamu yang harus lebih dulu masuk ke kafe tersebut dan membeli minum maupun makanan. Nah untuk itu, sebelum kamu yang memulai liburan aka nada baiknya jika kamu yang menyewa wifi pocket untuk dirimu sendiri. Wifi pocket ini yang akan bisa ditemukan di bandara. Dan meski memang harga wifi pocket ini lumayan mahal tapi paling tidak kamu yang akan bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun kamu berada.



Wajib juga untuk menginstal aplikasi Kakao Bus dan Subway Korea
Hasil gambar untuk aplikasi Kakao Bus dan Subway Korea

Kebanyakan orang Indonesia yang lebih suka naik motor maupun mobil angkot sebagai sarana transportasi. Tetapi di Korea Selatan, orang-orang yang biasanya menggunakan bus untuk pergi kemana-mana. Nah supaya kamu tidak bingung dan salah dalam naik bus, sebaiknya kamu yang mengistal aplikasi Kakao Bus. Aplikasi ini yang akan memberitahu kamu bis apa saja yang harus kamu naiki untuk bisa sampai ke tempat tujuanmu, lengkap dengan jadwal kedatangan dan rutenya.

Selain bus, subway maupun kereta bawah tanah juga menjadi sebuah sarana transportasi favorit. Dan untuk mengetahui informasi seputar subway, kamu wajib untuk menginstal aplikasi Subway Korea. Sama dengan Kakao Bus, aplikasi Subway Korea yang menyediakan berbagai informasi mengenai Subway termasuk rute yang akan dilewati.



Agar tidak mudah nyasar, install Naver Maps juga ya!

Hasil gambar untuk Naver Maps

Salah satu cara paling ampuh untuk menemukan sebuah tempat adalah dengan menggunakan bantuan Google Map. Tapi akan berbeda kisah kalau kamu sedang berada di Korea Selatan. Di bandingkan dengan Google Map, akan lebih baik kalau kamu yang mengunakan Nacer Maps karena informasi yang didapat akan lebih lengkap dan alamat serta sebuah petunjuk jalannya lebih tepat.

Naver sendiri ialah situs portal internet terbesar di Kora Selatan. Kebanyakan orang Korea Selatan lebih memilih menggunakan Naver yang dibandingkan google termasuk untuk masalah petunjuk jalan. Asiknya, Naver Maps juga menyediakan fitur bahasa Inggris bagi para wisatawan yang tidak mengerti bahasa Kora.



Cek musim sebelum pergi

Hasil gambar untuk Cek musim sebelum pergi

Sebelum pergi ke Korea Selatan, kamu wajib untuk mencari banyak informasi mengenai Negara satu ini termasuk musim dan bagaimana cuaca disana. Bagi yang belum mengetahui, Korea Selatan ialah Negara subtropis yang memiliki empat musim yaitu musim semi yang dari bulan maret sampai mei, musim panas dari bulan juni sampai agustus, musim gugur dari bulan September sampai November, dan terakhir musim dingin dari bulan desember sampai februari.

Dengan mengetahui musim apa yang sedang berlangsung akan memudahkan kamu dalam menyediakan pakaian dan perlengkapan yag kamu butuhkan. Misalnya, kamu yang pergi pada pada saat musim dingin, kamu tentu harus menyiapkan jakrt, padding tebal, hotpack, hingga sarung tangan yang akan membuat kamu tidak membeku kedinginan.



Maka itu yang memang harus anda persiapkan sebelum anda yang akan menjalankan perjalanan pertamamu ke Korea Selatan. Selamat berlibur sahabat AyukTraveling.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here